Trending
Kamis, 08 September 2016

Andira, Penyanyi Cantik Calon Dokter yang Bikin Kagum Banyak Orang

  • Share
  • fb-share
Andira, Penyanyi Cantik Calon Dokter yang Bikin Kagum Banyak Orang

Mungkin lo jarang dengar sama penyanyi asal Indonesia yang satu ini, Andira. Musisi berdarah Jawa-Manado ini memang jarang muncul di acara-acara TV. Meski begitu, Andira sebenarnya masih menunjukkan taringnya di beberapa event seperti Java Jazz Festival. Siapa sangka, Gadis berparas ayu ini ternyata merupakan calon dokter!

 

Lagu-lagunya bikin galau

Andira Utami, atau kerap disapa dengan nama Andira adalah penyanyi beraliran pop yang malang melintang di dunia musik Indonesia sejak tahun 2013. Saat itu, Andira merilis singlenya yang berjudul Enyah. Mungkin lo bakal sekedar mampir ketika dia tampil karena sama sekali nggak mengenalinya. Namun sekali lo dengar suaranya, lo pasti balik dan menikmati merdunya.

Coba aja lo dengerin lagunya, Enyah, yang bikin galau segalau-galaunya. Belum lagi lagu terbarunya berjudul Menghilang yang jadi lagu andalan di album perdananya. Lagu tersebut digarapnya bersama Ilman dan Lale dari Maliq & D’Essentials serta Nino RAN.

Untuk single Menghilang ini memang dibuatnya dengan konsep lagu cinta yang sedih. Nggak salah kalau galau lo bakal lebih parah setelah mendengar alunan musik bernuansa orkestra yang diangkatnya. Unsur tersebut pada dasarnya merupakan ide dari Andira sendiri.

 

Resmi rilis album debut

Bulan Agustus lalu, Andira telah resmi merilis album perdananya bertajuk What Is Love. Album tersebut diakuinya sebagai album yang terinspirasi oleh artis Joss Stone dan sebagainya. Bahkan Andira berani mengklaim lagu-lagu di album terbarunya beraliran vintage pop. Selain Menghilang, dua single yang berpeluang menjadi “bintang” dari album ini antaa lain Misteri Tentang Rasa dan Biar Semesta Bicara.

Andira memulai karir di dunia tarik suara sejak tahun 2013 dengan singlenya yang berjudul Enyah. Banyak tanggapan positif dari single debutnya tersebut. Lagu tersebut bahkan berhasil masuk ke tiga nominasi di AMI Awards. Bahkan Yahoo! OMG! menyebut Andira sebagai salah satu dari delapan pendatang baru paling bersinar di tahun 2013.

Saat ini, dara berparas ayu ini sedang menjalani pendidikan untuk meraih gelar dokter. Hal ini akan semakin menambah jumlah artis yang menyandang gelar dokter selain Tompi dan Lula Kamal.

Semoga sukses dengan album dan pendidikannya ya, Andira. Buat lo yang penasaran dengan lagunya, bisa banget buat lo cek di akun YouTube-nya.

 

Source: kompas.com, rollingstone.co.id

Comments
Kamto mun
Good information
Agung Sutrisno
Musisi berdarah Jawa-Manado ini memang jarang muncul di acara-acara TV.