• Movie
  • Sekilas Tentang Trailer Avengers: Endgame

Sekilas Tentang Trailer Avengers: Endgame

Tue, 11 December 2018
Sekilas Tentang Trailer Avengers: Endgame

Hari Jumat kemarin jadi hari penuh kejutan buat para penggemar Marvel Cinematic Universe. Gimana nggak, trailer buat film Avengers terbaru dirilis tiba-tiba. Dalam video berdurasi sekitar 2 menit itu nuansa yang diangkat terasa mellow. Bukannya menjawab beberapa misteri, trailer ini justru bikin muncul teka-teki baru.

 

Tony Stark butuh bantuan

Tony Stark butuh bantuanTrailer dibuka dengan Tony Stark di sebuah kapal ruang angkasa. Kelihatannya ia akhirnya berhasil mengaktifkan kembali helm Iron Man. Dengan helm andalannya itu, Tony mengirim pesan buat sang tunangan, Pepper Potts. Pesan yang dikirim cukup bikin mellow secara kedengarannya seperti sebuah salam perpisahan.

Lucunya Marvel fans menanggapi trailer ini dengan cukup “serius”. Mereka nggak mau superhero favoritnya mati sia-sia di luar angkasa. Barisan fans bahkan mulai meminta bantuan biar Tony bisa selamat. NASA dan bos Tesla, Elon Musk jadi target mereka. Sayangnya NASA sudah mengumumkan kalau mereka nggak bisa menolong Tony Stark!

 

Hawkeye balik lagi

Hawkeye balik lagi

Salah satu highlight lainnya dari trailer perdana Avengers: Endgame adalah kemunculan Hawkeye. Di film sebelumnya, Avengers: Infinity War, karakter yang dimainkan Jeremy Renner ini emang absen. Comeback Hawkeye ini sepertinya gara-gara dampak “jentikan” Thanos yang membunuh keluarganya.

Akibatnya, tampilan Hawkeye di film terbaru ini pun agak berubah. Jika biasanya ia menenteng busur dan anak panah, di trailer yang rilis Jumat lalu Clint Barton justru menenteng katana dan menggunakan hoodie sebagai superhero attire alih-alih kostum sleeveless seperti biasanya. Banyak yang berspekulasi kalau Clint sudah masuk dalam mode tergelapnya: mode Ronin.

 

Pecahkan rekor

Hingga hari Minggu waktu setempat, tepat 24 jam setelah rilis, trailer ini sudah ditonton lebih dari 289 juta kali. Jumlah ini bahkan lebih besar dari rekor Avengers: Infinity War yang berhasil ditonton hingga 230 juta kali pada 24 jam pertamanya. Nggak cuma memecahkan rekornya sendiri, sekuel ini juga berhasil mengalahkan The Lion King dengan 224,6 juta kali.

Marvel Studios menanggapi pemecahan rekor ini dengan cuitan di Twitter. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih buat antusiasme Marvel fans. Nggak cuma dari jumlah penayangan, rekor juga diperoleh dari respons netizen pada cuitan Marvel soal trailer Avengers: Endgame yang berhasil dapat 549 ribu mention.

Gimana, malah jadi makin nggak sabar nunggu bulan April tahun depan ya!

 

 

Source: comicbook, Variety

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id