Home Scoop Pertunjukan Banyak Bonus dari Sore

Pertunjukan Banyak Bonus dari Sore

Monday, May 8, 2017 - 14:38
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di dalam karir panjangnya, Sore akrab dengan jazz. Kendati tidak menyebut diri mereka sebagai band jazz, pengaruh influence musik itu terasa dengan jelas.

Rasa-rasanya, jazz sebenarnya hanya menjadi sedikit elemen musik yang diramu oleh empat orang personil Sore. Pengaruhnya signifikan, selain mencampur aduk musik Indonesia lama, sedikit pengaruh rock serta elemen pop yang kental. Belum lagi harmonisasi vokal yang berjalan dengan harmonis di antara masing-masing personilnya. Keempatnya bernyanyi.

Sampai hari ini, mereka telah merilis tiga album penuh dalam karir yang sudah berlangsung belasan tahun. Tentu, bukan karir yang main-main kalau dipikir.

Kemunculan Sore di Kampoeng Jazz 2017 tentu punya alasan tersendiri. Bandnya pun memberi respon yang tidak sembarangan. Mereka memainkan set yang lumayan jazzy, termasuk memainkan Etalase, sebuah hits lama yang menampilkan Bemby Gusty sang pemain drum sebagai penyanyi utama. Lagu tersebut, tidak terlalu sering dimainkan Sore di dalam penampilannya sehari-hari.

Sebagai band yang telah kenyang asam garam panggung, Sore tahu persis memperlakukan penontonnya. Kendati mereka harus bersisian main dengan Tulus di panggung utama. Awalnya, hanya sedikit orang yang memilih untuk menyaksikan band ini bermain. Tapi, pelan-pelan panggung menjadi penuh. Sebagian merangsek masuk ke dalam untuk melihat mereka dari dekat.

Main di panggung kecil, berarti lebih bisa berinteraksi dengan hangat dengan penonton yang menyaksikan mereka bermain. Kendati masih dibatasi barikade yang memberi jarak. Sore memainkan sederet lagu jagoan mereka termasuk melayani permintaan lagu tambahan yang diteriakkan oleh penonton.

Dari berbagai macam keunikan yang mereka kandung, rasanya kemampuan untuk merespon penonton dengan baik inilah yang membuat mereka tetap laku ditanggap di sana-sini. Sebagai performer di atas panggung, Sore mampu memberikan pertunjukan yang baik. Tentu saja, dengan kelengkapan lagu bagus yang banyak, hal itu jadi mempermudah keadaan.

Di depan penonton yang kebanyakan didominasi oleh mahasiswa, mereka tetap dengan fasih memainkan lagu-lagu lama dan memaksa penonton untuk bernyanyi. Belum lagi di Kampoeng Jazz 2017 kemarin, Kunto Aji juga naik panggung untuk menyanyikan dua lagu Sore bersama-sama. Ibaratnya, yang nonton Sore di Kampoeng Jazz 2017 kemarin menang banyak, ada beberapa bonus yang menyertai.