5 Seconds of Summer 2nd Album - MLDSPOT

5 Seconds of Summer 2nd Album

Tue, 20 October 2015

Band asal Australia, 5 Seconds of Summer, mengumumkan bahwa tahun ini mereka bakal ngerilis album kedua yang diberi nama Sounds Good Feels Good. Lo mungkin mengenal 5 Seconds of Summer sejak One Direction menjadikan mereka opening act dalam konser Take Me Home di tahun 2013. Tapi, lo salah besar kalau mengira genre musik mereka sama, Urbaners. Berbeda dengan One Direction yang dikenal sebagai boyband pop, musik 5 Seconds of Summer justru kental dengan nuansa rock.

 

Single dan EP Baru

Sebelum mengumumkan info album baru, 5 Seconds of Summer udah lebih dulu merilis single berjudul She’s Kinda Hot pada 17 Juli 2015. Lagu tersebut ditulis oleh Benji Madden dan Joel Madden dari Good Charlotte. Video musiknya keluar nggak lama setelah itu, tepatnya pada awal bulan Agustus lalu.

Mereka juga merilis EP untuk menemani lagu She’s Kinda Hot. Lo bisa dengerin lagu-lagu baru yang berbeda dari album Sounds Good Feels Good. EP tersebut terdiri dari lagu Broken Pieces, Over and Out, Lost in Reality, dan versi alternatif dari She’s Kinda Hot. Album Sounds Good Feels Good diproduseri oleh John Feldmann, mantan vokalis dan gitaris kelompok Goldfinger.

Sejak mulai menggarap album pada awal tahun 2015 lalu, 5 Seconds of Summer mengatakan bahwa album Sounds Good Feels Good bakal punya sound yang lebih keras. Mereka berusaha agar suara gitar terdengar dominan, sehingga pendengarnya bisa merasakan suasana saat mereka membawakan lagu-lagu tersebut di atas panggung.

Selama ini, improvisasi dengan sound yang lebih keras hanya mereka praktikkan saat konser karena lagu-lagu di album pertama terdengar lebih soft. Melalui album Sounds Good Feels Good, band yang terdiri dari Luke, Calum, Michael, dan Ashton ini bakal memasukkan sound yang lebih “berat”, Mereka berharap album kedua ini dapat menciptakan ikatan yang lebih kuat antara pendengar dengan diri mereka.

 

Tracklist

Bakal ada empat belas lagu dalam album Sounds Good Feels Good nanti, Urbaners. Lo pasti udah menebak-nebak apa aja judulnya. Nih, cek tracklist mereka di bawah ini:

  1. Money
  2. She’s Kinda Hot
  3. Hey Everybody!
  4. Permanent Vacation
  5. Jet Black Heart
  6. Catch Fire
  7. Waste The Night
  8. Vapor
  9. Castaway
  10. Fly Away
  11. Invisible
  12. Airplanes
  13. San Francisco
  14. Outer Space / Carry On

Album Sounds Good Feels Good bakal dirilis secara resmi pada tanggal 23 Oktober. Tapi, lo udah bisa melakukan pre-order di iTunes. Lo bisa langsung mendapatkan beberapa lagu setelah pre-order, di antaranya adalah Fly Away, Jet Black Heart, dan Money.

 

Source: Beritagar.id, Ew.com, Billboard.com

 

 

Ritual sebelum konser
​Ada ritual unik dari 5SOS sebelum konser, yaitu mereka harus sikat gigi bersama

Dulunya musuh
​Michael dan Luke ternyata dulunya sering bertengkar, tapi sekarang mereka terlihat seperti saudara

Ketchup, mainan kesayangan
​Ketchup merupakan anjing mainan yang selalu dibawa kemana-mana oleh personel 5SOS, mereka tidak diperbolehkan membawa anjing beneran

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia