• Movie
  • 3 Film Indonesia ini Manfaatkan YouTube untuk Promosi

3 Film Indonesia ini Manfaatkan YouTube untuk Promosi

Tue, 08 November 2016

Di era serba digital ini, nggak heran deh kalau banyak orang lebih memilih untuk mempromosikan film lewat Youtube daripada harus membayar mahal-mahal membuat iklan di televisi. Pasalnya, di Youtube, produsen film bisa membuat akun sendiri dan mempromosikan film mereka dengan lebih mudah. Tiga film di bawah ini gunakan Youtube sebagai alat promosi mereka, mau tahu apa saja filmnya?

 

Firegate

Film dengan judul panjang Firegate: Piramid Gunung Padang ini adalah film besutan Legacy Pictures yang membawa dua seleb yang sedang naik daun sebagai main cast mereka. Dua seleb tersebut adalah Reza Rahadian dan Julie Estelle. Film yang rilis bulan November 2016 ini adalah film yang menggunakan Youtube sebagai salah satu bentuk promosi mereka. Mulai dari perilisan trailer dan juga berbagai event tentang Firegate dibeberkan di akun Legacy Pictures. Filmnya sendiri sih terlihat cukup menjanjikan, apalagi lo juga bakal diajak untuk nonton aksi Ray Sahetapy di sini.

 

Kapan Kawin?

Film yang juga membawa Reza Rahadian sebagai aktor utamanya ini menggunakan Youtube untuk mempromosikan trailer mereka. Kapan Kawin? pun menjadi film yang terpampang di banner akun Legacy Pictures. Film yang dirilis mulai dipromosikan dua tahun lalu (dan rilis tahun lalu) ini juga sempat masuk ke salah satu acara di televisi swasta lho, Urbaners. Lo juga bisa lihat serunya aktor dan aktris saat berakting karena Legacy Pictures menghadirkan wawancara seru bersama para cast di akun Youtube mereka juga.

 

Surga yang Tak Dirindukan 2

Film besutan MD Pictures ini bisa dikatakan dipromosikan besar-besaran di Youtube oleh akun MD Pictures sendiri. Tidak hanya trailer-trailer film-nya yang disebarkan, namun juga berbagai macam behind the scene alias BTS para aktor-aktris yang bermain di film tersebut. Bisa dikatakan nih, behind the scene dari Surga yang Tak Dirindukan 2 ini seru banget, Urbaners. Lo bisa lihat suasana setting film yang menarik dan juga pengalaman para aktor dan aktris-nya saat bermain di film tersebut. MD Pictures juga mengemas behind the scene ini dengan format v-diary atau buku harian tapi bentuknya video.

Mungkin lo merasa film lokal nggak sebagus film luar, tapi coba lo lihat deh cara-cara tiga film di atas promosiin diri mereka. Terutama film ketiga, cara promosinya oke banget!

Star Trek Akan Segera Kembali, Bagaimana Perkembangannya?

Thursday, January 16, 2020 - 18:02
cuplikan Patrick Stewart yang memerankan Jean-Luc Picard di Star Trek: Picard

Star Trek: Picard akan kembali tayang. Star Trek: Picard sendiri merupakan kelanjutan dari Star Trek: Discovery. Akan tetapi meskipun serial ini merupakan serial lanjutan tetapi latar belakang alam semesta di Star Trek: Picard akan berbeda dengan yang ada di Star Trek: Discovery. Produksi serial Star Trek: Picard mulai dilakukan pada April 2019, setelah Star Trek: Picard pertama kali diumumkan pada Agustus 2018.

Di trailer yang dirilis pada 22 Mei 2019 lalu, bercerita bahwa Jean-Luc Picard yang sudah diangkat menjadi laksamana harus memimpin armada untuk menyelesaikan misi misterius yang sudah berjalan selama 15 tahun. Karena misinya itu, Jean harus meninggalkan Starfleet. Set waktu untuk Star Trek: Picard akan berlatar 20 tahun setelah Star Trek: Nemesis. Star Trek: Picard sendiri akan menjadi serial ke-8 dari franchise Star Trek.

 

Tanggal Rilis Star Trek: Picard

poster Star Trek: Picard di website resmi CBS

Buat lo pencinta serial Star Trek: Picard tinggal menghitung hari untuk bisa menontonnya. Star Trek: Picard akan tayang pada tanggal 23 Januari 2020. Star Trek: Picard akan ditayangkan di CBS All Access. Jadi buat lo pencinta Star Trek harus sabar sedikit lagi karena tinggal hitungan hari sampai Star Trek: Picard. Untuk season pertama dari Star Trek: Picard akan berisi 10 episode.

 

Aktor Yang Berperan di Star Trek: Picard

Jean-Luc Picard bersama William Riker di serial Star Trek: Picard

Aktor-aktor yang akan bermain di Star Trek: Picard merupakan aktor yang sudah berpengalaman dan mempunyai kualitas akting yang tidak perlu diragukan lagi. Patrick Stewart akan memerankan tokoh utama yaitu Jean-Luc Picard. Lalu ada Isa Briones yang akan memerankan Dahj, seorang wanita muda yang meminta bantuan ke Picard.

Kemudian Alison Pill akan berperan sebagai Agnes Jurati, seorang dokter yang memiliki tujuan yang sama dengan Jean-Luc Picard. Selain beberapa aktor baru, juga terdapat aktor yang kembali berakting di Star Trek: Picard seperti Brent Spiner yang akan memerankan Data. Lalu ada pula Jeri Ryan yang akan memerankan Seven of Nine. Selain itu juga Jonathan Del Arco yang akan berperan sebagai Hugh.

 

 

Source: Cnet.com