• Movie
  • Fakta Menarik Film Grudge yang Jarang Diketahui

Fakta Menarik Film Grudge yang Jarang Diketahui

Tue, 31 December 2020
Seorang pria berkumis berada di dalam mobil, dengan seorang wanita di belakang dalam kondisi tangan berdarah

Tahun baru 2020 bakal dibuka secara spooky oleh kehadiran film The Grudge. Film horor yang diadaptasi dari versi Jepang-nya ini direncanakan bakal rilis di bioskop pada 3 Januari 2020. Perlu lo tahu bahwa The Grudge (2020) ini merupakan hasil remake yang kesekian. Sebelumnya, The Gurdge memang sudah pernah beberapa kali mengalami remake. Nggak perlu bingung, lo bisa cek dulu fakta-fakta berikut ini!

 

Perjalanan Panjang Film The Grudge

Poster film The Grudge, rambut terurai dari bathtub putih.

The Grudge memang merupakan kisah horor yang berasal dari Jepang. Film pertamanya pun hadir dalam Bahasa Jepang, yang rilis pada 2002 dan diberi judul Ju-On: The Grudge. Film The Grudge versi Jepang ini kemudian di-remake dalam versi Baratnya, yaitu The Grudge (2004), The Grudge 2 (2006), dan The Grudge 3 (2009). Nah, The Grudge (2020) ini bisa dibilang merupakan reboot dari ketiga film tersebut. Kalau dilihat dari trailer-nya, The Grudge (2020) punya vibe yang cukup dark dan membuat merinding.

 

Takashi Shimizu Nggak Lagi Jadi Sutradara

Takashi Shimizu dalam setelan jas hitam dan putih, sedang melambaikan tangan

Trilogi film The Grudge versi remake pertama dulu disutradarai oleh Takashi Shimizu. Namun, untuk The Grudge (2020) ini, kursi sutradara bakal digantikan oleh Nicolas Pesce. Sebelumnya, Pesce sudah pernah menyutradarai film berjudul Piercing (2018) dan The Eyes of My Mother (2016). Tenang saja, cerita dari The Grudge (2020) nggak bakal beda jauh dari yang digarap oleh Takashi Shimizu.

 

Latar Waktu yang Sama dengan Film The Grudge (2004)

Wanita pemain utama The Grudge, raut wajah sedang berteriak.

Bukan cuma ceritanya yang nggak jauh beda, bahkan latar waktunya pun bakal sama dengan film The Grudge (2004). Pada The Grudge versi terbaru ini, dikisahkan seorang  single mother dan detektif muda yang menemukan sebuah rumah horor. Rumah ini penuh dengan kutukan dan hantu pendendam. Nah, The Grudge (2020) fokus pada usaha kedua orang tersebut dalam menyelamatkan diri dari kutukan dan teror yang ada di rumah horor ini.

 

Film Horor asal Jepang yang Tetap Berada di Jepang

Dua tokoh dalam film The Grudge yang sedang berhadapan di atas kasur

The Grudge bukan satu-satunya film horor asal Jepang yang di-remake oleh industri film Hollywood. Ada juga The Ring, One Missed Call, dan Dark Water. Ketiganya di-remake dengan latar tempat di Amerika. Namun, nggak begitu halnya dengan The Grudge (2020). Film yang dibintangi John Co, Lina Shaye, dan Betty Gilpin ini tetap menampilkan kisah di Jepang.

 

Berbagai fakta di atas semakin meningkatkan keinginan buat menonton The Grudge (2020). Sambil menunggu, sebaiknya kamu mulai cari teman menonton yang seru, Urbaners!

 

 

Sources: eonline.com, idntimes.com.

Dragon's Dogma: Series Anime Adaptasi Game di Netflix

Wed, 22 July 2020
Salah satu tampilan naga di game Dragon's Dogma

Setelah beberapa kali mengadaptasi film dari video game, kali ini Netflix kembali membuat anime series yang berasal dari video game. Di pertengahan Juli lalu, akun Twitter resmi @DragonsDogma mengumumkan bahwa kanal streaming Netflix bakal segera merilis “Dragon’s Dogma” sebagai adaptasi anime series terbarunya.

Series yang direncanakan rilis pada tanggal 17 September 2020 ini akan berfokus pada kisah karakter Ethan yang akan mencari kembali hatinya yang hilang karena dicuri oleh sang naga di dalam cerita.

 

Plot Cerita

Salah satu tampilan naga di teaser series Dragon’s Dogma dari Netflix

Pengumuman pembuatan anime version dari game Dragon’s Dogma sebenarnya sudah pernah disampaikan oleh Netflix dan Capcom di bulan Maret, tahun 2019 lalu. Capcom sebagai studio yang memproduksi game Dragon’s Dogma juga menyampaikan bahwa plot cerita akan diangkat dari seri game Dark Arisen.

Plotnya akan mengkisahkan seorang pria yang mencari sang naga untuk membalas dendam karena hatinya telah dicuri. Menurut mitos, hanya seorang Arisen yang dapat mengalahkan sang naga dan mencegah kiamat terjadi. Sebelum Ethan dapat melawan naga, ia akan ditantang oleh iblis dengan tujuh dosa manusia yang mematikan.

 

Project Kolaborasi

Salah satu karakter di Dragon’s Dogma adaptasi Netflix

Netflix yang sebelumnya pernah sukses mengadaptasi seri Castlevania milik perusahaan game ternama asal Jepang, Konami, ingin mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan memproduksi serial adaptasi game lainnya. Antusiasme penonton terhadap seri Castlevania terbilang cukup tinggi. Sampai saat ini, seri Castlevania sudah memasuki season ketiga.

Agar kesuksesan tersebut dapat kembali terulang, Netflix nggak bakal kerja sendirian, Bro. Dalam rilisnya, disebutkan bahwa series Dragon’s Dogma Netflix akan menggandeng studio animasi ternama, salah satunya adalah Sublimation, sebuah studio animasi terkenal di Jepang. Selain Sublimation, Netflix juga akan menggandeng Anima Studio dari Mexico dan David Production yang juga sebuah studio animasi populer di Jepang.

 

Game Sejak Tahun 2012

Salah satu tampilan game Dragon’s Dogma di mana para prajurit terlihat melawan naga

Buat lo yang masih asing dengan game Dragon’s Dogma, game ini sebenarnya sudah cukup lama dirilis, sekitar tahun 2012. Di tahun 2013, Capcom kembali merilis versi extended-nya yang berjudul Dark Arisen. Game yang bisa lo mainkan di PS4, Xbox One, Switch, juga PC ini adalah role playing game (RPG).

 

 

 

Sources: Eurogamer, IGN Southeast Asia, Game Informer