Home Music 4 Hidden Gems di Lineup Coachella 2019
4 Hidden Gems di Lineup Coachella 2019

4 Hidden Gems di Lineup Coachella 2019

Monday, April 15, 2019 - 15:15
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dari sekian banyak festival musik internasional yang diadakan tiap tahunnya, Coachella selalu menjadi salah satu yang paling dinantikan para pencinta musik. Selain karena instalasi arena yang super cool, Coachella juga nggak pernah gagal dalam menghadirkan lineup yang keren dan berkelas. Tentu ada nama-nama besar yang didapuk menjadi headliners seperti Childish Gambino, Tame Impala, dan Ariana Grande.

Namun, Coachella 2019 juga dipenuhi oleh cukup banyak musisi underrated yang bukan nggak mungkin sebentar lagi bakal jadi rising stars. Musisi-musisi bisa dibilang merupakan hidden gems yang membuat Coachella 2019 jadi lebih berwarna.

 

Shame

Shame

Band alternative rock yang berasal dari South London ini memang terbilang cukup baru di dunia musik internasional. Terbentuk pada 2014, Shame baru saja mengeluarkan album debut berjudul Songs of Praise pada Januari 2018 lalu. Album tersebut mendapatkan banyak pujian dari berbagai media seperti Clash dan NME. Sejak saat itu, Shame pun mulai dikenal para pencinta musik di Amerika hingga akhirnya mereka diundang tampil di Coachella 2019.

 

Wallows

Wallows

Tahun 2019 sepertinya bakal menjadi momen spesial bagi Wallows. Setelah merilis album debut pada Maret 2019 lalu, band yang beranggotakan Dylan Minnette, Braeden Lemasters, dan Cole Preston ini sukses tampil di panggung Coachella pada 13 April 2019 kemarin. Jadi, ini adalah pertama kalinya Wallows memainkan seluruh album mereka secara live. Nggak cuma itu, tahun ini Wallows juga bakal menjalani tur untuk promosi album debut mereka.

 

Turnstile

Turnstile

Urbaners, walaupun sudah terbentuk sejak 2010, nama Turnstile memang baru terdengar gaungnya sejak 2 tahun belakangan ini. Apalagi setelah mereka merilis album kedua berjudul Time & Space pada Februari 2018 lalu. Memadukan banyak genre dalam 1 album, mulai dari punk, disko, hingga samba, album tersebut sukses menuai banyak pujian. Nggak mengherankan kalau akhirnya mereka diundang jadi salah satu lineup Coachella 2019.

 

Bakar

Bakar

Selain Shame, masih ada musisi British lain yang juga menjadi hidden gem di lineup Coachella 2019: Bakar! Penyanyi pria asal London ini sudah sering disebut sebagai the next British rockstar oleh beberapa media internasional. Mengusung genre alternative rock, lagu-lagu karya Bakar terdengar begitu catchy di telinga. Kalau tertarik untuk mendengarkan, lo bisa mulai dengan lagu Big Dreams dan Scott free yang cukup populer ketika dirilis.

 

Urbaners, lo mungkin belum bisa datang ke Coachella 2019. Namun, nggak ada salahnya mendengarkan lagu dari musisi-musisi underrated yang menjadi lineup tahun ini untuk memperluas pengetahuan musik lo. Happy listening!

 

 

Sources: nme.com, pe.com