• Profile
  • Perjalanan Bermusik Jessie Ware

Perjalanan Bermusik Jessie Ware

Wed, 30 September 2015

Lahirnya penyanyi di negeri Inggris memang sudah tidak diragukan lagi, seperti kepiawaian Jassie Ware dalam melantunkan vokal beratmosfer R&B berbalut elektronika. Kedatangan Jassie Ware di dunia musik terbilang hoki, karena diawal kemunculannya di album pertamanya berjudul "Devotion", Ware mampu menggaet Jack Peñate untuk mengisi aransemen di albumnya.

Kecerdasan dalam menulis juga ia tuangkan dalam album "Devotion", hampir semua lagunya di album ini, Ware sendiri yang menulis. Kalo lo tau lagu "Not to Love" di album ini, ada sentuhan rap di tengah-tengah lagu, serta di lagu ini lo juga bisa dengar Synth-pop jazzy ala 80-an yang bisa bikin lo berkhayal melihat cahaya kelap-kelip lampu di dalam club.

Di album kedua Jassie Ware, tidak tanggung-tanggung Ware melibatkan Ed Sheeran dalam lagu yang berjudul "Say You Love Me" dalam album Tough Love. Dari lagu inilah, kesuksesannya Ware semakin menanjak. Namun, disetiap video klip yang Ware buat, tidak ramai seperti penyanyi solo atau R&B lainnya, di setiap video Ware menampilkan dirinya tanpa menampilkan musisi yang ia gaet, namun Ware menampilkan unsur artistik pada video klipnya.

Di akhir tahun 2014, perjalanan karirnya kian melesat, Ware pun dipercaya untuk berkolaborasi dengan penyanyi hiphop yang sedang hype, Nicki Minaj. Jessie Ware bersama Nicki Minaj menyanyikan lagu berjudul The Crying Game dalam album Pinkprint. Pada tahun ini kesempatan satu panggung pun akan terus Ware dan Minaj jalankan, seperti pada acara di London. Paduan gaya kedua penyanyi ini terlihat begitu eksentrik di setiap penampilannya.

 

Source : media.npr.org , i.huffpost.com , dmcdn.net 

 

 

R&b a.k.a Rhythm and Blues
R&B (rhythm and blues) adalah genre musik populer yang menggabungkan jazz, gospel, dan blues, aliran jenis ini pertama kali diperkenalkan oleh pemusik Afrika-Amerika, lho Urbaners. Namun, nama R&B pertama kali hits di Amerika Serikat pada tahun 1947 oleh Jerry Wexler.

Jessie Ware Collaborates with BenZel
Pencapaian luar biasa dalam perjalanan karir Jassie Ware, saat menggarap album 'Tough Love' ia berhasil mengajak duo produser dari Jepang, BenZel untuk membantunya selama proses rekaman.

Ed Sheeran Sempat Jadi Gelandangan
Musisi berbakat Ed Sheeran, sebelum menjadi mencapai sukses seperti sekarang, ternyata Ed  pernah tidur di jalanan dan juga menjadi seorang gelandangan di Amerika selama dua tahun, lho Urbaners. 

Mei 2021 Jadi Hari Raya Memuja Keanu Reeves

Sun, 29 December 2019
Keanu Reeves di salah satu pemutaran filmnya

Para pencinta film action seantero jagad raya tentu nggak asing lagi dengan sosok Keanu Reeves. Aktor yang membintangi film populer The Matrix ini memang sudah berusia 55 tahun. Tapi bukannya meredup, popularitasnya malah semakin melambung dengan beberapa sekuel film hits yang ia bintangi. Film terbarunya yaitu Matrix 4 direncanakan akan tayang pada 21 Mei 2021. Uniknya, film Keanu Reeves yang lain yaitu John Wick: Chapter 4 juga ditayangkan pada tanggal yang sama! Nggak heran, ratusan ribu penggemar dari serial film ini langsung menjadikan tanggal ini sebagai “Hari Keanu”.

Kisah Hidup yang Dramatis

Keanu Reeves di dalam sebuah adegan film yang dibintanginya

Dibalik kesuksesannya yang nggak bisa diragukan lagi, tahu nggak lo bahwa ternyata hidup Keanu Reeves nggak semulus yang terlihat. Bahkan bisa dibilang, kisah hidupnya lebih dramatis dari semua tokoh yang ia perankan di film-film. Ayah Keanu adalah pengedar narkoba yang ditangkap pada tahun 1992. Sejak kecil ia sering berpindah-pindah sekolah dan dicemooh oleh teman sekelasnya karena dianggap nggak bisa membaca, padahal ia mengidap Dyslexia.

Saat ia dewasa, kehidupan Reeves mulai membaik dengan membintangi beberapa film berbujet rendah. Namanya mulai melejit saat ia membintangi film Speed di tahun 1994. Namun, lagi-lagi kemalangan menimpanya. Anak dan kekasihnya, Jennifer Syme meninggal dalam kurun waktu 8 bulan dalam sebuah kecelakaan mobil di tahun 2001. Selang beberapa tahun kemudian, saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker ganas dan membuat Keanu rehat sejenak dari dunia perfilman.

Aktor Panutan Banyak Kalangan

Scene Keanu Reeves mengenakan suit sambil menodongkan pisto

Meskipun kisah hidupnya tragis, hal itu nggak membuat Keanu Reeves berhenti untuk peduli terhadap orang di sekitarnya, lho. Setelah kesuksesan film The Matrix, Keanu Reeves menyumbangkan honornya untuk tim produksi maupun tim special effect dan kostum The Matrix. Ia juga menyumbangkan sebagian honornya untuk pengidap kanker, penyakit yang juga diderita oleh saudaranya.

Selain itu Keanu Reeves dikenal memiliki gaya hidup yang sederhana. Ia seringkali dipergoki paparazzi sedang membeli makan di pinggir jalan, menaiki transportasi umum dan nggak ragu untuk berbaur dengan orang lain meskipun ia adalah aktor yang terkenal dan mendunia. Nggak heran, banyak sekali kalangan yang mengidolakan sosok Keanu Reeves. Berkat sosoknya, banyak kalangan percaya bahwa Keanu Reeves memang pantas mendapatkan “Hari Keanu”.

Dengan kemampuannya di film action yang nggak diragukan lagi serta sifatnya yang cocok jadi panutan banyak orang, nggak heran sih “Hari Keanu” dicetuskan untuk mengapresiasi dan memuja Keanu Reeves. Urbaners sudah nonton film-film Keanu, belum?

 

Source: CNN Indonesia, Vice