• Movie
  • Fakta Menarik Film Grudge yang Jarang Diketahui

Fakta Menarik Film Grudge yang Jarang Diketahui

Tue, 31 December 2020
Seorang pria berkumis berada di dalam mobil, dengan seorang wanita di belakang dalam kondisi tangan berdarah

Tahun baru 2020 bakal dibuka secara spooky oleh kehadiran film The Grudge. Film horor yang diadaptasi dari versi Jepang-nya ini direncanakan bakal rilis di bioskop pada 3 Januari 2020. Perlu lo tahu bahwa The Grudge (2020) ini merupakan hasil remake yang kesekian. Sebelumnya, The Gurdge memang sudah pernah beberapa kali mengalami remake. Nggak perlu bingung, lo bisa cek dulu fakta-fakta berikut ini!

 

Perjalanan Panjang Film The Grudge

Poster film The Grudge, rambut terurai dari bathtub putih.

The Grudge memang merupakan kisah horor yang berasal dari Jepang. Film pertamanya pun hadir dalam Bahasa Jepang, yang rilis pada 2002 dan diberi judul Ju-On: The Grudge. Film The Grudge versi Jepang ini kemudian di-remake dalam versi Baratnya, yaitu The Grudge (2004), The Grudge 2 (2006), dan The Grudge 3 (2009). Nah, The Grudge (2020) ini bisa dibilang merupakan reboot dari ketiga film tersebut. Kalau dilihat dari trailer-nya, The Grudge (2020) punya vibe yang cukup dark dan membuat merinding.

 

Takashi Shimizu Nggak Lagi Jadi Sutradara

Takashi Shimizu dalam setelan jas hitam dan putih, sedang melambaikan tangan

Trilogi film The Grudge versi remake pertama dulu disutradarai oleh Takashi Shimizu. Namun, untuk The Grudge (2020) ini, kursi sutradara bakal digantikan oleh Nicolas Pesce. Sebelumnya, Pesce sudah pernah menyutradarai film berjudul Piercing (2018) dan The Eyes of My Mother (2016). Tenang saja, cerita dari The Grudge (2020) nggak bakal beda jauh dari yang digarap oleh Takashi Shimizu.

 

Latar Waktu yang Sama dengan Film The Grudge (2004)

Wanita pemain utama The Grudge, raut wajah sedang berteriak.

Bukan cuma ceritanya yang nggak jauh beda, bahkan latar waktunya pun bakal sama dengan film The Grudge (2004). Pada The Grudge versi terbaru ini, dikisahkan seorang  single mother dan detektif muda yang menemukan sebuah rumah horor. Rumah ini penuh dengan kutukan dan hantu pendendam. Nah, The Grudge (2020) fokus pada usaha kedua orang tersebut dalam menyelamatkan diri dari kutukan dan teror yang ada di rumah horor ini.

 

Film Horor asal Jepang yang Tetap Berada di Jepang

Dua tokoh dalam film The Grudge yang sedang berhadapan di atas kasur

The Grudge bukan satu-satunya film horor asal Jepang yang di-remake oleh industri film Hollywood. Ada juga The Ring, One Missed Call, dan Dark Water. Ketiganya di-remake dengan latar tempat di Amerika. Namun, nggak begitu halnya dengan The Grudge (2020). Film yang dibintangi John Co, Lina Shaye, dan Betty Gilpin ini tetap menampilkan kisah di Jepang.

 

Berbagai fakta di atas semakin meningkatkan keinginan buat menonton The Grudge (2020). Sambil menunggu, sebaiknya kamu mulai cari teman menonton yang seru, Urbaners!

 

 

Sources: eonline.com, idntimes.com.

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id