Home Profile Alunan Seksi Saxophone Khas Bass G

Alunan Seksi Saxophone Khas Bass G

Tuesday, February 19, 2019 - 16:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nggak banyak saxophonist jazz yang disorot di Indonesia. Padahal, Indonesia punya Geraldo Bhaskara Putra Sibbald, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Bass G. Saxophonist yang satu ini bahkan sudah malang melintang di panggung jazz tanah air. Menariknya, Bass G juga bakal tampil di panggung bergengsi Java Jazz Festival 2019 mendatang. Penasaran seperti apa sepak terjang karir bermusik Bass G sampai saat ini? Yuk, simak!

Mulai bermusik sejak usia 6 tahun

Urbaners, saxophonist muda berbakat Indonesia, Bass G ini diketahui sudah belajar bermain saxophone klasik sejak usianya baru 6 tahun. Hanya 5 tahun berselang, tepat di usia ke-11, Bass G sudah sukses menjajal kemampuan bermusiknya di berbagai panggung musik profesional. Terinspirasi dari sosok Michael Brecker, Bass G akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang saxophonist beraliran musik jazz hingga saat ini.

Tergabung dalam Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO)

Dibandingkan dengan musisi lainnya, mungkin Bass G masih cukup asing. Padahal, prestasi yang sukses diraih Bass G patut diacungi jempol. Lo pasti nggak nyangka kalau sosok Bass G ini juga membawa nama harum Indonesia di ajang musik internasional bertajuk Asian Youth Jazz Orchestra. Bersama dengan musisi dari Asia lainnya, Bass G memegang peran sebagai saxophonist tenor di dalam grup orkestra yang dipimpin oleh Osamu Matsumoto ini.

Konser di Singapura

Kerennya lagi, selain tergabung di grup orkestra bertaraf internasional, AYJO, Bass G juga pernah mengisi panggung konser di Singapura, lho! Memadukan musik jazz dan kontemporer, penampilan Bass G di Esplanade Outdoor Theatre pada 29 Juli 2017 itu sukses membius seluruh penonton yang datang.

Tampil di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2019

Tahun ini ternyata bukan kali pertama bagi Bass G untuk tampil di panggung bergengsi Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019, Urbaners. Pasalnya, di tahun 2014 silam Bass G sudah pernah tampil perdana memeriahkan Java Jazz Festival bersama dengan musisi ternama lainnya. Didukung dengan wajahnya yang tampan, nggak heran setiap penampilan Bass G selalu sukses dipuja oleh para penikmat musik tanah air.

 

Buat lo yang sudah penasaran banget, penampilan alunan seksi saxophone khas Bass G bisa lo tonton di hari kedua JJF 2019. Tepatnya hari Sabtu, 2 Maret 2019 mulai pukul 20:00 – 20:45 WIB. Setelahnya, lo juga bisa menyaksikan penampilan dari si cantik Sheryl Shenafia, lho! You don’t want to miss this one!

 

 

Source: esplanade.com, brilio.net