Home Movie Nominasi Festival Film Indonesia 2019 Sudah Diumumkan!
Kehadiran Tara Basro pada saat pengumuman nominasi Festival Film Indonesia 2019 beberapa waktu lalu.

Nominasi Festival Film Indonesia 2019 Sudah Diumumkan!

Tuesday, November 19, 2019 - 16:17
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, Festival Film Indonesia 2019 kembali digelar. Ajang bergengsi bagi insan perfilman di seluruh tanah air ini bahkan baru saja merilis daftar nominasinya. Meski malam puncak Festival Film Indonesia 2019 baru akan diselenggarakan pada 12 Desember mendatang, pengumuman peraih nominasi FFI 2019 disambut dengan sangat antusias. Menariknya, terdapat beberapa kandidat yang sukses memborong hampir seluruh nominasi di Festival Film Indonesia 2019. Penasaran siapa saja? Let’s check this out!

 

Dua Garis Biru dan Bumi Manusia Siap Bersaing Ketat

Cuplikan adegan Iqbaal Ramadhan yang memerankan karakter Minke di film Bumi Manusia.

Sebenarnya ada lima judul film yang masuk di kategori Film Terbaik, yaitu Dua Garis Biru, Keluarga Cemara, Kucumbu Tubuh Indahku, Bumi Manusia, dan 27 Steps of May. Tapi, dua film Box Office, Dua Garis Biru dan Bumi Manusia-lah yang sukses memborong 12 nominasi sekaligus. Kedua film tersebut bahkan siap bersaing ketat memenangkan dua kategori bergengsi, yaitu Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

 

Almarhum Khikmawan Santosa Borong Nominasi Penata Suara Terbaik

Urbaners, pernah sukses membawa pulang piala FFI lewat karyanya di film Pengabdi Setan, tahun ini almarhum Khikmawan Santosa kembali memborong lima nominasi dari enam keseluruhan nominasi di kategori Penata Suara Terbaik. Pria yang menghembuskan nafas terakhirnya pada 11 Mei 2019 akibat kecelakaan kendaraan bermotor tersebut meraih lima nominasi Penata Suara Terbaik melalui karyanya di film Gundala, Dua Garis Biru, Bumi Manusia, Pocong: The Origin, dan Kucumbu Tubuh Indahku.

 

Beri Apresiasi untuk Bintang Muda Berbakat

Berkat akting terbaiknya di film Dua Garis Biru, Zara ex-JKT48 dan Angga Yunanda masuk nominasi Festival Film Indonesia 2019.

Kalau lo masih ingat di penyelenggaraan FFI tahun lalu, Iqbaal Ramadhan sukses terpilih sebagai nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik berkat aktingnya di film Dilan 1990. Sayangnya, saat itu ia dikalahkan oleh seniornya, Gading Marten, yang tampil keren di film Love for Sale. Nah, komite Festival Film Indonesia kembali memberikan apresiasi untuk bintang muda berbakat di tahun ini. Terbukti, nama Zara ex-JKT 48 dan Angga Yunanda masuk pada nominasi Festival Film Indonesia 2019 lewat film Dua Garis Biru.

 

Dari beberapa nominasi Festival Film Indonesia 2019 tadi, kira-kira film mana yang paling lo jagokan untuk jadi juara? Apa ada sineas favorit lo yang terpilih dalam nominasi?

 

 

Source: kapanlagi.com