• Movie
  • Suka Running Man? Tahun Depan Akan Ada Versi Indonesianya

Suka Running Man? Tahun Depan Akan Ada Versi Indonesianya

Mon, 30 December 2020
Anggota lengkap Running Man Korea

Bagi lo para pencinta hal-hal yang berbau Korea, ada kabar gembira, nih! Terutama lo yang suka nonton Running Man, karena versi Indonesia dari variety show ini bakal diproduksi sebentar lagi. Running Man versi Indonesia ini adalah hasil kerjasama antara SBS dan FCL. SBS sendiri adalah saluran televisi yang memproduksi dan menayangkan Running Man di negara asalnya yaitu Korea Selatan. Sedangkan FCL adalah anak perusahaan Sinar Mas Group yang berfokus pada investasi dan media. Selain itu, keduanya juga bakal bekerja sama dengan Tokopedia.

 

Indonesia Adalah Negara Ketiga

Anggota Running Man sedang berpose

Dilansir dari Soompi, kesepakatan untuk memproduksi Running Man versi Indonesia ini dilakukan pada 29 November lalu di kantor pusat SBS Seoul. Sedangkan, musim pertama dari Running Man versi Indonesia ini rencananya akan ditayangkan pada pertengahan tahun 2020.  Indonesia adalah negara ketiga yang memiliki hak cipta atas adaptasi Running Man setelah Cina dan Vietnam.

Tim SBS bahkan sudah melakukan riset selama tiga tahun sebelum akhirnya memasukkan Indonesia sebagai salah satu target pasar. Hal ini nggak lepas dari pengaruh Korean Wave yang melanda Asia Tenggara termasuk Indonesia. Selain Running Man versi Indonesia, SBS juga dikabarkan akan menayangkan Fantastic Duo di MNC TV dan acara Good Friends di SCTV.

Versi Indonesia dari Running Man ini diharapkan bisa populer di Indonesia karena permainan dan bahasanya yang bakal lebih relatable dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Selain itu, pemain Running Man Indonesia juga bakal menghadirkan jokes-jokes yang tentunya lebih bisa dipahami oleh masyarakat Indonesia dan bisa dinikmati oleh non k-popers pula.

 

Popularitas Running Man

Fanmeeting Running Man di Jakarta

Nggak hanya di Korea, popularitas Running Man bahkan sudah merambah ke kancah internasional lho. Selain karena ide permainan yang interaktif di setiap episode, interaksi yang kocak antar pemain juga menjadi daya tarik tersendiri dari variety show ini. Mulai dari Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Lee Kwang Soo, Yang Se Chan, Song Ji Hyo, Kim Jong Kok, Ha Ha dan Jeon So Min, semua anggota tim memiliki charms tersendiri yang bisa membuat lo menertawakan kelucuan maupun kebodohan mereka.

Karena kepopulerannya, Running Man juga sering mengadakan fanmeeting tour di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bertajuk ‘Keep on Running Live in Jakarta’, fanmeeting ini diadakan 17 Agustus lalu di Istora Senayan. Urbaners bisa tonton sendiri deh gimana kocaknya aksi mereka di YouTube yang sudah menembus jutaan viewers.

Trus, gimana ya dengan Running Man versi Indonesia nanti? Siapa saja artis dan komedian yang akan terlibat, dan apakah kesuksesan Running Man Indonesia bisa menyusul versi aslinya? Kita tunggu saja, Urbaners!

 

 

Sources: CNN Indonesia, IDN Times

Tom Holland Dirumorkan Muncul di Venom 2

Tuesday, December 31, 2019 - 15:28
Tom Holland berperan sebagai Spider-Man dalam kostum merah-biru, berdiri di dekat kereta api

Berkat karakter Spider-Man yang dimainkannya, Tom Holland sukses menjadi salah satu fan favorite di Marvel Cinematic Universe (MCU). Untungnya Sony dan Marvel berhasil mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak, sehingga Spider-Man pun bakal tetap bisa muncul di film-film MCU berikutnya.

Tapi ternyata ada film lain yang rumornya juga bakal “didatangi” oleh Tom Holland, yaitu Venom 2. Saat ini, sekuel dari Venom tersebut memang sedang dalam masa produksi. Tom Holland dikabarkan bakal muncul sebagai cameo.

 

Bagian dari Kesepakatan Sony dan Marvel

Ilustrasi Spider-Man yang sedang melawan Venom. Tampak Venom sedang mencekik Spider-Man

Pada bulan Agustus 2019 lalu, Sony dan Marvel sempat mengalami konflik yang membuat fans Spider-Man cukup was-was. Mengingat pengembangan film Spider-Man versi 2012 dan 2014 yang dinilai kurang berhasil, Sony pun memutuskan buat “meminjamkan” Spider-Man kepada Marvel. Namun, karena isu pembagian keuntungan, deal tersebut pun sempat bermasalah.

Untungnya, sekitar dua bulan kemudian, telah dikonfirmasi bahwa Sony dan Marvel telah mencapai kesepakatan. Spider-Man pun bisa muncul di film-film Marvel berikutnya! Nah, sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, kabarnya Spider-Man bakal muncul di film Venom 2.

 

Masih dalam Tahap Awal Negosiasi

Dikutip dari situs Cinemags.co.id, kabarnya saat ini Tom Holland masih dalam tahap awal negosiasi untuk membahas kemunculannya di Venom 2. Jadi, belum bisa dipastikan 100% apakah pria asal Inggris tersebut bakal benar-benar menjadi cameo. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kemungkinannya cukup besar. Apalagi saat ini memang Venom 2 masih memasuki tahap produksi dalam pengerjaannya. Everything can happen!

 

Belum Pasti Tom Holland Bakal Muncul Seperti Apa

Tom Holland sebagai Spider-Man, dalam kostum merah-biru, berjongkok di dekat pesawat

Walaupun kemungkinan Tom Holland muncul di Venom 2 cukup besar, belum diketahui juga secara pasti bentuk kemunculannya. Maksudnya, sampai sekarang pun belum ada bocoran apakah Tom Holland bakal muncul sebagai Spider-Man atau justru tanpa kostum. Tapi sepertinya fans nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Selama Sony nggak melepaskan ikatan antara Spider-Man dan Venom, kemungkinan besar fans bakal tetap happy.

 

Bagaimana menurut lo, Urbaners? Apakah lo termasuk tim yang excited menunggu kehadiran Tom Holland di film Venom 2 nanti?

 

 

Sources: media.skyegrid.id, hai.grid.id, cinemags.co.id