Home Sport Jetovator: Berani Bermain Sepeda Di Atas Air?

Jetovator: Berani Bermain Sepeda Di Atas Air?

Wednesday, April 20, 2016 - 18:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Masih seputar olahraga air, selain seabreacher adalagi nih yang harus lo coba, Urbaners! Mungkin lo sudah pernah mencoba jet ski atau jet pack saat bermain watersport, tapi apa lo sudah pernah mencoba jetovator? Olahraga air terbaru yang masih "saudara" dengan olahraga flyboarding ini juga seru banget untuk dimainin. Tenang aja, Urbaners, alat ini lebih mudah digunakan dibandingkan flyboarding ataupun jetsurf kok.

Konsep jetovator ini sebenarnya seperti sepeda. Jadi kalau lo mencoba olahraga ini, seperti posisi bersepeda namun diatas air. Jetovator memungkinkan lo melayang-layang diudara dengan mudah dan melakukan banyak trik. Dengan menggunakan Personal Watercraft (PWC) yang sama seperti Jet Ski sebagai penggeraknya. Alat ini membutuhkan dua orang dalam pengoprasiannya, pengendara di jetovator yang mengendalikan ketinggian dan arah jetovator, satu lagi pengendara PWC yang mengendalikan mesin utama.

PWC sendiri memberikan kekuatan menggunakan selang panjang yang menjuntai sebagai motor penggerak jetovator itu sendiri. PWC bisa dari jet ski ataupun seabreacher. Nah, baru deh lo mengatur arah alat tersebut dengan kaki ataupun tangan. Kecepatan alat ini mencapai 25 mil/jam, dan dapat terbang ke udara sampai 20 kaki diatas air. Masih kurang? lo juga bisa menyelam sampai 10 kaki dibawah permukaan laut, Urbaners.

Meskipun kelihatannya rumit, tapi pengoperasiannya tidak sama sekali kok, Urbaners. Lo bisa dengan mudah menguasai olahraga air terbaru satu ini. Jetovator hampir mirip dengan Flyboarding tetapi Jetovator lebih mudah digunakan, karena lo bisa mengatur gerakan dengan kaki dan tangan. Dan alat ini juga lebih seimbang. Banyak juga trik yang dapat lo pelajari seperti steering, spins, flips dan ada juga trik underwarter barrel rolls!

Olahraga air satu ini sangat aman, dari mulai alat-alatnya sampai teknik kesulitan triknya. Asal lo mengikuti instruksi dengan benar saja ya Urbaners dan yang terpenting selalu menggunakan pengamanan seperti pelampung dan helm. Sebelum mengeksplorasi trik jetovator lo juga diharuskan untuk berlatih dengan instruktur minimal satu jam, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Gimana, penasaran kan mencoba olahraga air satu ini? Kalau gitu langsung aja lo terbang ke Bali, karena sudah ada beberapa spot yang menyediakan jetovator. Mau yang lebih mudah lagi? Kalau gitu lo bisa ikut kompetisi #MLDare2SURF yang diadakan oleh MLD Spot.