Home Sport Ganda Campuran Muda Indonesia yang Menjuarai All England

Ganda Campuran Muda Indonesia yang Menjuarai All England

Tuesday, March 22, 2016 - 14:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kalau lo ngaku sebagai penggemar olahraga bulutangkis, pasti nggak asing lagi dengan nama Praveen Jordan dan Debby Susanto kan? Mereka adalah pemain ganda campuran asal Indonesia yang berjuang di All England kemarin dan berhasil menyabet medali emas untuk Indonesia. All England sendiri adalah kejuaraan bulu tangkis yang sangat bergengsi lho Urbaners!

Bukan Nama Baru di Dunia Bulu Tangkis

Praveen Jordan dan Debby Susanto adalah nama yang sudah cukup dikenal di dunia bulutangkis Indonesia. Mereka juga sudah berkali-kali mengikuti kejuaraan bulutangkis kelas dunia. Praveen yang tahun ini berumur 23 tahun sendiri sempat mendapatkan medali perunggu di Kejuaraan Asia Junior tahun 2011 dalam kategori ganda campuran. Sedangkan Debby yang sudah berusia 26 tahun juga berpengalaman di nomer ganda putri maupun ganda campuran sejak lama.

Praveen memang baru saja menoreh prestasi besar bersama Debby, tetapi sebelumnya, ia sempat dipasangkan dengan Vita Marissa di awal tahun 2013. Bergabungnya Praveen dan Vita di awal tahun 2013 ini ternyata membuahkan hasil yang cukup memuaskan di level dunia lho, Urbaners. Mereka mengoleksi dua gelar di New Zealand Open dan Malaysia GPG.

Atlet muda yang ambisius

Sebagai atlet, salah satu hal yang harus lo genggam adalah ambisi. Atlet nggak punya waktu yang panjang untuk produktif, sehingga ketika atlet tersebut produktif dan berprestasi, ia harus tahu bagaimana caranya untuk memaksimalkan potensi nya. Sebagai cewek, Debby bisa dikatakan sebagai atlet yang ambisius, nggak tanggung-tanggung, cita-cita Debby adalah menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia. Di usianya yang masih muda ini, nggak heran kalau nantinya kerja keras Debby bisa membuatnya menjadi pemain nomor satu.

Satu hal yang bisa lo pelajari dari pasangan Praveen Debby ini adalah ambisi mereka untuk menjadi yang terbaik dengan kerja keras. Sekali lagi, Selamat!

 

Source:
pb-pbsi.org
www.sportanews.com