• Movie
  • Buat Lo yang Penakut, 4 Film Horor Komedi Ini Bisa Jadi Alternatif Menarik

Buat Lo yang Penakut, 4 Film Horor Komedi Ini Bisa Jadi Alternatif Menarik

Wed, 02 November 2016

Film horor dengan sentuhan komedi tentu bisa menjadi alternatif menarik buat lo yang nggak terlalu suka cerita-cerita menyeramkan. Apalagi kalau kamu belum ada rencana apapun buat merayakan Halloween nanti. Daripada bingung, lebih baik lo nonton film horor komedi ini!

 

The Cabin in The Woods

Film horor komedi ini bercerita tentang operasi misterius yang dilakukan di bawah tanah untuk menghindari munculnya monster. Kisah dalam film ini bermula ketika sekelompok remaja yang terdiri dari Dana (Kristen Connolly), Curt (Chris Hemsworth), Jules (Anna Hutchison), Marty (Fran Kranz) dan Holden (Jesse Williams) sepakat untuk menghabiskan akhir pekan di sebuah kabin di tengah hutan. Dengan mengangkat tema sederhana yaitu dari sebuah kabin di tengah hutan, film The Cabin in The Woods sukses merubah keindahan alam nan asri menjadi nuansa yang sangat mencekam.

 

Ghostbusters

Ghostbuster merupakan sebuah film horor komedi asal Amerika Serikat yang pertama kali dirilis pada tahun 1984. Film ini berkisah tentang para pemburu hantu yang terdiri atas tiga orang parapsikologis yang diberhentikan dari tempat kerjanya, yaitu Peter Venkman (Bill Murray), Raymond Stantz (Dan Aykroyd), dan Egon Spengler (Harold Ramis). Alasan besar mengapa film ini tergolong genre horor komedi adalah lelucon-lelucon yang disampaikan oleh para pemain di tengah adegan menegangkan dalam film ini bikin lo lupa kalau Ghostbuster adalah film horor.

 

Gremlins

Gremlins adalah sebuah film yang diproduseri oleh Steven Spielberg pada tahun 1984 dan dibintangi oleh American Sweetheart saat itu, Phoebe Cates. Film horor komedi ini sukses secara komersial dan kualitas meskipun di sequel selanjutnya tidak mendulang kesuksesan yang sama. Pasalnya, cerita yang diangkat dalam film ini mengundang perdebatan di masyarakat akibat beberapa adegan kekerasan di dalamnya.

 

Shaun of The Dead

Berkisah tentang seseorang yang ingin merebut kembali hati mantan pacarnya ketika dunia sedang dilanda virus yang menyebabkan orang-orang berubah menjadi zombie, Shaun of The Dead bisa lo tonton untuk mengisi waktu luang di perayaan Halloween nanti. Banyak kejadian lucu dan menegangkan antara kelompok manusia yang tersisa dengan para zombie yang sedang kelaparan. Tentu sebuah ide menarik yang nggak bisa lo bayangkan sebelumnya.

Kira-kira film apa yang akan jadi pilihan lo?

 

Source: www.cinemablend.com

Rekomendasi 4 Film Indonesia yang Rilis di Bulan Februari

Monday, February 17, 2020 - 17:23
Poster dari film Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Di bulan Februari ini terdapat cukup banyak film keren yang akan dirilis. Nggak hanya film dari luar negeri saja, di bulan ini ada sejumlah film Indonesia yang menarik untuk ditonton. Ingin tahu apa saja rekomendasi film Indonesia yang wajib ditonton di bulan ini? Yuk, cari tahu di bawah ini.

Milea: Suara dari Dilan

Karakter Dilan membonceng Milea saat naik motor

Film yang satu ini pastinya sudah sangat dinantikan oleh penggemar film romantis. Film yang diarahkan oleh Pidi Baiq dan Fajar Bustomi ini diperkirakan akan menjadi salah satu film paling laris di Indonesia di tahun 2020 ini. Apalagi jika melihat fakta bahwa dua film sebelumnya yaitu “Dilan 1990” yang dirilis tahun 2018 lalu ditonton hingga 6 juta orang. Film keduanya “Dilan 1991” yang dirilis pada tahun 2019 lalu mendapat penonton hingga 5 juta orang. Di film “Milea: Suara dari Dilan” akan kembali diceritakan seperti apa manis pahit hubungan dari Dilan dan Milea dari awal bertemu hingga berjuang untuk bisa bersama. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini tayang pada 13 Februari.

 

Kajeng Kliwon

Selain film Milea: Suara dari Dilan, di tanggal 13 Februari juga dirilis film lain yang tidak kalah serunya yang berjudul “Kajeng Kliwon”. Meskipun dirilis menjelang Hari Valentine, tapi film ini merupakan film horor. Film ini bercerita tentang hubungan sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan. Namun, mereka tiba-tiba diganggu oleh makhluk mistis yang masuk ke dunia pada malam Kajeng Kliwon. Makhluk mistis itu disebut dengan Rangda dan terus mengancam kehidupan pasangan tersebut. Dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chris Laurent, film ini juga diarahkan oleh sutradara Bambang Drias.

Toko Barang Mantan

Reza Rahadian dan Marsha Timothy berpose untuk poster film Toko Barang Mantan

“Toko Barang Mantan” merupakan film dengan genre komedi romantis yang pastinya cocok lo tonton bareng pasangan nih, Urbaners. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Reza Rahadian dan Marsha Timothy. Film ini mengisahkan tentang karakter Tristan yang berjuang ingin segera move on dari para mantannya. Salah satu cara yang dilakukannya untuk move on yaitu dengan menjual barang yang ia dapatkan dari mantannya. Namun, kehadiran tokoh Laras yang ternyata adalah salah satu mantan Tristan akan membuat film ini menjadi lebih seru lagi. Penasaran dengan kisah mereka? Tunggu film ini di bioskop pada 20 Februari nanti.

Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2

Chelsea Islan dengan ekspresi terkejut saat melihat tangan iblis

Buat lo yang suka dengan film horor pastinya udah nggak asing lagi dengan film ini kan? “Sebelum Iblis Menjemput: Ayat 2” merupakan film lanjutan dari “Sebelum Iblis Menjemput” yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film Garapan dari sutradara kondang Timo Tjahjanto ini masih akan bercerita tentang kisah horor yang terus meneror karakter utama, Alfie. Diperankan oleh aktris cantik Chelsea Islan, film ini menjadi salah satu film horor yang nggak boleh dilewatkan. Penasaran dengan cerita kelanjutan dari Alfie? Jangan lewatkan film ini di bioskop pada 27 Februari mendatang.

Itulah rekomendasi 4 film Indonesia yang harus lo tonton di bulan Februari ini. Sudah memutuskan ingin menonton film apa?

 

 

Sources: trto.id, id.bookmyshow.com, pikiran-rakyat.com