Trending
Rabu, 24 Juni 2015

Perfect Beach Body!

  • Share
  • fb-share
Perfect Beach Body!

Pantai merupakan destinasi tepat bagi lo yang ingin melarikan diri dari kepenatan rutinitas kerja. You can get the shirt off, run to the wave, and just have fun! Jadi, jangan kacaukan kesempatan bersenang-senang ini dengan penampilan tubuh yang buruk. Lo bisa melakukan workout terlebih dahulu sebelum memamerkan bentuk tubuh lo di pantai. Kalau lo bingung harus memulai dari mana, berikut lima cara mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang “sempurna”:


 

Prioritize the Pecs
Tentunya lo mau memiliki dada yang bidang dan proporsional. Untuk mendapatkan bentuk dada yang lo idamkan ini, lo bisa melakukan workout yang berbasis pada body weight, seperti regular push-ups, clapping push-ups, dan bench presses. Selain itu, lo juga bisa melatih otot bagian atas belakang dengan bantuan dumbbells dan TRX suspension bands karena latihan ini dapat mengencangkan bagian dada.

Go Low
Berikan perhatian pada lower abs (dua otot terbawah pada six-pack) karena lower abs merupakan otot yang paling lemah di bagian tengah tubuh. Saat melakukan workout, mulailah dengan gerakan yang berfokus pada lower abs agar bagian otot ini nggak keburu “lelah”. Gerakannya cukup sederhana: berbaring telentang dengan tangan di samping tubuh, kaki diangkat lurus ke arah langit-langit, kemudian turunkan kaki secara perlahan sambil menjaga agar punggung tetap menempel dengan lantai.

 

Do Cardio Before Breakfast
Lakukan latihan cardio berintensitas sedang sebelum lo menyantap apa pun. Kondisi “perut kosong” ini membuat tubuh lo lebih cepat dalam menguras cadangan lemak. Tapi, ingat: jangan terlalu memaksakan diri. Berlatihlah dengan gerakan-gerakan yang sederhana, seperti berjalan kaki atau berlari.

Be an Active Beachgoer
Bentuk tubuh masih belum sempurna padahal udah saatnya pergi ke pantai? Jangan panik. Lo masih bisa melakukan workout sambil bersenang-senang di pantai. Beberapa olahraga pantai terbukti efektif untuk membakar kalori dalam tubuh, sebut aja olahraga voli pantai, renang, water-skiing atau wakeboarding, berselancar, dan stand-up paddleboarding.


 

Watch the Nutrition
Semua workout bakal berakhir buruk jika nggak diimbangi dengan asupan nutrisi yang tepat. Kalau ingin membentuk tubuh secara lebih efektif, makanlah makanan yang banyak mengandung kalium dan serat. Sebaliknya, lo juga harus mengurangi menyantap makanan yang banyak mengandung garam.

 

Source : www.details.com, www.nativevitality.com

 

 

Comments
Ardi Widisetiawan
No one perfect
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Do Cardio Before Breakfast