Home Music Suasana Lebih Jazzy Di Panggung MLDSPOT Stage Bus Jazz

Suasana Lebih Jazzy Di Panggung MLDSPOT Stage Bus Jazz

Sunday, March 5, 2017 - 17:07
Bagikan
Facebook Twitter Email

Stage outdoor tadi malam di JIExpo Kemayoran sangat aman, karena cuaca pun mendukung untuk Urbaners menikmati musisi jazz favorit lo. Salah satu stage outdoor yang dibanjiri penonton adalah MLDSPOT Stage Bus. Lo bisa lihat sendiri bus segede ini bisa tertutup oleh kepala penonton yang tetap enjoy berdiri untuk nonton musisi-musisi di stage ini.

 

Sierra Soetedjo

Dibalik suara merdu penyanyi yang berada di MLDSPOT Stage Bus, tepatnya di food court malam tadi adalah Sierra Soetedjo. Berkenalan sedikit tentang artis cantik satu ini, Sierra ternyata belajar musik dari klasik, hip hop hingga jazz saat ia belajar musik di Western Australia Academy of Performing Arts, maka nggak heran kan kalau Sierra sering tampil berkolaborasi dengan musisi papan atas Tompi ataupun Adie MS.

Dengan penampilan rambut barunya dan mengenakan jumpsuit berwarna biru dongker, Sierra membawakan lagu “Save the Last Dance” milik Ben E King bersama dengan the Drifters di tahun 60-an. Cover lagu yang dibawakan Sierra terdengar hampir mirip dengan sentuhan irama samba yang membuat lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh dan membawa kita tergoda untuk berdansa bersamanya. Sambil menyapa penonton yang hadir, Sierra mulai mengenali kembali lagu di album-albumnya. Lalu dengan suara bercuap-cuap, instrument keyboard serta gitar mulai berjalan, Sierra menyanyikan lagu miliknya berjudul “the Only One” sambil menari kecil di atas panggung.

 

Barry Likumahuwa

Masih melekat diingatan, MLDSPOT Stage Bus tahun 2016, Barry Likumahuwa Project ikut keliling ke kota-kota untuk mengenal project barunya. Di hari kedua Jakarta International BNI Java Jazz Festival, penampilan Barry berbeda dari biasanya yang hanya mengenakan flanel. Kali ini Barry mengenakan jaket denim dan topi memberikan kesan ia terbuka dengan apapun genre musik yang ia bawakan.

Yap, dengan penampilan barunya tadi malam, Barry juga sengaja menggandeng beberapa musisi    pilihan. Seperti mengambil suara saxophone dari Bass G yang sehari sebelumnya pun tampil di stage bus. Lagu penutup Barry megkhususkan untuk memperkenalkan single terbarunya berjudul “Tabula Rasa”, di mana lagu aslinya Barry menggabungkan unsur bassnya ke dalam musik hip-hop bersama Saykoji, namun pada penampilannya malam tadi ia mengajak Tessa untuk berduet bersama.