Home Movie Fans Harry Potter Garap Film Voldemort

Fans Harry Potter Garap Film Voldemort

Friday, June 16, 2017 - 15:16
Bagikan
Facebook Twitter Email

Cerita Harry Potter selesai setelah film “Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2” yang rilis 2011. Delapan seri ditambah satu spin-off ternyata belum mampu memberikan kepuasan bagi penggemarnya. Para fans belum mau berpisah dengan dunia sihir karya JK Rowling tersebut.

Sebagian penggemar film Harry Potter atau yang biasa disebut Potterhead merasa masih banyak hal-hal penting yang belum sepenuhnya terungkap atau kurang mendapat porsi lebih. Salah satunya, tentang latar belakang Voldermort yang bernama asli Tom Marvolo Riddle.

Hal itulah yang membuat sekelompok fans yang tergabung dalam Tryangle Films ini membuat film khusus yang membahas tentang asal usul dari musuh abadi Harry Potter ini. Yang unik, anggaran produksi film ini didapat dengan cara urunan antara para fans Harry Potter. Keren.

Film berjudul “Voldemort: Origins of the Heir” ini mengambil latar 1943. Film bercerita tentang keturunan Godric Gryffindor, Grisha McLaggen, yang berusaha menangkap Tom Riddle yang baru melakukan pembunuhan terhadap keturunan pendiri Hufflepuff, Hepzibah Smith.

Awalnya sejumlah pihak sangsi “Voldemort: Origins of the Heir” bisa dinikmati oleh umum karena bakal tersangkut kasus hak cipta. Seperti yang sudah kita ketahui, lisensi Harry Potter dipegang rumah produksi Warner Bros. Tapi ternyata Warner Bros memberi lampu hijau.

"Kami mengadakan diskusi pribadi dan rahasia dengan Warner Bros yang mengontak kami selama masa penggalangan dana. Mereka mengizinkan kami melanjutkan proyek film ini, tapi tentu saja bukan untuk tujuan komersial," ujar sutradara film ini, Gianmaria Pezzato.

Pezzato mengakui baru terpikir untuk membuat film tentang Voldemort setelah membaca buku “Harry Potter and the Half Blood Prince”. Ia penasaran apa yang terjadi pada Tom Riddle sehigga menjadi Voldemort. Menurutnya, ada beberapa hal di novel yang tidak diceritakan lewat filmnya.

"Inilah cerita yang ingin kami ungkapkan, tentang kebangkitan sang Penguasa Kegelapan sebelum keberadaan Harry Potter, dan kejatuhannya yang pertama," ungkap Pezzato.

Mengingat film ini sama sekali tak melibatkan JK Rowling dan Warner Bros, tentu saja tidak bisa dianggap sebagai bagian resmi cerita Harry Potter. Ya tapi cukuplah untuk memberi pengetahuan lebih buat para Potterhead untuk mengenal lebih jauh sosok Lord Voldemort.

Tapi Urbaners harus bersabar untuk menyaksikan film ini. Pasalnya “Voldemort: Origins of the Heir” sedang memasuki tahap pasca-produksi dan ditayangkan secara gratis di Youtube pada akhir tahun ini. Jangan sampai ketinggalan ya Urbaners.

 

Source: Liputan6.com, tryanglefilm.com