STAGE BUS JAZZ TOUR
Sabtu, 30 Oktober 2021

Malam Romantis di Sam Poo Kong

  • Share

Such a great night in Semarang! Pemandangan malam yang hening di klenteng Sam Poo Kong dengan warna-warni lampunya yang biasanya sering jadi sasaran bidik fotografer ini berubah jadi romantis gara-gara kedatangan teman-teman dari MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration. Apalagi ditambah penampilan ciamik dari Syaharani and Queenfireworks, Jazz Ngisor Ringin dan juga Adikara Fardy yang ngebawain lagu-lagu dengan sentuhan jazz yang berkarakter.

Music show MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration di Semarang kali ini langsung dibuka dengan penampilan cantik dari Syaharani and Queenfireworks. Nama Syaharani pastinya udah nggak asing lagi buat penikmat musik jazz di tanah air. Penyanyi yang terkenal dengan warna suaranya yang dalam dan khas ini adalah salah satu pemain lama di industri musik jazz Indonesia. Dari era 1990-an, Syaharani juga pernah kerjasama bareng Bubi Chen dan Benny Likumahuwa.

Bareng Ahmad Didit Fareed dan Donni Soehendra, Syaharani akhirnya berkolaborasi dalam sebuah project bernama Syaharani and Queenfireworks yang ngegabungin berbagai musik menjadi satu. Ada pengaruh musik pop, rock n roll, blues, soul dan jazz dari musik yang mereka garap.

 

 

Lagu pertama, Syaharani and Queenfireworks membawakan “Jangkrik Genggong” milik Waldjinah yang disulap penuh dengan nuansa jazz yang solid. Kemudian lanjut dengan lagu “Apa Daya” dan “Everyday I Love You More” yang merupakan lagu dari mini album Aloha, “Merah Kuning Jingga” “Tetaplah Disini”, “Morning Coffee” dan satu lagu lama yang diaransemen ulang yaitu “Kiranya”.

Makin malam, suasana makin berasa seru dengan penampilan keren dari sekelompok komunitas jazz yang terbentuk di bawah pohon beringin alias Jazz Ngisor Ringin. Nama Ngisor Ringin emang berawal dari tempat pertama kalinya komunitas ini terbentuk. Tempat mereka berkumpul di bawah pohon beringin. Kalau dari unsur filosofisnya, beringin adalah pohon yang teduh buat tempat bernaung untuk siapa aja. Sama halnya kayak musikus dan penikmatnya, musik jazz bisa menaungi siapa aja tanpa terkecuali.

Di kesempatannya kali ini di MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2021: Journey of Inspiration, mereka ngebawain lagu instrumental yang berjudul “Cuddle Me”, dan “Bingung Gawe Opo”, lagu unik yang diambil dari true story waktu salah satu personilnya bingung mau ngapain saat skripsi. Dari kebingungannya itulah akhirnya ditumpahin jadi sebuah lagu dengan sentuhan rap tapi tetap kental dengan nuansa jazz.

 

 

Nggak cuma itu aja, di music show kali ini mereka juga berkolaborasi bareng musisi jazz muda yang warna suaranya mirip banget sama Michael Buble. Yup, siapa lagi kalau bukan Adikara Fardy.

Enam lagu dari mini album perdana yang dibawain Adikara Fardy, bener-bener bikin suasana makin romantis malam itu di Sam Poo Kong. Ada lagu “Intro”, “One Two Three” lagu tentang rayuan cowok yang jatuh cinta sama seorang cewek yang ditemuinya di sebuah bar. Ada juga lagu “Happy Guy”, “Shout It Out”, “Meant To Be” dan “Fly Away”.

Jadi, tunggu apalagi? Langsung aja nikmatin penampilan mereka di Youtube channel MLDSPOT TV. Jangan lupa buat follow dan terus pantengin Instagram @mldspot buat dapetin konten-konten keren dan inspiratif lainnya ya!

Let’s get yourself inspired by MLDSPOT!