• News
  • Ini Alasan Kenapa Penonton Rela Kehujanan Demi Menonton Stage Bus Jazz Tour Di JJF 2019

Ini Alasan Kenapa Penonton Rela Kehujanan Demi Menonton Stage Bus Jazz Tour Di JJF 2019

Fri, 01 March 2019
Ini Alasan Kenapa Penonton Rela Kehujanan Demi Menonton Stage Bus Jazz Tour Di JJF 2019

"Ini baru the real pecinta musik," ucap Rieka Roeslan saat manggung di Stage Bus Jazz Tour. Rintik hujan sepertinya tidak bisa menghalangi antusiasme pengunjung Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2019 untuk menikmati penampilan MLDJAZZWANTED Current Mood, Ahmad Abdul, The Groove, dan Hi-vi. Stage Bus Jazz Tour yang berada di area food court ini memang selalu menjadi salah satu tujuan favorit para pengunjung. Pasalnya, selain line up yang keren, jarak penonton dan musisi juga sangat dekat. Membuat setiap penampilan lebih intim. Bagaimana sih keseruan penampilan mereka?

 

Dinamika Mood Dipermainkan Oleh MLDJAZZWANTED Current Mood

Sekitar pukul 17.30 diiringi rintikan hujan, pemenang Ke-3 dari MLDJAZZWANTED 2017 asal Banjarmasin ini menjadi pembuka Stage Bus Jazz Tour 2019. Mereka berhasil mempermainkan mood para penonton dengan song-list dan dinamika lagu yang dinyanyikan, Urbaners. Pada awalnya, mereka membawakan lagu yang up beat yakni 'Side To Side' dari Ariana Grande & Nicki Minaj, dan dilanjutkan dengan 'Through The Fire' dari Chakka Kan, 'Dia' dari Reza Artamevia, dan 'Day One' dari Honne. MLDJAZZWANTED Current Mood membawakannya sangat powerful dan on fire.

Lalu saat matahari mulai tenggelam, mereka mulai menurunkan mood menjadi lebih chill dengan lagu 'Juwita Malam' dari Kris Biantoro dan 'Manis & Sayang' dari Koes Plus. Tepat di lagu tersebut warna langit berubah dari terang ke gelap. Mood chill ini sangatlah sempurna untuk menjadi soundtrack senja para pengunjung. Nggak heran, meskipun diguyur hujan, para pengunjung tetap enjoy menikmati lantunan mereka. Tidak cukup sampai situ, menjelang penutup penampilan mereka, mood kembali dinaikkan dengan lagu 'Cukup Siti Nurbaya' dari Dewa 19 yang diaransemen menjadi lebih jazzy.

 

Bagaimana Ahmad Abdul Menularkan Semangat Pada Penonton

Pembuktian bahwa dari musik bisa mentrasfer sebuah energi dibuktikan oleh Ahmad Abdul saat tampil di Stage Bus Jazz Tour. Karena meskipun hujan semakin deras, tidak mengurangi semangat Ahmad Abdul memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya, begitu pun sebaliknya. Sirkulasi energi ini membuat cuaca yang seharusnya dingin malahan menjadi "panas". Seluruh meja row depan tanpa atap dan payung terisi penuh oleh pengunjung, bahkan banyak penonton yang rela berdiri menggunakan payung demi menyaksikan penampilan salah satu mantan finalis ajang pencarian bakat ini.

Penampilan Ahmad Abdul diawali dengan lagu-lagu cover seperti 'Shut Up & Dance' dari Walk The Moon, 'All I Want' - Kodaline. Dan saat Ahmad Abdul menyanyikan lagu 'Girls Like You' dari

Maroon 5, penonton pun sontak langsung berteriak histeris dan sing-a-long. Tidak hanya itu, Ahmad Abdul juga membawakan single terbaru hasil ciptaannya sendiri yang berjudul 'Coming Home'. Lagu baru ini menjadi penutup yang indah pada penampilannya, apalagi ia sempat twist sedikit lagu tersebut dengan 'Fix You' dari Coldplay.

 

Berdansa Di Tengah Hujan Bersama The Groove

Sepertinya hanya The Groove yang bisa menghipnotis penonton menari Cha-Cha di tengah hujan. Yap, itulah yang terjadi saat penampilan The Groove di Stage Bus Jazz Tour hari pertama. Dengan nuansa outfit merah yang membuat penampilan mereka lebih meriah, The Groove membawakan lagu-lagu lamanya dengan versi yang baru, bahkan terdapat lagu yang jarang ia bawakan sebelumnya, yakni ‘Pangeran & Putri’. Saat The Groove tampil, food court menjadi sangat penuh, bahkan kursi menjadi tidak berguna karena semuanya berdiri dan berjoget bersama sambil bernyanyi tentunya.

Tidak hanya dansa kecil, bahkan mereka menginstruksikan penonton untuk mengikuti gerakan berputar mengikuti irama lagu. Gerakan kaki dari Reza sang vokalis yang flawless selalu membuat decak kagum para penonton. Dan serunya lagi, The Groove membuat sedikit sandiwara yakni perebutan Rieka Roeslan antara Reza dan Rejoz. Pada momen tersebut mereka harus bertarung dengan cara bernyanyi. Rejoz pun mengeluarkan skill nge-rap nya yang membuat penonton tambah histeris. Pada akhir penampilannya, Rieka Roeslan juga memberikan hint, bahwa The Groove akan mengeluarkan single terbarunya di bulan Mei 2019 nanti. Hmm, akan se-groovy apa ya lagu terbarunya, Urbaners?

 

Suara Penonton Bergema Saat Penampilan Hi-Vi

Semakin malam, bukan hanya hujan yang semakin deras, tetapi juga penonton Stage Bus Jazz Tour yang semakin sesak karena menunggu penampilan dari Hi-Vi. Sekitar pukul 21.45 Hi-Vi membuka penampilannya dengan lagu 'Kereta Kencana' dan dilanjutkan dengan 'Sama-sama Tahu', 'Gadis Sampul, 'Jatuh Bangkit Kembali'. Dan saat memasuki lagu keempat, yakni 'Remaja' area food court seperti bergema karena suara penonton yang ikutan bernyanyi dari awal sampai akhir. Ekspresi penonton mostly sangat menjiawi, seperti sedang mencurahkan isi hati. Nah, di lagu 'Orang Ketiga' Hi-Vi juga sempat melibatkan penonton dengan cara bersahut-sahutan secara bergantian pria dan wanita. Seru banget ya, Urbaners! 

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.