• Movie
  • Buat Lo yang Penakut, 4 Film Horor Komedi Ini Bisa Jadi Alternatif Menarik

Buat Lo yang Penakut, 4 Film Horor Komedi Ini Bisa Jadi Alternatif Menarik

Wed, 02 November 2016

Film horor dengan sentuhan komedi tentu bisa menjadi alternatif menarik buat lo yang nggak terlalu suka cerita-cerita menyeramkan. Apalagi kalau kamu belum ada rencana apapun buat merayakan Halloween nanti. Daripada bingung, lebih baik lo nonton film horor komedi ini!

 

The Cabin in The Woods

Film horor komedi ini bercerita tentang operasi misterius yang dilakukan di bawah tanah untuk menghindari munculnya monster. Kisah dalam film ini bermula ketika sekelompok remaja yang terdiri dari Dana (Kristen Connolly), Curt (Chris Hemsworth), Jules (Anna Hutchison), Marty (Fran Kranz) dan Holden (Jesse Williams) sepakat untuk menghabiskan akhir pekan di sebuah kabin di tengah hutan. Dengan mengangkat tema sederhana yaitu dari sebuah kabin di tengah hutan, film The Cabin in The Woods sukses merubah keindahan alam nan asri menjadi nuansa yang sangat mencekam.

 

Ghostbusters

Ghostbuster merupakan sebuah film horor komedi asal Amerika Serikat yang pertama kali dirilis pada tahun 1984. Film ini berkisah tentang para pemburu hantu yang terdiri atas tiga orang parapsikologis yang diberhentikan dari tempat kerjanya, yaitu Peter Venkman (Bill Murray), Raymond Stantz (Dan Aykroyd), dan Egon Spengler (Harold Ramis). Alasan besar mengapa film ini tergolong genre horor komedi adalah lelucon-lelucon yang disampaikan oleh para pemain di tengah adegan menegangkan dalam film ini bikin lo lupa kalau Ghostbuster adalah film horor.

 

Gremlins

Gremlins adalah sebuah film yang diproduseri oleh Steven Spielberg pada tahun 1984 dan dibintangi oleh American Sweetheart saat itu, Phoebe Cates. Film horor komedi ini sukses secara komersial dan kualitas meskipun di sequel selanjutnya tidak mendulang kesuksesan yang sama. Pasalnya, cerita yang diangkat dalam film ini mengundang perdebatan di masyarakat akibat beberapa adegan kekerasan di dalamnya.

 

Shaun of The Dead

Berkisah tentang seseorang yang ingin merebut kembali hati mantan pacarnya ketika dunia sedang dilanda virus yang menyebabkan orang-orang berubah menjadi zombie, Shaun of The Dead bisa lo tonton untuk mengisi waktu luang di perayaan Halloween nanti. Banyak kejadian lucu dan menegangkan antara kelompok manusia yang tersisa dengan para zombie yang sedang kelaparan. Tentu sebuah ide menarik yang nggak bisa lo bayangkan sebelumnya.

Kira-kira film apa yang akan jadi pilihan lo?

 

Source: www.cinemablend.com

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com