• Movie
  • Ini 6 Film yang Diangkat Berdasarkan Games Populer

Ini 6 Film yang Diangkat Berdasarkan Games Populer

Wed, 17 June 2020
Potongan artwork dari game Assassin’s Creed, karakter dengan jubah dan penutup kepala hitam

Biasanya film Hollywood mengadaptasi novel atau komik terkenal. Bukan karena kehabisan ide, tetapi karena cerita dari karya tulis tersebut cukup menarik untuk diangkat ke layar lebar. Tetapi, jangan salah, Bro! Games populer yang lo mainkan ternyata juga sudah pernah diangkat menjadi film Hollywood, beberapa di antaranya bahkan terbilang sukses. Film-film ini bisa jadi selingan baru untuk lo #MumpungLagiDirumah.

 

Super Mario Bros.

Karakter Mario dan Luigi sedang tos bersama, masing-masing memakai overall hijau dan merah

Sebelum Nintendo mengumumkan bahwa Illumination Entertainment sedang memproduksi film animasi “Super Mario Bros.”, ternyata sudah pernah dirilis sebuah film berjudul sama di tahun 1993.

Di film ini, dua saudara tukang pipa dari Brooklyn bernama Mario dan Luigi menemukan dunia paralel di mana mereka harus lari dari kejaran dinosaurus, menyelamatkan Putri Daisy, dan mengalahkan serangan Bowser yang ingin menaklukkan dunia.

 

Assassin’s Creed

Michael Fassbender dengan pakaian hoodie sambil memegang sebuah pisau

Dirilis pada tahun 2016, film ini diangkat dari seri game ternama berjudul sama. Rasanya nggak ada orang yang nggak mengenal game “Assassin’s Creed”, bahkan game ini akan mengeluarkan seri terbaru bersamaan dengan Xbox Series X.

Film yang dibintangi Michael Fassbender dan Marion Cotillard ini mengadaptasi dunia dari game Assassin’s Creed, namun memakai script dan plot original. Sebagai penggemar game Assassin’s Creed, lo bisa melihat lompatan ikonik “Leap of Faith” serta karakter-karakter familier di film ini.

 

Mortal Kombat

Tiga karakter dalam film Mortal Kombat (1995) sedang berpose kuda-kuda sebelum bertarung

Nggak hanya satu, tetapi ada dua film yang tergabung dalam seri “Mortal Kombat” di era 90-an. Film Mortal Kombat di tahun 1995 juga digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik yang diadaptasi dari games.

Dalam film ini, lo bisa melihat aksi Sub Zero, Scorpion, dan Gore layaknya di games kesayangan lo. Lengkap juga dengan humor ala game Mortal Kombat. Tetapi, supaya bisa ditonton oleh berbagai kalangan, seri film Mortal Kombat nggak memasukkan adegan fatality yang terlalu NSFW.

 

Warcraft

Karakter Orcs dalam film Warcraft dengan taring besar dan kuping lancip

“Warcraft” nggak hanya sekadar satu game saja, tetapi merupakan sebuah franchise global yang juga berisikan novel serta real-time strategy games lainnya, Bro. Salah satunya yang paling terkenal adalah “World of Warcraft” yang sampai sekarang pun masih ramai dimainkan.

Di tahun 2016, film Warcraft dirilis dengan plot peperangan antara kaum manusia dengan Orcs. Mengingat ada banyak banget storyline dan konflik yang terjadi di dalam universe ini, nggak heran kalau akhirnya film Warcraft menjadi salah satu film yang cukup rumit untuk ditonton.

 

Hitman: Agent 47

Agent 47 dengan jas hitam dan dasi merah memegang pistol dan bersiap untuk menembak

Film ini sepenuhnya mengadaptasi storyline dari game “Hitman”, penonton dibawa masuk ke dalam dunia pembunuh bayaran dengan alias Agent 47. Kalau biasanya lo memainkan karakter ini dan menembak musuh, dalam film ini lo bisa melihat aksi Agent 47 secara menyeluruh, tentunya sebagai pembunuh bayaran/pahlawan dengan kemampuan bertarung dan menembak yang hampir inhumanely possible.

 

Resident Evil

Alice memegang dua pistol di kedua tangannya dengan rombongan zombie mengintai di belakang

“Resident Evil” jadi salah satu franchise game paling populer sekaligus franchise film yang paling dikenal. Walaupun nggak sepenuhnya mengadaptasi storyline dari game, tetapi film Resident Evil tetap menggunakan konsep survival game sambil memerangi korporasi jahat bernama Umbrella. Jika sebelumnya dalam game lo beraksi sebagai Leon, Claire, atau Jill, lo akan mengikuti petualangan Alice sebagai hasil kloning percobaan Umbrella dalam film ini.

