Home Scoop MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2 Bagi-bagi Pengalaman Seru di Prambors

MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2 Bagi-bagi Pengalaman Seru di Prambors

Friday, November 10, 2017 - 14:23
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, para pemenang  MLDARE2PERFORM  yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT Season 1 dan 2 berbagi pengalaman seru di Prambors. Karena ajang pencarian bakat musisi-musisi jazz muda persembahan MLDSPOT ini menyisakan kisah inspiratif  yang layak banget lo simak.

Apalagi kalau lo memang mau ikutan MLDARE2PERFORM Season 3. Kisah mereka yang insightful berharga buat lo untuk mempersiapkan diri. So, don’t miss it!

 

MLDARE2PERFORM Sebagai Wadah Berkarya dan Pembelajaran

Dibuatkan album dan kesempatan manggung di event jazz berskala internasional bareng musisi idola adalah pengalaman yang nggak bisa terlupakan. Semua itu diakui oleh anggota band MLDJAZZPROJECT Season 1 dan MLDJAZZPROJECT Season 2. Betapa mereka nggak pernah membayangkan sebelumnya bisa tampil di event sekelas Java Jazz Festival dan Prambanan Jazz Festival.

“Itu bikin deg-deg an, panas dingin, bangga, campur aduk, apalagi sepanggung dengan musisi idola,” ujar anak-anak MLDJAZZPROJECT Season 1 yang diwakili Kiara Riz sang vokalis.

Hal paling berharga lain yaitu MLDARE2PERFORM memberikan kebebasan penuh untuk mengeksplorasi musikalitas setiap anggota sehingga tercipta sebuah album orisinil.

“MLDSPOT memberi kebebasan kepada setiap anggota untuk mencipta lagu, memberi wadah untuk bekerja sama, untuk menciptakan karya original, ini seru banget, dan setiap anggota antusias untuk berkarya,” ujar Karel William, sang penabuh drum.

Sedikit berbeda dengan Almira Joesoef, vokalis dari MLDJAZZPROJECT Season 2. Dibuatkan album dan berkolaborasi memang nggak terlupakan dan susah diungkapkan dengan kata-kata. Bikin bangga. Tapi lebih dari itu, menurutnya ada satu hal paling gokil dan berharga yaitu pembelajaran.

“Banyak banget pelajaran yang kami dapatkan, salah satunya menggabungkan enam kepala dengan ide beda-beda, kecenderungan musik yang beda, menjadi satu suara,” ujarnya.

Menurut Edwin Putro, sang keyboardist, MLDARE2PERFORM memicu setiap anggota untuk terus berkarya. Ini hal yang sangat positif karena skill semakin terasah dan produktif.

“Album karya kita adalah karya setiap anggota, jadi setiap anggota menulis lagunya sendiri dan digabungkan jadi satu, itu gokil sih, kita jadi produktif dan nggak ada kata untuk berhenti berkarya”, ujar Edwin.

Gimana seru kan, Urbaners?  Lo semua punya bakat dan mau punya pengalaman nggak terlupakan seperti mereka? Langsung aja ikutan MLDARE2PERFORM Season 3 dengan submit video terbaik lo ke website https://www.mldspot.com/MLDare2Perform/.