STAGE BUS JAZZ TOUR
Senin, 18 Oktober 2021

Aksi Barry Sampai Fariz RM, Pecahin Malam di Breksi!

  • Share

Perfect! Penampilan Barry Likumahuwa and friends, MLDJAZZPROJECT Season 4 dan Fariz RM benar-benar bikin pengalaman gue di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration ini makin kerasa istimewa. Apalagi lokasinya yang unik di Taman Tebing Breksi, salah satu destinasi liburan paling menarik di Jogjakarta yang berada di sebelah selatan Candi Prambanan ini emang jadi tempat dengan atmosfer terbaik buat nikmatin konser jazz di Jogjakarta saat ini.



Dedikasi Dari Hati Buat Keluarga

 

Salah satu bassist terbaik di Indonesia, Barry Likumahuwa langsung membuka acara dengan dua lagu instrumen yang luar biasa keren. Bareng Martin Siahaan (keyboard), Dimas Pradikta (drum), Georgie Tanasale (perkusi) dan Bass G (saxophone), Barry Likumahuwa mempersembahkan instrumen pertamanya yang berjudul “Ode To Benny Likumahuwa” buat almarhum ayahnya yang meninggal 9 Juni 2020 lalu, dan “Trust & Faith” yang sempat mendapat penghargaan di AMI Awards sebagai salah satu instrumental jazz terbaik.

 



Next, ada lagu “So In Love” yang bercerita tentang perasaan jatuh cinta meskipun belum pernah ketemu. Kok bisa? Yes, ini adalah salah satu lagu yang diciptain Barry tahun 2019 spesial buat putra kesayangannya. Lewat suara merdu dari Farrel Hilal dan Albert Fakdawer, “So In Love” begitu nikmat buat gue dengerin sambil chill di tengah pemandangan malam itu di Taman Tebing Breksi. Ada juga lagu lainnya yang berjudul “Never Asked For - Menunggu”, lagu yang diciptain buat sang istri tercintanya.

 

Ini adalah bentuk dedikasi dari hati buat keluarga yang Barry tuangin dalam bentuk lagu yang bisa dinikmati sama semua orang. Salut!

 

Selain lagu-lagu ciptaannya, Barry juga berkolaborasi bareng salah satu pemenang dari ajang pencarian bakat hasil garapan BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) yaitu Moneva yang malam itu ngebawain lagu “Loving You” dan “Nobody But You”, sebelum akhirnya Barry menutup penampilannya malam itu dengan lagu “Mati Saja”.

 

Kolaborasi Lintas Generasi

 

Setelah asik nge-chill bareng lagu-lagu Barry Likumahuwa, sekarang waktunya Puspallia (vocal), Timothy Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah (piano) dan Anggi Harahap (Saxophone) yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT Season 4 bikin suasana malam di Taman Tebing Breksi, Jogjakarta makin seru. “Kee”, “Renjana”, “Selangkah Ke Seberang”, “Kurnia dan Pesona” adalah sederet lagu yang mereka bawain dengan nuansa jazz yang begitu kental dan nyaman sampai di telinga gue. 

 

Selain itu, ada musisi legendaris yaitu Fariz RM yang berkolaborasi bareng MLDJAZZPROJECT Season 4 di music show MLD Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration kali ini. Lagu-lagu sepanjang jaman kayak “Sakura”, “Diantara Kita”, “Barcelona” berhasil mereka bawain dengan sempurna malam itu. Nggak ketinggalan, ada juga lagu “Nada Kasih” yang jadi gong dari penampilan mereka.

 



Kebayang kan gimana kerennya kolaborasi lintas generasi ini? Biarpun baru terbentuk mulai tahun 2019, MLDJAZZPROJECT Season 4 bisa sepanggung buat nge-jazz bareng musisi senior kayak Fariz RM. Well, semuanya bisa lo nikmatin cuma di MLD Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration. So, tunggu apalagi, yuk tonton langsung performance mereka di (link video).

 

Pastiin lo udah subscribe Youtube Channel MLDSPOT TV dan follow Instagram @mldspot buat dapetin konten-konten inspiratif lainnya ya!

Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!