Home Profile Wesley Geraldo: Bass Adalah Jiwa Dalam Sebuah Musik
wesley geraldo

Wesley Geraldo: Bass Adalah Jiwa Dalam Sebuah Musik

Monday, January 30, 2017 - 18:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Salah satu pemenang MLdare2Perform Season 2 yakni Wesley Geraldo bukanlah orang baru di dunia musik. Pemenang kategori bass ini sudah menekuni dunia musik sejak kecil. Wesley diperkenalkan dunia musik oleh orang tua nya yang memang pecinta jazz. Tapi pada awalnya, ia belum tertarik sama sekali dengan musik jazz. Malah saat awal SMA saat membawakan lagu “Got A Match?” dari Chick Corea ia seperti langsung jatuh cinta dan tertarik untuk mendalami musik jazz.

 

Dari gitar ke bass

Pria yang terinspirasi dari Charles Mingus ini tidak langsung belajar elektrik bass, awalnya ia menekuni alat musik gitar, lalu saat remaja ia beralih ke bass. Menurutnya bass dan musik adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Apapun musik nya, dentuman bass pasti ada, seperti jiwa didalam sebuah musik.

 

Karir Bermusik

Usaha Wesley yang fokus akan dunia musik bisa dibilang telah mebuahkan hasil, ia kerap kali menjadi session player Abdul & The Coffee Theory, tidak hanya itu, ia juga sering manggung di acara-acara jazz Indonesia lho, bersama band nya NewB yang beranggotakan Echa Soemantri, Boby Limijaya dan Nathania Jualin, Wesley pernah manggung di Jazz Goes To Campus (JGTC) 2016, Java Jazz Festival 2015, Lampung Jazz, Medan Jazz dan masih banyak lainnya. Sekarang ia akan manggung bersama MLD Jazz Project Season 2, akan seperti apa ya, Urbaners?

Ketegangan di live audition MLDare2Perform Season 2

Wesley sangat senang dengan adanya MLDare2Perform Season 2, karena dapat mewadahi para musisi muda untuk menyalurkan bakatnya dan manggung di event besar. Ia mengaku tegang banget saat live audition MLDare2Perform Season 2 kemarin, karena para finalis lainnya juga memiliki bakat yang luar biasa dan persaingannya pun cukup sulit. Sebelum acara tersebut, Wesley berlatih lebih giat untuk mematangkan materi audisi. Wesley tetap bermain dengan keren saat itu, karena menurutnya, jika latihan cukup sebenarnya nggak ada alasan untuk grogi.

 

Wesley & MLD Jazz Project Season 2

Meskipun terbilang baru, tetapi Wesley sudah cukup dekat dengan para personil MLD Jazz Project Season 2 lainnya. Ia sangat senang dan merasa cocok satu sama lain, Wesley berharap band baru nya ini akan maju , lebih dikenal banyak orang dan dapat bermain di stage-stage besar lainnya.

 

Jazz Indonesia di mata Wesley

Menurut Wesley, Jazz di Indonesia semakin bagus, karena semakin banyak musisi-musisi jazz yang muncul juga festival-festival musik yang berbau jazz. Tapi sayangnya, terkadang pendegar jazz tanah air masih suka 'blur' dan sulit membedakan jazz dan musik lainnya. Itulah yang menjadi tantangan bagi para musisi untuk terus memperkenalkan jazz yang sebenarnya. Wesley juga mengaku ingin berkarya yang akan memberi impact positive untuk orang lain, at least memberikan kebahagiaan bagi pendengarnya.