Trending
Rabu, 19 Juli 2017

Musik Menjadi Bagian Hidup Dua Lipa

  • Share
  • fb-share
Musik Menjadi Bagian Hidup Dua Lipa

Dua Lipa kini menjelma menjadi penyanyi muda yang mampu mencuri perhatian banyak pecinta musik dunia. Ia memang baru saja terjun di dunia musik tetapi beberapa single yang diluncurkannya telah membuat tak sedikit orang jatuh cinta padanya.

Semuanya bermula ketika suaranya muncul dalam iklan TV ajang pencarian bakat di Inggris, X Factor. Lipa lalu meninggalkan pekerjaanya di restoran dan mencurahkan waktunya untuk profesi barunya di "dapur" rekaman.

Meski baru berkecimpung di dunia tarik suara, Lipa pernah bersanding dengan penyanyi top dunia. Sebut saja Sean Paul, Martin Garrix, Major Lazer, dan WizKid. Bahkan vokalis Coldplay, Chris Martin tercatat pernah bekerja sama dengan Lipa.

Tak sampai di situ, penyanyi kelahiran Inggris ini berhasil menyabet penghargaan Eurosonic Noorderslag dan Best New Artist dalam NME Awards. Belum lagi single-nya yang berhasil memberinya sertifikasi platinum di Australia, Belgia, dan Italia.

Lewat hits single seperti “Be The One”, “Hotter Than Hell” atau “Blow You Mind (Mwah)” yang menggemaskan, nama Lipa pelan tapi pasti mulai dikenal di blantika musik. “Blow Your Mind (Mwah)” mengantarkannya menembus tangga lagu Billboard Hot 100.

Namun semua yang diraihnya tak mampu mengalahkan antusiasme Lipa menunggu album debutnya yang sempat tertunda setahun. Album bertajuk Dua Lipa ini ia ibaratkan seperti "bayiku yang akan lahir". Lipa tidak sabar memperkenalkannya kepada dunia.

"Semua orang tahu saya menunggu perilisan album ini dalam waktu yang begitu lama, tentu saja saya akan merasa sangat antusias," ungkap cewek yang punya background modeling ini saat berbincang dengan Rolling Stone di Kantor Warner Music Indonesia.

Lipa menyebut lagu dalam album yang ditulisnya sendiri layaknya otobiografi. Lipa menjelaskan siapa dirinya ke penggemar melalui lagu-lagu dalam albumnya yang bercerita tentang cinta dan kehilangan yang terjadi dalam kehidupannya.

Darah seni Lipa mengalir dari ayahnya yang merupakan penyanyi rock, Dukagjin Lipa. Selain menuruni bakat ayahnya, Lipa memang pada dasarnya bercita-cita menjadi penyanyi. Music is not only in her blood, but also in her soul.

"Jadi saya selalu dikelilingi musik sejak kecil dan musik selalu menjadi bagian dalam hidup saya. Itulah salah satu alasan terbesar saya ingin mendedikasikan musik dalam karier saya, karena saya selau bernyanyi di dalam rumah, di sekolah," ujarnya.

Selayaknya anak kecil yang terobsesi dengan pop, Lipa membawa referensi Destiny's Child, Nelly Furtado, S Club 7, dan Pink dalam albumnya. Beberapa lagu juga memiliki sentuhan hip-hop yang kental lantaran Lipa penggemar berat hip-hop saat tinggal di Kosovo.

Sudah cantik, pintar, dan bersuara emas memang pantas saja diidolakan banyak orang. Bisa ditebak, selain jadi bintang pop beken, Lipa juga bakal jadi model yang bersinar di dunia fashion. Kita lihat aja ya, langkah Lipa ke depannya.

 

Source: Rollingstone.co.id

Comments
SEPTIAN DWI NUGROHO
Tak sampai di situ, penyanyi kelahiran Inggris ini berhasil menyabet penghargaan Eurosonic Noorderslag dan Best New Artist dalam NME Awards. Belum lagi single-nya yang berhasil memberinya sertifikasi platinum di Australia, Belgia, dan Italia.
Ahdan Maulana Muhammad
terimakasih