Home Sport Stephen Curry, Legenda NBA Selanjutnya

Stephen Curry, Legenda NBA Selanjutnya

Thursday, February 4, 2016 - 15:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nama Stephen Curry harusnya sudah nggak asing lagi di telinga lo para penggemar NBA. Meskipun tidak se-eksis Kobe Bryant, lo pasti sadar sadar bahwa pemain basket satu ini memiliki the thing yang bikin dia bisa bersinar di dunia NBA.

 

Ayahnya Seorang Mantan Pemain NBA

Curry memiliki Ayah yang juga menggeluti dunia NBA juga lho, dan sama seperti Curry yang digadang-gadang menjadi Best Shooter. Ayahnya yang bernama Dell pun memiliki kemampuan yang sama. Ada yang mengatakan bahwa kehebatan Curry dalam memasukkan bola ke ring adalah bakat bawaan genetik, tapi hal ini juga adalah hasil dari kerja kerasnya di dunia NBA lho, Urbaners!

 

Pekerja Keras yang Ulet

Yap, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, selain berbakat, Curry juga merupakan pekerja keras. Nggak cuma karena bakat doing, pemain satu ini juga latihannya gila banget, Urbaners. Nah, hal lain yang membuat kerja keras Curry semakin terlihat hasilnya adalah sifatnya yang sangat kompetitif. Curry nggak mau dikalahin sama orang lain, karena itu dia terus berusaha lebih dari orang lain. Hal ini tentunya membuat kemampuannya semakin terasah.  

 

Mengulang-ulang Latihan Menembak Berkali-kali

Meskipun sudah jago, Curry nggak pernah gagal fokus dari latihan menembak ke dalam ring. Curry bahkan pernah mengulang cara menembak dari dasar untuk menjadi pemain yang lebih baik karena menurutnya, gayanya pada saat itu tidak akan membuatnya menang. Dedikasinya luar biasa banget ya, Urbaners. Lo sih dedikasinya buat pacar doang, yang lain juga dong biar jadi makin suskes kayak Curry!

 

Punya Cara Latihan Ekstrim

Selain latihan menembak yang luar biasa, Curry juga punya cara latihan ekstrim lainnya untuk melatih reflek, yakni latihan menggunakan lampu yang berkedip cepat. Caranya berlatih adalah dengan memantulkan bola ke tembok lalu menekan lampu yang berkedip sebelum lampu tersebut mati kemudian menangkap bola lagi. Hal tersebut membuat Curry menjadi salah satu pemain yang juga cukup handal dalam masalah reflek saat bermain.

Kalau melihat dari segala fakta di atas sih bisa aja Curry jadi legenda NBA, tapi, bila Curry tidak melakukan sesuatu yang benar-benar fenomenal di lapangan, rasanya ketenarannya nggak bakal bisa ngalahin Michael Jordan deh atau Kobe Bryant yang sebentar lagi pensiun?

 

Source: BussinessInside.co.id