Home Movie Film-Film Action yang Diperankan oleh Liam Neeson

Film-Film Action yang Diperankan oleh Liam Neeson

Tuesday, February 23, 2016 - 17:39
Bagikan
Facebook Twitter Email

Apabila industri film action diibaratkan sebagai sebuah sekolah, Liam Neeson bakal menjadi salah satu senior yang paling dihormati oleh teman-temannya. Usianya yang jauh dari kata muda sama sekali nggak menghalanginya untuk beraksi laga di layar lebar. Memulai karir pada tahun 1980-an dalam film drama fantasi, Neeson kini justru lebih dikenal sebagai salah satu aktor laga papan atas di dunia Hollywood. Berikut adalah beberapa judul film action yang pernah ia bintangi.

 

Star Wars: Episode I – The Phantom Menace (1999)

Sejujurnya, banyak penggemar merasa kecewa dengan film ini karena plot dan efek-efek komputer yang nggak sesuai harapan. Namun, hampir seluruh review yang masuk selalu memuji akting Neeson sebagai Qui-Gon Jinn, salah seorang Jedi paling berpengaruh di New Republic. Ia menjadi karakter yang terbuka pada perubahan zaman. Para kritikus bilang bahwa Neeson lah yang menyelamatkan film Star Wars: Episode I – The Phantom Menace ini.

 

Batman Begins (2005)

Film ini merupakan serial pertama dari trilogy Dark Knight yang digarap oleh Christopher Nolan. Neeson berperan sebagai tokoh bernama Henri Ducard/Ra’s al Ghul, ketua dari sebuah grup misterius bernama League of Shadows yang bertujuan untuk memurnikan ras manusia. Tokoh tersebut jago banget bertarung dan beradu pedang. Itulah kenapa Bruce Wayne sang Batman rela mendatanginya ke puncak gunung untuk belajar bela diri.

 

Taken (2008)

Nggak sah rasanya berbicara tentang akting Neeson tanpa menyebut film Taken. Pada film ini, ia berperan sebagai tokoh bernama Bryan Mills, pensiunan CIA yang nggak ingin lagi berurusan dengan dunia kriminal. Tetapi, suatu hari anak perempuannya diculik ketika sedang berlibur di Perancis. Akhirnya, Mills pun mau nggak mau harus kembali beraksi demi menyelamatkan putrinya. Kesuksesan film Taken membuat produsernya kembali membuat sekuel berjudul Taken 2 dan Taken 3.

 

The Grey (2011)

Film satu ini agak berbeda dari sebelum-sebelumnya, Urbaners. The Grey bercerita tentang sekelompok penambang minyak yang harus bertarung melawan banyak serigala setelah terdampar di Alaska. Karakter Neeson yang bernama John Ottway lah yang menjadi ketua dari kelompok tersebut. Akting Neeson dalam menghajar serigala-serigala dengan tangan kosong membuat film The Grey mendapat review yang positif dan rating yang relatif tinggi dari para kritikus.

Sepertinya nggak ada yang perlu diragukan lagi dari akting Liam Neeson dalam film-film laga, ya, Urbaners. Ia berhasil membuktikan bahwa usia bukan menjadi penghalang untuk berkarya, mengingat bahwa ia bakal berumur 54 tahun pada tanggal 7 Juni 2016 nanti. Way to go, Liam Neeson!

 

 

Sources: muvila.com, cheatsheet.com