Home Movie Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop
Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop

Anniversary ke-20, The Matrix Kembali Tayang di Bioskop

Tuesday, August 13, 2019 - 14:04
Bagikan
Facebook Twitter Email

Film pertama The Matrix tayang pada 3 Juli 1999 dulu. Itu artinya usia The Matrix sudah mencapai angka 20 tahun, Urbaners! Hebatnya, hingga sekarang banyak movie-goers yang menilai The Matrix sebagai salah satu film genre fantasy/sci-fi terbaik yang pernah ada. Untuk memperingati ulang tahun ke-20 The Matrix, rencananya film yang dibintangi Keanu Reeves tersebut bakal ditayangkan ulang di bioskop!

 

Memberi Kesempatan bagi Fans yang Belum Sempat Nonton

Memberi Kesempatan bagi Fans yang Belum Sempat Nonton

Kabarnya, The Matrix bakal tayang ulang selama seminggu penuh di 135 bioskop Dolby Cinema AMC di penjuru Amerika Serikat. Kalau semua berjalan lancar, rencananya film diputar sejak tanggal 30 Agustus sampai 5 September 2019. Sebetulnya memang penayangan ulang ini sedikit telat mengingat The Matrix pertama kali tayang pada bulan Juli 1999.

Namun, karena film yang disutradarai Lana dan Lilly Wachowski ini sudah berusia cukup lama, banyak fans The Matrix yang mungkin dulu belum bisa menontonnya secara proper di bioskop. Nah, penayangan ulang ini memberi kesempatan buat fans untuk melakukan hal tersebut.

 

Sayangnya Nggak Tayang Ulang di Indonesia

Sayangnya Nggak Tayang Ulang di Indonesia

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penayangan ulang The Matrix bakal dilakukan di lebih dari 100 bioskop Amerika Serikat. Sayangnya, sepertinya Indonesia nggak kebagian jadwal penayangan ulang The Matrix. Memang, sih, belum ada informasi resmi soal hal ini. Namun, ada baiknya kalau lo nggak menaruh harapan terlalu tinggi karena sampai sekarang nggak ada tanda-tanda bioskop Indonesia bakal menayangkan film The Matrix.

 

Kabarnya bakal ada The Matrix 4

Kabarnya bakal ada The Matrix 4

Setelah pertama kali tayang pada 1999, kisah The Matrix masih berlanjut pada 2003 melalui film The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Belasan tahun berlalu tanpa kabar, akhirnya muncul pernyataan dari Chad Stahelski, sutradara John Wick 3. Ia bilang kalau The Matrix 4 sedang dalam pengerjaan.

Hanya saja, Stahelski belum tahu apakah Wachowski bersaudara bakal kembali menduduki kursi sutradara. Ia bahkan juga nggak yakin kalau Keanu Reeves bakal kembali memerankan karakter utama di The Matrix, yaitu Neo. Sepertinya nggak ada pilihan selain menunggu, Urbaners!

 

Penayangan kembali The Matrix tentu menciptakan antusiasme yang tinggi di kalangan movie-goers. Semoga saja nantinya Indonesia ikut kebagian jadwal penayangan, ya!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, theverge.com.