Trending
Kamis, 02 Februari 2017

Lady Antebellum Sang Spesialis Musik Country

  • Share
  • fb-share
Lady Antebellum Sang Spesialis Musik Country

Nama Lady Antebellum, jika orang awam yang mendengarnya pasti dikira penyanyi wanita. Padahal aslinya ini adalah sebuah grup musik yang beraliran country dari Amerika Serikat. Digawangi oleh Hillary Scott, Dave Haywood dan Charless Kelley, Lady Antebellum menjadi sebuah band country yang sangat disegani seluruh dunia. Total Lady Antebellum ini sudah mendapatkan 8 Grammy Awards dan 8 Academy of Country Music Awards.

 

Heart Break album terbaru dari Lady Antebellum

Pada 19 Januari 2017 kemarin, Lady Antebellum ini mengeluarkan lagu berjudul You Look Good. Lagu tersebut merupakan lagu terbaru dari album Heart Break yang akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang. Jika melihat dari track records Lady Antebellum, lo mungkin nggak akan percaya bahwa setiap albumnya keluar, deretan penghargaan pasti diraihnya.

Album terakhir dari Lady Antebellum ini adalah 747 yang dirilis tahun 2014. Album tersebut sukses masuk ke dalam top country albums versi Billboard dan single utamanya Bartender berada di posisi 10 besar di Australia, Kanada dan Perancis.

 

Nama Lady Antebellum diambil dari jenis rumah

Nama Lady Antebellum memang seakan nama seorang penyanyi. Seperti dibahas di awal, jika orang awam nggak kenal sebelumya memang dikira nama panggung. Antebellum ini ternyata merupakan bahasa latin yang berarti before war atau sebelum perang saudara di Amerika Serikat. Nama Antebellum ini biasanya disebutkan untuk rumah model lama yang berada di Amerika Serikat bagian selatan.

Album pertamanya yang berjudul self title ini sangat sukses dipasaran. Lagunya berjudul Love don’t Lie dan Never Alone merajai semua tangga lagu musik country. Puncaknya pada tahun 2009, album Need You Know dengan lagu berjudul sama ini memenangkan Record of the Year, Song of the Year dan Best Country Song pada ajang Grammy Awards. Setelah itu Lady Antebellum melakukan world tour setiap promosi album barunya.

Comments
Ricko Pratama Putra
Nice infonya
KARTIKA SAPUTRA
Nama Lady Antebellum diambil dari jenis rumah