Home Movie 4 Film Adaptasi Novel Stephen King Terbaik

4 Film Adaptasi Novel Stephen King Terbaik

Wednesday, May 4, 2016 - 14:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film horror, meski nyeremin, tetap banyak peminatnya. Banyak film-film horror yang dibuat berdasarkan banyak hal, mulai dari kisah nyata hingga novel horror terkenal. Salah satu novelist horror terkenal di dunia adalah Stephen King. Novel-novelnya punya banyak yang diadaptasi menjadi sebuah film yang juga nggak kalah seru dengan novelnya.

 

The Shawshank Redemtion (1994)

Mungkin film ini satu-satunya film yang sepertinya nggak boleh masuk di daftar ini karena ini bukan berasal dari novel melainkan novella, novel pendek. Meski demikian, film ini merupakan contoh yang sempurna bagaimana cara mengadaptasi film dari sebuah cerita pendek. Dibuat berdasarkan novella berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption, film ini berkisah tentang sekelompok narapidana yang berusaha kabur dari penjara.

 

The Shining (1980)

Film horror yang satu ini sering banget diparodiin sama banyak orang. Masalahnya, film The Shining ini benar-benar nyeremin banget. Berkisah tentang sebuah hotel seram yang meneror semua anggota keluarga, membuat film ini menjadi salah satu film Stephen King yang sangat menyeramkan Urbaners.

 

Carrie (1976)

Abaikan sekuelnya atau bahkan film remake-nya, film Carrie yang dirilis tahun 1976 ini merupakan film pertama yang diadaptasi dari novel karya Stephen King. Casting yang sempurna sekaligus sisi sinematografi yang apik menjadi kunci dalam keberhasilan film ini. Sekilas, dalam satu adegan ketika Carrie sedang melotot, lo bakal langsung keingat dengan film-film horror Indonesia tahun 70-an yang terkenal dengan Suzanna.

 

Misery (1990)

Sutradara Rob Reiner benar-benar bikin ulah dengan bikin film horror sempurna dari novel karangan Stephen King. Nggak salah kalau Kathy Bates sebagai salah satu aktris dalam film ini menang Piala Oscar berkat perannya sebagai perawat beringas dan berbahaya dalam film ini.

Mana nih yang belum lo tonton? Buruan gih, rasain sensasi film horror yang berbeda dan lebih mencekam karya Stephen King ini. Satu lagi, jangan lupa ajak teman buat nonton film-film ini Urbaners. Ramai-ramai pasti lebih seru.

 

 

Source: shortlist.com