Trending
Jumat, 03 Juni 2016

Diana Krall, Sang Ratu Jazz Dunia

  • Share
  • fb-share
Diana Krall, Sang Ratu Jazz Dunia

Coba lo buka akun Spotify atau YouTube, lalu search lagu Diana Krall. Lo coba putar lagu Diana Krall di malam hari, ketika semua orang sudah tertidur. Pikiran lo bakal melayang-layang, terbawa dengan suara merdu Diana Krall dan juga alunan piano dari jemari Diana yang menari-nari. Lagu-lagu legenda semacam Alone Again, The Look of Love ataupun Let’s Fall in Love sudah pasti akan menjadi lagu romantis dalam jangka waktu 30 atau bahkan 50 tahun ke depan. Siapa sebenarnya Diana Krall?

 

Tipe penyanyi yang hanya dikenal lagunya

Pemain jazz biasanya hanya dikenal lagunya saja, hal inilah yang dialami oleh Diana krall. Sejak bermusik sejak tahun 1993, Diana Krall sudah menggeluti dunia piano. Ayahnya yang mahir berpiano dan ibunya yang ikut paduan suara di gereja membuat Diana Krall hidup di lingkungan musik. Diana sudah mahir bermain piano sejak umur 4 tahun dan sudah bernyanyi di restoran-restoran sejak umur 15. Diana kemudian melanjutkan kuliah di Berklee College of Music dan setelah lulus dirinya baru pindah ke Amerika Serikat.

 

Kembali ke Kanada dan membuat album pertama

Selama 5 tahun Diana Krall meniti karir di Amerika Serikat. Dia manggung dari satu teater ke teater lain. Dia juga menjadi pengiring beberapa penyanyi indie. Tetapi itu ternyata nggak membuat Diana puas. Pada umur 29 dirinya memutuskan untuk kembali ke Kanada dan membuat album. Debut albumnya berjudul Stepping Out (1993) langsung disambung dengan Only Trust Your Heart (1995). Pada album ketiganya yang berjudul All for You: A Dedication to the Nat King Cole Trio (1996), langsung membawa nama Diana Krall melambung. Album tersebut dinominasikan sebagai pemenang Grammy sebagai Best Jazz Vocal Album. Walaupun nggak menang, itulah yang menjadikan inspirasi Diana dalam bermusik.

 

Total dari 12 album yang dikeluarkan oleh Diana Krall. Kerennya lagi, Diana sudah 5 kali mendapatkan piala Grammy. Sekarang Diana Krall sudah dinobatkan sebagai ratu jazz pada dekade 2000an.

 

 

 

Source : www.thestar.com, www.tickethub.co

Comments
asrul firmansyah
Terima kasih atas informasinya dari Ratu jazz dunia yaitu Diana Krall
Aldi hidayat
Emang keren bangettt