Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop - MLDSPOT
  • Movie
  • Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop

Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop

Tue, 13 August 2019
Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop

Film pertama The Matrix tayang pada 3 Juli 1999 dulu. Itu artinya usia The Matrix sudah mencapai angka 20 tahun, Urbaners! Hebatnya, hingga sekarang banyak movie-goers yang menilai The Matrix sebagai salah satu film genre fantasy/sci-fi terbaik yang pernah ada. Untuk memperingati ulang tahun ke-20 The Matrix, rencananya film yang dibintangi Keanu Reeves tersebut bakal ditayangkan ulang di bioskop!

 

Memberi Kesempatan bagi Fans yang Belum Sempat Nonton

Memberi Kesempatan bagi Fans yang Belum Sempat Nonton

Kabarnya, The Matrix bakal tayang ulang selama seminggu penuh di 135 bioskop Dolby Cinema AMC di penjuru Amerika Serikat. Kalau semua berjalan lancar, rencananya film diputar sejak tanggal 30 Agustus sampai 5 September 2019. Sebetulnya memang penayangan ulang ini sedikit telat mengingat The Matrix pertama kali tayang pada bulan Juli 1999.

Namun, karena film yang disutradarai Lana dan Lilly Wachowski ini sudah berusia cukup lama, banyak fans The Matrix yang mungkin dulu belum bisa menontonnya secara proper di bioskop. Nah, penayangan ulang ini memberi kesempatan buat fans untuk melakukan hal tersebut.

 

Sayangnya Nggak Tayang Ulang di Indonesia

Sayangnya Nggak Tayang Ulang di Indonesia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penayangan ulang The Matrix bakal dilakukan di lebih dari 100 bioskop Amerika Serikat. Sayangnya, sepertinya Indonesia nggak kebagian jadwal penayangan ulang The Matrix. Memang, sih, belum ada informasi resmi soal hal ini. Namun, ada baiknya kalau lo nggak menaruh harapan terlalu tinggi karena sampai sekarang nggak ada tanda-tanda bioskop Indonesia bakal menayangkan film The Matrix.

 

Kabarnya bakal ada The Matrix 4

Kabarnya bakal ada The Matrix 4

Setelah pertama kali tayang pada 1999, kisah The Matrix masih berlanjut pada 2003 melalui film The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Belasan tahun berlalu tanpa kabar, akhirnya muncul pernyataan dari Chad Stahelski, sutradara John Wick 3. Ia bilang kalau The Matrix 4 sedang dalam pengerjaan.

Hanya saja, Stahelski belum tahu apakah Wachowski bersaudara bakal kembali menduduki kursi sutradara. Ia bahkan juga nggak yakin kalau Keanu Reeves bakal kembali memerankan karakter utama di The Matrix, yaitu Neo. Sepertinya nggak ada pilihan selain menunggu, Urbaners!

 

Penayangan kembali The Matrix tentu menciptakan antusiasme yang tinggi di kalangan movie-goers. Semoga saja nantinya Indonesia ikut kebagian jadwal penayangan, ya!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, theverge.com.

[BUKAN SPOILER!] Doctor Strange Muncul di Spiderman 3 Nanti?

Tue, 13 October 2020
Doctor Strange bakal muncul di film Spiderman 3 nanti bro

Kalau diingat-ingat, mungkin lo masih paham nih soal kemampuannya Doctor Strange di series MARVEL yang mampu berpindah-pindah tempat, bahkan berpindah universe dengan cepat. Kali ini, keberadaanya dilansir bakal muncul di film MARVEL lainnya, Spiderman 3.

Kalau lo adalah die hard fans dari MARVEL – mungkin lo sudah bakal menebak-nebak mau ke mana arah film yang satu ini nanti. Betul bro, Spider Verse yang memungkinkan Spiderman bisa berpindah-pindah tempat dengan cepat berkat bantuan Doctor Strange.

Akan tetapi, jika dilihat dari sisi produksi film-film MARVEL, Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch sedang sibuk untuk syuting sekuel dari Doctor Strange and Multiverse of Madness yang berlangsung di London.

Dari Twitter, akun The Hollywood Reporter memberitahu kalau Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, lengkap dengan jubah khasnya – diberitakan akan bergabung ke film Spiderman 3. Kira-kira sebagai apa ya bro? Apakah jadi salah satu pemain utamanya?

 

Jadi Cameo di Spiderman 3

Doctor Strange bakal muncul di film Spiderman 3 nanti bro

Credit Image: screenrant.com

Dilansir dari USSFEED – Benedict Cumberbatch alias Doctor Strange sepertinya akan jadi cameo dari Spiderman 3. Sebelumnya, para fans dari MARVEL sudah melihat bagaimana peran dari Doctor Strange yang ikut membantu Avengers untuk mengalahkan Thanos.

Setelah Hulk untuk pertama kali menjentikan sarung tangan berisikan batu dengan kekuatan super tidak terbatas – tidak lama berselang, perang yang dimulai oleh Thanos akhirnya bisa diseimbangkan dengan munculnya lingkaran pindah dimensi dari Doctor Strange yang mengantarkan berbagai karakter jagoan untuk membantu Captain America dan Iron Man untuk melawan Thanos.

Alhasil, perang bisa dimenangkan oleh pihak Avengers setelah batu-batu dengan kekuatan tidak terbatas itu direbut oleh Iron Man dan terpasangkan di tangannya. Sontak menjentikan tangan, Thanos dan kawanannya hilang dari muka bumi.

Akan tetapi jagad dunia MARVEL juga kehilangan salah satu ikon mereka – Iron Man. Nah, terkait dengan peran-peran yang sudah ada, film Spiderman juga cukup populer karena bisa saja ada cameo-cameo yang tidak diduga.

Sebut saja seperti kemunculan Irona Man di Spiderman: Homecoming, lalu ada Nick Fury di Spiderman: Far From Home. Oleh karena itu, kemunculan Doctor Strange di Spiderman 3 ini bisa jadi ikut dalam peran cameo tersebut.

 

Pernah Disebut Oleh Jamie Foxx

Doctor Strange bakal muncul di film Spiderman 3 nanti bro

Credit Image: ign.com

Sebelum berita ini jadi populer – beberapa waktu lalu kalau Jamie Foxx yang berperan juga sebagai Electro, musuh dari Spiderman yang muncul di film The Amazing Spiderman 2 pada tahun 2014 – ia menyebutkan kalau ada kemungkinan munculnya Spiderverse.

Keterlibatan Doctor Strange membuat semakin banyak kemungkinan yang masuk akal kalau Tom Holland yang berperan sebagai Spiderman bakal ketemu lagi dengan Electro. Ada kemungkinan akan ada Spiderverse di mana Doctor Strange yang bisa bantu Tom Holland berpindah-pindah nantinya.

 

Produksi dan Para Pemain?

Doctor Strange bakal muncul di film Spiderman 3 nanti bro

Credit Image: digitalspy.com

Masih dilansir dari USSFEED – Doctor Strange dan Spiderman kurang lebih akan memulai proses produksi Spiderman 3 di akhir Oktober 2020 nanti. Itu baru proses produksi, bro – jadi untuk sampai filmnya jadi, diprediksi masih ada rentang waktu yang cukup lama.

Kemudian, untuk para peran – diprediksi beberapa peran pendukung yang implikasinya lumayan di film Spiderman sebelumnya, juga akan ikut bergabung di Spiderman 3 nanti. Sebut saja seperti Zendaya, Marisa Tomei, Tony Revolori dan Jacob Batalon.

Spiderman 3 sendiri ini nanti akan disutradarai oleh Jon Watts yang juga ikut bertanggung jawab dari sekuel-sekuel sebelumnya dari film Spiderman. Wah kira-kira trailernya bisa dilihat kapan ya bro! Jadi makin penasaran!

 

Feature Image – ign.com