 

 

Sources: Vulture, Collider, Digital Trends

Ini 7 Alasan Menarik Kenapa Lo Harus Nonton Dark di Netflix

Thu, 03 September 2020
Deretan alasan buat lo nonton series Dark

Kalau cuma dibaca dari sinopsisnya saja, mungkin series Dark di Netflix tidak akan mencuri perhatian lo. Secara visual dari poster yang ada, Dark di interpretasi sebagai series yang cenderung bergenre misteri dan mistis.

Tapi percaya atau tidak, ini jauh berbeda dari ekspektasi di atas. Buat lo yang suka dengan series Netflix sebelumnya seperti Stranger Things, Dark adalah salah satu series yang kurang lebih – premisnya mirip dengan series tersebut.

Eits, ini bukan spoiler ya. Alih-alih memberitahukan lo ada apa saja di series Dark ini, di bahasan kali ini lo akan diberitahu kenapa lo mesti nonton series Dark ini. Penasaran? Daripada lo menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Karakter yang ‘Berisi’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: mariviu.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kurang lebih – premis yang ada di Dark mirip dengan yang ada di Stranger Things. Disebutkan ada sebuah kota kecil bernama Winden di Jerman dengan kejadian misterius ketika ada pembangunan pembangkit tenaga nuklir.

Kejadian misterius tersebut diiringi oleh sejumlah anak-anak dan remaja yang hilang. Di series Dark ini, kreatornya memberikan masing-masing latar belakang yang berbeda dengan kepribadian yang unik sehingga karakter di series Dark ini terasa lebih ‘berisi’.

 

Benang Merahnya ‘KUSUT’

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: idntimes.com

Masih terkait dengan alasan pertama di atas, karena karakternya unik dan ‘berisi’ maka benang merah setiap series mesti diuraikan secara perlahan sehingga lo akan mendapatkan gambaran besarnya mau ke mana cerita dari Dark ini.

Lo akan dituntut untuk berpikir sedikit lebih kritis di mana di series ini terjadi time travel yang paralel. Makanya, buat lo yang suka nonton series sembari mikir ini ceritanya akan ke mana, Dark jadi rekomendasinya buat lo, nih!

 

Plot Twist Tidak Terduga

Ada yang bakal buat lo terheran-heran atau bahkan terkaget karena plot twist yang terjadi di series yang satu ini. Walau perlahan benang merah yang kusut bisa diurai, namun para penulis naskah Dark yaitu Baran bo Odar dan Jantje Friese sudah menyiapkan plot twist yang di luar dugaan lo.

Makanya, sebaiknya ketika lo mau memulai menonton atau mengikuti series ini, disarankan lo tidak perlu memiliki ekspekstasi apapun walau sudah membaca sinopsisnya. Nikmati kemelut yang ada di series Dark ini.

 

Fiksi-Narasi Untuk Sejarah Manusia

alasan menarik buat nonton series Dark di Netflix

Credit Image: indiewire.com

Series Dark ini sedikit banyaknya menampilkan apa yang terjadi pada tahun 1987, 1954 sampai 1921 dan masih banyak lagi. Sejarah manusia dibalut dengan cerita fiksi yang menarik dan juga narasi yang tidak membosankan.

Perang, wabah, revolusi – jadi salah satu bagian warna dari series Dark ini. Oleh karena itu, dari hal-hal ini juga menjadi rekomendasi buat lo untuk nonton series yang satu ini.

 

Sisi Romance yang Kental

Biar semakin berwarna, ditambah dengan kepribadian masing-masing karakter yang unik – series Dark semakin lengkap dengan cerita-cerita percintaan di beberapa karakter di dalamnya. Namun, ada yang beda di soal percintaan di universe Dark.

Apa perbedaannya? Eits tidak mau spoiler, lebih baik lo nonton series ini secepatnya!

 

Silsilah Keluarga Super Ribet

Biar semakin kusut benang merahnya – hubungan keluarga di universe Dark ini juga ditampilkan seruwet mungkin. Hal ini terkait dengan berbagai momen di mana keluarga menjadi salah satu faktor betapa kusutnya benang merah yang ada.

 

Sinematografi dan Setting yang Oke

Ini sedikit teknis, sih – tapi lo mesti tahu kalau sinematografi dan setting di series Dark ini benar-benar dipikirkan dengan matang sehingga saat dieksekusi, semuanya jadi oke. Bahkan, series ini bisa dibilang setara dengan film sci-fi besutan orang-orang Hollywood.

Itu kenapa ada fakta menarik terkait biaya produksinya mencapai lebih dari 1 milyar. Semua hal yang ada, benar-benar diatur sedemikian rupa sehingga series ini begitu menarik untuk ditonton.

Nah, bagaimana nih? Dari segala penjelasan yang ada di atas – apakah lo semakin penasaran dengan series Dark ini? Daripada lo penasaran dan malah menebak-nebak sendiri sebenarnya Dark ini seperti apa, langsung saja temukan waktu senggang lo buat nonton series ini!

 

Feature Image – dw.com