DJ Una, Aktif Berkompetisi di Luar Negeri - MLDSPOT
  • Music News
  • DJ Una, Aktif Berkompetisi di Luar Negeri

DJ Una, Aktif Berkompetisi di Luar Negeri

Thu, 18 February 2016

Bagi penggemar Electronic Dance Music (EDM), nama DJ Una pasti udah nggak asing lagi di telinga lo. Ia merupakan salah satu DJ terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Nggak banyak yang tahu bahwa DJ Una sering banget mendapatkan penghargaan dari luar negeri atas kemampuannya sebagai DJ. Selain itu, ternyata ia cukup jago dalam dunia akting, terbukti dari beberapa judul film dan sinetron yang pernah ia bintangi.

 

Tekuni Profesi DJ Sejak 2008

Menjalani profesi DJ sejak tahun 2008, wanita bernama lengkap Putri Una Astari ini mulai terkenal sejak ia dipercaya untuk menjadi DJ di salah satu program musik milik stasiun televisi swasta Indonesia. Ketertarikannya untuk menjadi DJ muncul dari kakaknya yang juga memiliki profesi sama. Awalnya, ia merasa nggak nyaman karena stigma orang-orang terhadap profesi DJ yang mengharuskannya untuk manggung di berbagai kelab malam.

Namun, lambat laun DJ Una nggak menghiraukan pendapat orang-orang dengan terus fokus pada pekerjaannya. Ingin mengembangkan kemampuannya dalam bidang musik, DJ Una pun memulai debut solonya di industri rekaman melalui single berjudul Save Our Sound. Pembuatan lagu tersebut diproduseri oleh Above All Records dari Belanda, sekaligus berkolaborasi dengan DJ asal Kanada bernama Korina Dahl. Beberapa single DJ Una yang lain adalah I Need You, Shine, dan Dan Aku Kekasihmu.

 

Selalu Ikut Kompetisi Luar Negeri

Berdasarkan salah satu situs asal UK, DJ Una menempati urutan ke-29 pada daftar TOP 100 Djanes 2015. Hal tersebut membuatnya berhasil mengungguli DJ Paris Hilton yang posisinya berada jauh di bawahnya, yakni 71. Baru-baru ini, ia juga memenangkan juara kedua kompetisi DJ di Perancis. Pada suatu wawancara, DJ Una mengaku bahwa ia sama sekali belum pernah mengikuti kompetisi di dalam negeri. Menurutnya, penilaian kompetisi di luar negeri lebih murni karena mereka nggak mengenal dirinya.

 

Jajal Kemampuan Akting

DJ Una rupanya nggak mau berhenti mengeksplor kemampuannya. Siapa sangka bahwa DJ cantik satu ini juga jago akting? Film pertama yang dibintanginya adalah My Last Love. Ia berperan sebagai pemeran pendamping tokoh utama bernama Nadya. Akting DJ Una juga bisa lo tonton melalui film Air Terjun Pengantin Phuket (2013), Crazy Love (2013), Rock N Love (2015), dan Air & Api (2015). Ia juga pernah berakting dalam sinetrom berjudul Nada Cinta dan Sampeyan Muslim? pada tahun 2009.

Meski belum pernah berkompetisi di dalam negeri, bukan berarti DJ Una nggak punya prestasi tersendiri. Ia pernah mendapat penghargaan Rising Star 2013 dari C&R dan Celeb of the Month versi detikcom. DJ Una bisa menjadi contoh bagi lo yang tertarik untuk menekuni profesi seperti dirinya, Urbaners!

 

Source: id.wikipedia.org, showbiz.liputan6.com, www.pressroomid.com

Setelah 12 Tahun, Kings of Convenience Ngasih Surprise Lagu Baru!

Sat, 08 May 2021
Kings of Convenience

Sejak awal mendengarkan lagu, apakah lo punya satu lagu yang selalu dikenang – iya kan? Sebagai penikmat musik, pastinya lo juga punya musisi atau band yang selalu jadi favorit lo kan?

Mungkin sekarang musisi atau band yang dulu lo suka dengerin udah nggak produksi lagu lagi dan alhasil lo dengerin lagu-lagu lawanya lagi dan lagi. Kalo kayak gini, lo pasti jadi kangen sama musisi atau band favorit lo itu nggak sih? Pasti lo pengen dong denger mereka punya lagu baru.

Baru-baru ini, duo folk asal Norwegia – Kings of Convenience mengumumkan bahwa mereka bakal kembali produktif bermusik dalam waktu dekat. Kembalinya duo ini diawali dengan merilis single baru.

Lagu baru yang ear-catchy dan jadi yang pertama setelah 2009 lalu pastinya bikin para penggemarnya. Penasaran kembalinya grup ini kayak apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Kembali Setelah 12 Tahun

Setelah terakhir mengeluarkan karyanya pada 2009 lalu, duo musik ini sebenarnya sudah membocorkan kalo mereka bakal kembali ke dunia musik sejak 2019 lalu. Kabar baik dari duo musik ini tentunya disambut baik oleh para penggemarnya.

Kabar burung ini beredar karena mereka sempat mengatakan bahwa akan menggarap album keempatnya. Namun saat merekam, mereka merasa kurang materi dan kurang sempurna pada proses produksinya. Akhrinya, mereka mencoba istirahat sejenak dan baru sempat melanjutkan proyek ini hingga dirilis pada 2021 ini.

Comeback dengan Lagu “Rocky Trail”

Kings of Convenience

Credit image – Kings of C on Twitter

Comeback ini ditandai dengan dirilisnya single baru mereka dengan tajuk “Rocky Trail”. Duo yang terdiri dari Erlend Øye dan Eirik Bøe ini kayaknya benar-benar serius akan kembali menjadi produktif dalam bermusik lagi.

Lagu yang ear-catchy ini emang jadi lagu yang worth it banget buat dinikmati setelah 12 tahun lamanya para penggemar nggak menikmati lagu baru dari mereka. Tapi yang menjadi fakta unik – lagu ini sebenarnya udah mereka rekam pada tahun 2016 lalu. Lalu akhirnya mereka memutuskan untuk merilis lagu “Rocky Trail” sebagai penanda comeback mereka di tahun 2021.

Menyapa Penggemar Kembali

Kings of Convenience

Credit image – Spotify

Sebagai musisi yang udah cukum lama vakum dari dunia musik, Kings of Convenience pastinya banyak dirindukan oleh banyak penikmat musik. Musisi yang terakhir kali meluncurkan karya mereka pada 2009 dengan album “Declaration of Dependence”.

Jadi album terakhir dalam vakumnya – dan berhenti berkarya selama 12 tahun, lagu “Rocky Trail” berhasil bikin para penggemarnya menghilangkan rasa kangennya.

Pada perilisan lagu ini – tepatnya 27 April 2021 kemarin, Kings of Convenience mengunggah pengumuman comeback-nya melalui jejaring Instagram bahwa mereka akan merilis lagu baru. Lagu baru ini juga bukan lagu yang satu-satunya dirilis untuk comeback-nya, melainkan jadi awal dari langkah baru mereka dalam bermusik.

Unggahan mereka pada instagram yang bertuliskan “Thanks for waiting, hope you will like it – Erlend and Erik“ ini berhasil membuat para penggemar nggak sabar menantikan lagu baru lainnya yang akan dirilis di tahun ini.

Penasaran nggak sih sama lagu-lagu baru yang bakal dirilis sama King of Convenience? Tungguin aja perilisan satu album comeback dari duo ini ya, bro!

 

Feature image – Rocky Trail