• Movie
  • Suka Running Man? Tahun Depan Akan Ada Versi Indonesianya

Suka Running Man? Tahun Depan Akan Ada Versi Indonesianya

Mon, 30 December 2020
Anggota lengkap Running Man Korea

Bagi lo para pencinta hal-hal yang berbau Korea, ada kabar gembira, nih! Terutama lo yang suka nonton Running Man, karena versi Indonesia dari variety show ini bakal diproduksi sebentar lagi. Running Man versi Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara SBS dan FCL. SBS sendiri adalah saluran televisi yang memproduksi dan menayangkan Running Man di negara asalnya yaitu Korea Selatan. Sedangkan FCL adalah anak perusahaan Sinar Mas Group yang berfokus pada investasi dan media. Selain itu, keduanya juga bakal bekerja sama dengan Tokopedia.

 

Indonesia Adalah Negara Ketiga

Anggota Running Man sedang berpose

Dilansir dari Soompi, kesepakatan untuk memproduksi Running Man versi Indonesia ini dilakukan pada 29 November lalu di kantor pusat SBS Seoul. Sedangkan, musim pertama dari Running Man versi Indonesia ini rencananya akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2020.  Indonesia adalah negara ketiga yang memiliki hak cipta atas adaptasi Running Man setelah Cina dan Vietnam.

Tim SBS bahkan sudah melakukan riset selama tiga tahun sebelum akhirnya memasukkan Indonesia sebagai salah satu target pasar. Hal ini nggak lepas dari pengaruh Korean Wave yang melanda Asia Tenggara termasuk Indonesia. Selain Running Man versi Indonesia, SBS juga dikabarkan akan menayangkan Fantastic Duo di MNC TV dan acara Good Friends di SCTV.

Versi Indonesia dari Running Man ini diharapkan bisa populer di Indonesia karena permainan dan bahasanya yang bakal lebih relatable dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Selain itu, pemain Running Man Indonesia juga bakal menghadirkan jokes-jokes yang tentunya lebih bisa dipahami oleh masyarakat Indonesia dan bisa dinikmati oleh non k-popers pula.

 

Popularitas Running Man

Fanmeeting Running Man di Jakarta

Nggak hanya di Korea, popularitas Running Man bahkan sudah merambah ke kancah internasional lho. Selain karena ide permainan yang interaktif di setiap episode, interaksi yang kocak antar pemain juga menjadi daya tarik tersendiri dari variety show ini. Mulai dari Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Lee Kwang Soo, Yang Se Chan, Song Ji Hyo, Kim Jong Kok, Ha Ha dan Jeon So Min, semua anggota tim memiliki charms tersendiri yang bisa membuat lo menertawakan kelucuan maupun kebodohan mereka.

Karena kepopulerannya, Running Man juga sering mengadakan fanmeeting tour di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bertajuk ‘Keep on Running Live in Jakarta’, fanmeeting ini diadakan 17 Agustus lalu di Istora Senayan. Urbaners bisa tonton sendiri deh gimana kocaknya aksi mereka di YouTube yang sudah menembus jutaan viewers.

Trus, gimana ya dengan Running Man versi Indonesia nanti? Siapa saja artis dan komedian yang akan terlibat, dan apakah kesuksesan Running Man Indonesia bisa menyusul versi aslinya? Kita tunggu saja, Urbaners!

 

 

Sources: CNN Indonesia, IDN Times

Baru dan Beda, Ini yang Harus Lo Tahu Soal Zack Snyder's Justice League

Fri, 07 August 2020
Superman, Wonder Woman, Batman, Cyborg, Flash, dan Aquaman berdiri di atas tanah berbatu

DC Universe tampaknya mulai bangkit, terlebih sejak kesuksesan film “Joker” yang membawa Joaquin Phoenix memenangkan piala Oscar. Muncul lagi kabar baik dari DC Universe yang mengumumkan bahwa film “Justice League” versi Zack Snyder akan dirilis tahun 2021 di platform streaming HBO Max. Nggak sabar rasanya melihat kembali aksi Superman dan kawan-kawan dalam film terbaru ini.

 

Beda dari Sebelumnya, Tanpa Reshoots

Para pemeran utama film Justice League tengah berpose berdampingan di panel Comic Con

Buat lo yang belum tahu, Zack Snyder adalah sutradara dari Justice League sebelum akhirnya digantikan oleh Joss Whedon. Meski seluruh proses syuting dan pengambilan gambar sudah rampung per Februari 2017, Joss Whedon dan Warner Bros mengubah sebagian besar dari film Justice League karya Zack Snyder di tahap post-production yang prosesnya memakan waktu cukup lama.

Apa saja yang nggak ditampilkan di film Justice League yang sudah dirilis? Well, cukup banyak. Zack Snyder mengungkapkan bahwa banyak sekali plot dan adegan yang mendukung jalan cerita dari masing-masing karakter, salah satunya seperti adegan flashback Cyborg sebelum kecelakaan yang menimpanya.

Nggak tanggung-tanggung, Justice League Zack Snyder’s Cut juga akan menampilkan sosok Superman dalam kostum hitam yang ikonik. Semua ini akan digabungkan tanpa proses reshoots sama sekali. Snyder telah mengumpulkan tim yang sama seperti saat produksi di tahun 2016-2017 untuk merombak film ini menjadi baru. Lo juga nggak akan melihat frame karya Joss Whedon di dalamnya. Jadi, ini benar-benar Justice League versi Zack Snyder, Bro!

 

Karakter-karakter Baru

Ryan Reynolds sebagai Green Lantern mengenakan topeng hijau dan kostum ketat hijau

Justice League versi Zack Synder juga akan lebih ramai karena memiliki tambahan karakter-karakter baru. Darkseid, salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, akan muncul melawan para superheroes. Selain itu, Snyder juga merilis cuplikan adegan film yang menampilkan Atom, Martian Manhunter, dan Green Lantern.

Steppenwolf yang menjadi penjahat utama di film Justice League juga akan mengalami sedikit perubahan dalam bentuk kostum dan fisik. Snyder mengatakan bahwa ia berniat untuk membuat Steppenwolf dengan tampilan yang lebih klasik dan menyeramkan, sesuai dengan citra Steppenwolf sebagai makhluk kuno.

 

Durasi Panjang dengan Plot yang Lebih Dalam

Batman (Ben Affleck) dan Wonder Woman (Gal Gadot) berdampingan melihat musuh

Kritikan pedas yang diterima oleh film Justice League tahun 2017 adalah soal plot yang berantakan dan kurangnya konsistensi jalan cerita. Zack Snyder memastikan kalau Justice League garapannya akan mengupas cerita para superheroes ini dengan lebih dalam dan menjadikan filmnya lebih sinergis.

Belum ada kepastian mengenai nama resmi film garapan Zack Snyder ini. Namun yang jelas, Snyder nggak mau merilis “film pendek”. Bisa dipastikan Justice League versi miliknya akan berdurasi sekitar 3 jam, atau setidaknya 214 menit.

 

Dukungan Penuh dari Fans dan Aktor

Zack Snyder berbincang dengan Ben Affleck di belakang kamera

Film Justice League versi Zack Snyder sendiri diumumkan ketika acara nonton bareng melalui Zoom yang dihadiri oleh Zack Snyder, Deborah Snyder, dan Henry Cavill. Reaksi positif datang dari para netizen, terutama para fans DC yang merasa kecewa dengan hasil akhir film Justice League yang dirilis tahun 2017. Ini juga menjadi hadiah bagi para penggemar setelah sebelumnya tagar #ReleaseTheSnyderCut menjadi viral.

Aktor-aktor yang tergabung dalam proyek Justice League, mulai dari Henry Cavill, Jason Momoa, hingga Ben Affleck, ikut mendukung dan merayakan kabar baik ini melalui media sosial. Lo bisa melihat lebih banyak cuplikan film “Justice League Zack Snyder’s Cut” di acara virtual DC Fandome tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

 

 

 

 

Sources: Insider, CNET, Variety.