Trending
Senin, 03 Agustus 2015

Apa Jadinya Dunia Tanpa Musik?

  • Share
  • fb-share
Apa Jadinya Dunia Tanpa Musik?

Musik adalah sebuah bagian dari kehidupan manusia sejak zaman dahulu kala. Selain menghibur, musik juga kerap dijadikan media untuk mewakili perasaan seseorang, baik senang, marah, maupun sedih. Friedrich Nietzsche, seorang composer asal jerman pernah berkata “Life without music would be a mistake.” Yang membuat kita bertanya – tanya, gimana ya jadinya kalau di dunia ini nggak ada musik? Kira – kira hal ini yang mungkin terjadi di dunia tanpa musik :

  1. Non Stop Talk Show

    Kadang – kadang saat kita sedang dalam perjalanan jauh, memang paling enak sambil dengerin radio. Dengerin talk show yang berbobot, kemudian diselingi lagu – lagu untuk mencairkan suasana, itu bakal membuat kita lebih nyaman dalam melakukan perjalanan. Tapi lo bayangin kalau di dunia ini nggak ada musik, yang lo bakal dengerin di radio cuma ada talk show yang disiarkan non-stop tanpa selingan apapun. Membosankan? Pasti!

     

  2. Dance Club Without Music

    Bayangin lo pergi ke tempat club malam, lampu remang – remang, sang bartender melayani pelanggan, dan cewek – cewek cantik lagi duduk – duduk di sudut ruangan. Tapi ada yang kurang, ruangannya sepi banget cuma terdengar suara orang – orang lagi ngobrol. Ya, kira – kira begitu suasananya kalau nggak ada musik. Club malam cuma bakal berasa seperti tempat nongkrong biasa, bahkan mungkin seperti perpustakaan.

     

  3. Advertisement Without Jingle

    Memang nggak terlalu aneh kalau ada iklan di tv tanpa jingle, tapi kan justru musik tersebut yang bikin kita ingat sama sebuah iklan. Jika di dunia ini nggak ada musik, iklan – iklan yang ada di tv isinya jadi seperti orang – orang lagi melakukan presentasi di kantor saja.

     

  4. Sinetron Tanpa Musik

    Oke sekarang lo bayangin lagi nonton sinetron, pas ada momen – momen dramatis, momennya malah nggak dapet karena nggak ditemani musik yang nggak kalah dramatis. Jadi kita hanya ngeliatin expresi tokoh dan kamera yang zoom in – zoom out. Datar banget pastinya, Urbaners!

 

Source : www.bravefury.com, www.musiclipse.com

 

 

Comments
Agus samanto
hidup nemang penuh nada
Putra ragil
Good information