Bagaimana Calvin Harris Menjadi DJ Terkaya di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-turut? - MLDSPOT
  • Music News
  • Bagaimana Calvin Harris Menjadi DJ Terkaya di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-turut?

Bagaimana Calvin Harris Menjadi DJ Terkaya di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-turut?

Fri, 03 August 2018
Bagaimana Calvin Harris Menjadi DJ Terkaya di Dunia Selama 6 Tahun Berturut-turut?

Adam Richard Wiles, pemuda asal Skotlandia mempunyai impian untuk menjadi seorang DJ. Adam Richard nggak mempunyai ijazah kuliah, dirinya harus bekerja sebagai buruh kasar di toko ikan. Setiap kali pulang kerja, Adam Richard membuat sebuah lagu. Impiannya menjadi musisi begitu besar sehingga membuatnya harus pindah dari Skotlandia ke London. Sayangnya, kenyataan nggak seindah impian, Adam Richard jadi pengangguran di sebuah apartemen.

Internet menyelamatkan impiannya, Adam Richard meng-upload lagu ciptaannya lewat media sosial MySpace dengan nama Calvin Harris. Dari situ, pada tahun 2006 dia mendapatkan kontrak 3 perusahaan sekaligus. Sepuluh tahun berlalu, Calvin Harris yang dulu bertahan hanya dengan makanan yang dihangatkan, sekarang menjadi seorang DJ terkaya di dunia versi Forbes. Pada tahun 2018 ini, Calvin Harris mendapatkan 48 juta dolar!

 

Kekayaan Calvin Harris

Menjadi seorang DJ sangat berbeda dengan seorang penyanyi atau band. Sekali melakukan tur, band atau penyanyi harus membawa minimal 15 kru. Seorang DJ hanya membawa kurang dari 10 orang untuk tur, bahkan ada DJ yang hanya membawa 5 orang kru. Seorang DJ juga bisa dengan mudah berpindah-pindah tempat dari negara satu ke negara lain karena alatnya sangat sederhana. Calvin Harris rata-rata bermain 15-20 kali dalam sebulan.

Dikutip dari Forbes, “harga” dari Calvin Harris sekali manggung adalah 700 ribu dolar atau sekitar 7 miliar rupiah. Belum lagi Calvin Harris sudah menjadi DJ tetap di Omnia, Las Vegas, salah satu klub terbesar di Amerika Serikat.

Selain sangat kaya, Calvin Harris juga pintar dalam berbisnis dan menjadi salah satu DJ yang gemar membantu sesamanya. Pada tahun 2007, Calvin Harris membuat sebuah charity untuk membantu anak-anak agar terhindar dari bahaya depresi. Dan terakhir pada tahun 2017 kemarin, Calvin Harris membantu korban penembakan di Las Vegas dan anak-anak di Myanmar.

 

Source: forbes.com

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia