• Movie
  • Investigasi Supernatural di The Conjuring 2

Investigasi Supernatural di The Conjuring 2

Thu, 14 January 2016

Selama tahun 2016 nanti, dunia film sepertinya bakal lebih banyak dipenuhi dengan genre science-fiction, superhero, dan action. Tapi, bukan berarti nggak ada ruang untuk cerita-cerita horor, Urbaners. Salah satu film horor fenomenal yang bakal kembali menghiasi layar lebar adalah The Conjuring. Film pertamanya yang dirilis pada tahun 2013 lalu sukses menuai kritik positif dari para penontonnya. Sudah siap dihantui lagi oleh The Conjuring?

 

Gaya Film yang Sama

Wacana sekuel dari The Conjuring sudah muncul sejak tahun 2013, tetapi tim mereka memutuskan untuk menutup mulut rapat-rapat tentang proses produksinya. Akhirnya, pada bulan Desember 2015 lalu, foto pertama dari sekuel The Conjuring dirilis secara resmi ke publik. Dari foto tersebut, terlihat tokoh Janet Hodgeson (Madison Woflfe) yang terduduk di dalam sebuah kamar, terlihat ketakutan sambil menatap sesuatu ke bagian atas. Keadaan sekitarnya berantakan dengan barang-barang berserakan.

Sekuel dari film The Conjuring bakal diberi judul The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist dan disutradarai oleh James Wan. Ia jugalah orang yang menduduki kursi sutradara pada film pertama. Nah, foto resmi pertama tersebut menunjukkan bahwa James Wan bakal mengusung gaya dan tone film yang sama untuk The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. Jadi, lo nggak perlu merasa khawatir dengan kualitasnya, Urbaners. James Wan pasti nggak bakal mengecewakan penggemar The Conjuring.

 

Masih Berdasarkan Kisah Nyata

Sama dengan The Conjuring, film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist masih bakal fokus dengan kasus asli yang pernah ditangani oleh Ed dan Lorraine Warren, pasangan investigator supernatural pada tahun 1970-an. Sesuai judulnya, setting dari The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist mengambil lokasi di Enfield, Inggris. Ceritanya fokus pada fenomena supernatural yang terjadi pada kehidupan keluarga tokoh Peggy Hodgeson (Frances O’Connor) dan keempat anak perempuannya.

Rencananya, The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist bakal dirilis secara resmi pada tanggal 10 Juni 2016. Tokoh Ed dan Lorraine Warren juga masih diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga. Sudah bisa ngebayangin, kan, gimana seremnya sekuel dari The Conjuring ini? Siapin mental diri lo dari sekarang, ya, Urbaners!

 

Source: cinemablend.com, en.wikipedia.org

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer