• Movie
  • Investigasi Supernatural di The Conjuring 2

Investigasi Supernatural di The Conjuring 2

Thu, 14 January 2016

Selama tahun 2016 nanti, dunia film sepertinya bakal lebih banyak dipenuhi dengan genre science-fiction, superhero, dan action. Tapi, bukan berarti nggak ada ruang untuk cerita-cerita horor, Urbaners. Salah satu film horor fenomenal yang bakal kembali menghiasi layar lebar adalah The Conjuring. Film pertamanya yang dirilis pada tahun 2013 lalu sukses menuai kritik positif dari para penontonnya. Sudah siap dihantui lagi oleh The Conjuring?

 

Gaya Film yang Sama

Wacana sekuel dari The Conjuring sudah muncul sejak tahun 2013, tetapi tim mereka memutuskan untuk menutup mulut rapat-rapat tentang proses produksinya. Akhirnya, pada bulan Desember 2015 lalu, foto pertama dari sekuel The Conjuring dirilis secara resmi ke publik. Dari foto tersebut, terlihat tokoh Janet Hodgeson (Madison Woflfe) yang terduduk di dalam sebuah kamar, terlihat ketakutan sambil menatap sesuatu ke bagian atas. Keadaan sekitarnya berantakan dengan barang-barang berserakan.

Sekuel dari film The Conjuring bakal diberi judul The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist dan disutradarai oleh James Wan. Ia jugalah orang yang menduduki kursi sutradara pada film pertama. Nah, foto resmi pertama tersebut menunjukkan bahwa James Wan bakal mengusung gaya dan tone film yang sama untuk The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. Jadi, lo nggak perlu merasa khawatir dengan kualitasnya, Urbaners. James Wan pasti nggak bakal mengecewakan penggemar The Conjuring.

 

Masih Berdasarkan Kisah Nyata

Sama dengan The Conjuring, film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist masih bakal fokus dengan kasus asli yang pernah ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren, pasangan investigator supernatural pada tahun 1970-an. Sesuai judulnya, setting dari The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist mengambil lokasi di Enfield, Inggris. Ceritanya fokus pada fenomena supernatural yang terjadi pada kehidupan keluarga tokoh Peggy Hodgeson (Frances O’Connor) dan keempat anak perempuannya.

Rencananya, The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist bakal dirilis secara resmi pada tanggal 10 Juni 2016. Tokoh Ed dan Lorraine Warren juga masih diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Sudah bisa ngebayangin, kan, gimana seremnya sekuel dari The Conjuring ini? Siapin mental diri lo dari sekarang, ya, Urbaners!

 

Source: cinemablend.com, en.wikipedia.org

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id