Home Movie Nggak Akan Ada Lagi Carrie Fisher di Star Wars

Nggak Akan Ada Lagi Carrie Fisher di Star Wars

Thursday, January 26, 2017 - 14:20
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kematian pemeran Princess Leia, Carrie Fisher, akhir tahun lalu memang merupakan hal yang sangat mengejutkan bagi banyak, terutama para fans Star Wars. Pasalnya, dalam serial yang berkisah tentang perang bintang antar galaksi tersebut, peran Fisher termasuk peran yang cukup besar bahkan berpengaruh terhadap cerita dalam film. Rumor mengatakan bahwa Fisher bakal dihidupkan kembali melalui teknologi CGI. Hal tersebut langsung dibantah oleh Lucasfilm dan Disney.

 

Nggak akan ‘hidup’ lagi

Beberapa waktu beredar rumor bahwa Carrie Fisher akan “dihidupkan kembali” dengan teknologi CGI sebagai Princess Leia di serial film Star Wars selanjutnya. Rumor tersebut pun dibantah oleh Disney dan Lucasfilm. Dalam situs official Star Wars, Disney dan Lucasfilm sepakat untuk nggak akan menghidupkan karakter Princess Leia menggunakan CGI sebagai akibat dari meninggalnya Carrie Fisher akhir tahun lalu.

Dalam pernyataan tersebut, Disney dan Lucasfilm mengaku bahwa pihak mereka nggak pernah merespon spekulasi yang dilontarkan oleh fans atau media. Namun karena rumor ini adalah isu yang sensitif, maka keduanya sepakat untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada rencana sama sekali untuk membuat versi digital dari Carrie Fisher sebagai Princess Leia.

 

Bakal merubah kisah?

Lucasfilm sendiri sedang menggodok ‘takdir’ dari Princess Leia di film Star Wars selanjutnya. Pasalnya, Fisher yang dikabarkan telah menyelesaikan adegannya di Star Wars: Episode VIII, memiliki peran yang cukup besar dalam film yang rencananya bakal dirilis Desember tahun ini. Tentunya, dalam Star Wars: Episode IX di tahun 2019 nanti, peran Leia entah bakal di recast atau ditulis ulang ceritanya.

Spekulasi CGI ini muncul dikarenakan kematian karakter penting dalam film Star Wars. Sebelumnya, konsep CGI sebagai pengganti karakter yang telah meninggal dunia sempat dilakukan dalam penggarapan film Furious 7. Dalam film itu, Paul Walker yang memerankan karakter Brian O’Connor mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya. Karakter O’Connor kemudian ‘dihidupkan kembali’ dengan menggunakan teknologi CGI yang dibuat berdasarkan bentuk badan adik Paul Walker.

Apakah hal ini bakal berpengaruh besar terhadap kepopuleran serial Star Wars? Atau mungkin ini jadi blunder besar? Lo tunggu aja deh eksekusinya.

 

Source: rollingstones.com