Home Scoop Jenis Perpustakaan Semakin Unik Dengan Adanya Microlibrary
Jenis Perpustakaan Semakin Unik Dengan Adanya Microlibrary

Jenis Perpustakaan Semakin Unik Dengan Adanya Microlibrary

Thursday, April 5, 2018 - 15:54
Bagikan
Facebook Twitter Email

Membaca menjadi salah satu aktivitas yang bermanfaat. Namun untuk membaca juga dibutuhkan suasana dan tempat yang kondusif. Dalam episode kali ini, MLDSPOT TV akan kasih tau lo tentang salah satu tempat membaca yang unik, yaitu Microlibrary.  Urbaners, masih banyak yang akan dibahas pada MLDSPOT TV Episode 8 ini. Nggak hanya ada Microlibrary saja, tapi juga ada, Komunitas Mokino, Cutteristic Kopi dan Indieguerillas.

 

Indieguerillas, Sepasang Seniman yang Mendunia

Sepasang  suami istri asal Yogyakarta, Santi Ariestyowanti dan Miko Bawono menamakan diri mereka sebagai Indieguerillas. Kecintaan Indieguerillas pada seni membuat mereka mulai mengerjakan proyek-proyek seni sejak tahun 2000. Menurut Indieguerillas, seni merupakan refleksi dari kehidupan.

 

Microlibrary, Perpustakaan Mini yang Unik

Akhir 2015 lalu, Daliana Suyawinata dan Florian Heinzelmann membangun perpustakaan mini yang mereka beri nama Microlibrary. Walaupun kecil, perpustakaan ini memiliki banyak fasilitas, lho.Nggak hanya itu, design Microlibrary ini juga sangat unik.

 

Cutteristic, The Art of Paper Cutting

Didirikan tahun 2011 dan terus berkembang, Cutteristic mengembangkan sayapnya sampai Australia, Amerika bahkan Eropa. Cutteristic menjadi salah satu contoh bisnis yang diawali dari hal yang simple, yaitu untuk membuat kado.

 

Mokino.co, Bebas Berbagi dan Berpendapat Seputar Film

Sebuah komunitas yang menjadi platform bagi para pecinta film Indonesia. Didirikan oleh Randi pada tahun 2013, komunitas ini bertujuan agar para pecinta film bisa memberikan krtik dan ulasan dengan bebas. Nggak hanya itu, agar dapat sharing tentang film, Mokino juga membuat cinema shelter dan mengundang banyak ahli dalam perfilman.

 

Nah, mau tau versi lengkap konten-konten yang menginspirasi ini, Urbaners? Kalau gitu jangan lupa menontonnya di NET. setiap hari Minggu pukul 22.00 WIB. Nantinya juga akan ada performance dari musisi-musisi Indonesia, dan kuis yang berhadiah total jutaan rupiah! Stay tuned and get yourself inspired!

Tag MLDSPOT, Inspiring, People, Products, Places, Communities