Home Music Dhira Bongs Wakili Indonesia di South by Southwest 2019
Dhira Bongs Wakili Indonesia di South by Southwest 2019

Dhira Bongs Wakili Indonesia di South by Southwest 2019

Friday, January 11, 2019 - 14:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nama Dhira Bongs mungkin sudah nggak asing lagi buat lo, Urbaners. Musisi jazz asal Bandung ini selain punya suara yang merdu banget, juga jago memainkan gitar. Setelah merilis album pertama bertajuk My Precious di akhir tahun 2013 lalu, nama Dhira Bongs semakin populer di ranah musik Indonesia. Bahkan, belakangan diketahui kalau wanita berparas manis ini bakal tampil di festival bergengsi South by Southwest (SXSW) 2019 mendatang.

 

South by Southwest, event tahunan di bulan Maret

Sebelum lo berkomentar lebih jauh, perlu diketahui kalau South by Southwest ini merupakan event tahunan yang secara rutin digelar selama 10 hari di bulan Maret. Biasanya festival ini juga diselenggarakan bersamaan dengan konferensi terkait film, musik, dan media interaktif. Jadi, selain bisa nonton musisi kenamaan dunia, lo juga bakal banyak dapat wawasan baru tentang panggung hiburan.

 

Indonesia selalu punya perwakilan di South by Southwest

Indonesia selalu punya perwakilan di South by Southwest

 

Sebagai warga Indonesia lo patut berbangga lantaran setiap tahunnya selalu ada musisi dalam negeri yang sukses terpilih sebagai pengisi acara di festival South by Southwest. Tahun 2018 kemarin, ada Efek Rumah Kaca dan KimoKal yang mewakili Indonesia. Sementara di tahun ini ada sosok Dhira Bongs yang berkesempatan untuk tampil di panggung musik internasional tersebut.

 

 

Musisi indie yang sukses mendunia

Musisi indie yang sukses mendunia

Urbaners, dibandingkan dengan penyanyi jazz wanita lainnya mungkin Dhira Bongs terbilang yang paling indie. Pelantun single berjudul Puncak Pohon Bandung ini bahkan memulai karir bermusiknya dari panggung ke panggung di kota Kembang. Sebelumnya, Dhira Bongs juga sukses tampil di Kyoto Music Expo 2017 dalam rangkaian “Dhira Bongs Open Suitcase Journey Japan Tour 2017”.

 

Baru saja merilis single terbaru

Beberapa waktu sebelum namanya diumumkan sebagai salah satu musisi yang turut memeriahkan South by Southwest, Dhira Bongs baru saja merilis single terbarunya pada tanggal 20 Juli 2018. Single tersebut diberi judul Jangan Tumbuh dengan musik video yang punya banyak pesan tersirat di dalamnya terkait perasaan bersalah yang ternyata dapat menjadi sumber kekuatan untuk perlawanan.

 

Nah, Urbaners, buat lo yang penasaran ingin menyaksikan penampilan terbaik Dhira Bongs sebagai wakil Indonesia di panggung South by Southwest 2019 bisa bersabar lebih dulu. Pasalnya festival musik itu baru akan digelar pada 8 – 17 Maret 2019 di Autin, Texas.

 

 

Source: detik.com