• News
  • Retro Is The New Modern!

Retro Is The New Modern!

Fri, 06 December 2019
Salah satu koleksi vinyl di Keepkeep Musik

Sadar nggak sih, kalau trend di dunia hanya berputar? Terbukti dengan makin kesini, orang-orang malah mencari sesuatu yang klasik. Contohnya, Vinyl yang kembali booming, atau banyak musisi yang kembali merilis album fisik dari CD sampai kaset pita? Momen ini memang memiliki arti sendiri, karena selain refreshment, lo juga seperti mengenang masa lalu yang sempat terlupakan. Nah, MLDSPOT TV Season 5 Episode 3 kini akan mengangkat kembali sesuatu yang sering disebut 'jadul'. Bertemakan “Long Live Retro”, lo seakan kembali ke masa dimana semua bersifat konvensional. Penasaran apa saja? Ini dia, Urbaners!

 

Pemuda Sinarmas: Bernostalgia bersama kaset

Pemuda Sinarmas memakai jaket pink dan mengangkat boombox

Jika mendengar kata Disc Jockey (Dj) mungkin hal yang biasa, tapi bagaimana kalai cassette jockey? Inilah gebrakan yang dilakukan oleh Ajis atau yang dikenal sebagai Pemuda Sinarmas. Salah satu penggila kultur retro ini memilih menjadi casette jockey karena hobinya yang memang mengumpulkan kaset dari dulu. Lucunya, pemilihan lagu dan suara juga didukung dengan penampilannya yang unik banget. Dengan jaket berwarna-warni dan potongan rambut ala 80-an, membuat lo seperti kembali ke masa 1980-an. Ajis juga memiliki alasan khusus mengapa memilih kaset, yakni kaset memiliki nilai nostalgia dan sejarah yang kuat. “Menurut gue musik lawas relevan buat siapa saja. Semua bisa menikmati, termasuk kalangan muda. Nggak aneh juga kalau mereka jadi relate,” ujarnya. Eits, Ajis juga bercerita lho, kenapa menggunakan nama Pemuda Sinarmas. Baca disini, Urbaners!

 

Keepkeep Musik: Keeping Vinyl Alive

Tangan yang sedang memilih vynil di Keepkeep Music

Ingin bernostalgia dan mencari sesuatu yang berbau retro? Bandung dapat menjadi pilihan tepat buat lo, Urbaners! Selain suasana dan bangunanya yang banyak masih mempertahankan bentuk lama, banyak juga destinasi yang akan membuat lo 'napak tilas' ataupun melengkapi koleksi lo, Urbaners! Adalah Keepkeep Musik yang merupakan tempat langganan diselenggarakannya Record Store Day setiap bulan April. Selain itu Keepkeep Musik juga sering disebut-sebut sebagai ‘surga rilisan fisik’ bagi para pecinta musik. Lebih tepatnya, toko ini melayani jual beli beragam vinyl dan rilisan fisik lawas lainnya dari berbagai genre musik. Letaknya yang menjadi satu dengan coffee shop Kiputih Satu, membuat suasana mendengarkan vinyl menjadi lebih menyenangkan. Selain Vynil Keepkeep Musik juga menawarkan banyak pilihan CD, rilisan lokal, apparel, dan lain-lain.

 

Saint Barkley: Streetwear lokal berciri khas retro

Produk-produk Saint Barkley

Berbicara tentang retro ternyata bukan soal musik saja, Urbaners. Ada nih brand lokal yang mengedepankan style yang klasik dan menarik yang membuatnya banyak dilirik. Saint Barkley, salah satu brand footwear lokal yang namanya sudah dikenal di kalangan anak muda sampai Presiden Indonesia. Saint Barkley telah merilis belasan artikel sneakers. Sebut saja beberapa di antaranya adalah Portree Classic Black hingga Cup 80’s White Gum dan juga apparel lainnya. Nggak hanya desain yang unik, kualitas brand ini tidak perlu diragukan lagi, mereka secara konsisten konsisten menerapkan double quality control untuk semua koleksi tersebut agar kualitas dan daya tahannya tetap terjaga. Dengan kata lain, Saint Barkley selalu memperhatikan produksinya untuk memastikan produk yang lo terima merupakan yang terbaik. Ssst.. banyak fakta menarik lainnya yang lo belum ketahui tentang brand ini lho, Urbaners!

MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Mon, 03 August 2020
MLDSPOT TV Season 6 Hadir Dalam Format Baru

Berdiam diri di rumah bukan berarti tidak melakukan apa-apa, Bro! Banyak hal yang bisa lo eksplore meskipun dengan ruang yang terbatas. Seperti MLDSPOT TV Season 6 yang akan hadir dengan format baru. Pandemi global yang mengakibatkan masyarakat dianjurkan untuk diam di rumah, konten-konten MLDSPOT TV Season 6 pun nantinya akan diproduksi dari rumah, baik host maupun nara sumbernya. Meski begitu, tidak mengurangi insight dari setiap episode. Bahkan, pengulasannya lebih dalam dan detail.

Selain mendapatkan insight dan inspirasi menarik, lo juga berkesempatan untuk memenangkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000, masing-masing untuk 3 (tiga) orang pemenang di setiap episode MLDSPOT TV yang tayang di .NET setiap Minggu, pukul 22.00 WIB. Seperti apa quiz mingguannya? Pantengin terus media sosial MLDSPOT!

 

TERMS & CONDITIONS

  1. Peserta harus merupakan warga negara Indonesia.
  2. Memiliki identitas diri yang masih berlaku (Kartu Pelajar/KTP/Paspor) dan berusia di atas 18 tahun, yang harus dapat dibuktikan pada saat verifikasi penentuan pemenang.
  3. Memiliki akun Twitter, Instagram, dan Facebook.
  4. Follow akun MLDSPOT:
  5. MLDSPOT TV Quiz berlangsung di akun Instagram MLDSPOT.
  6. MLDSPOT TV Quiz berlangsung selama hari Minggu-Rabu (4 hari).
  7. Cara ikutan:
    • Tonton MLDSPOT TV setiap hari Minggu, pukul 22.00 WIB di NET.
    • Jawab pertanyaan yang akan ditampilkan lewat akun Instagram MLDSPOT pada saat tayangan MLDSPOT TV di NET. berlangsung dengan sekreatif mungkin.
    • Menjawab pertanyaan di post Instagram: jawab di kolom komentar dengan menggunakan hashtag #QUIZMLDSPOTTVS4
    • Repost postingan MLDSPOT ke IG Story, dan mention 2 orang temen lo, dan simpan di highlight.
  8. Pemenang & Hadiah:
    • Akan ada 3 (tiga) pemenang per episode yang mendapatkan voucher Blibli.com senilai Rp500.000.
    • Pemenang akan diumumkan pada hari Jumat (2 hari setelah quiz berlangsung) di akun Instagram MLDSPOT.
    • Pemenang harus bersedia memberikan data diri lengkap (foto kopi KTP, SIM) untuk proses verifikasi hadiah melalui DM Instagram MLDSPOT.
    • Hadiah akan diproses setelah verifikasi data diri pemenang.
    • Jika pemenang tidak melakukan verifikasi data diri selama kurun waktu dua hari setelah pengumuman dilakukan, maka hadiah dianggap gugur.
    • Hadiah yang diberikan tidak dapat ditukarkan dengan barang lainnya/diuangkan/dipindahtangankan.
  9. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.