• Sport
  • 4 Artis Hollywood Penggemar Berat Olahraga

4 Artis Hollywood Penggemar Berat Olahraga

Thu, 17 November 2016

Pernah melihat hasil foto paparazi artis Hollywood? Nggak sedikit di antara foto-foto tersebut yang diambil ketika mereka sedang asik menonton pertandingan olahraga. Yes, Urbaners, they’re just like us. Mereka juga memiliki tim-tim olahraga favorit yang kalau kalah dalam pertandingan, bakal bikin mereka sedih ampun-ampunan. Siapa aja kira-kira artis Hollywood tersebut?

 

Bill Murray

Aktor satu ini ternyata merupakan die hard fans dari tim baseball Amerika bernama Chicago Cubs. Bahkan pada tanggal 5 November 2016 lalu, Murray bersama Anthony Rizzo, David Ross, dan Dexter Fowler dari Chicago Cubs melakukan kunjungan kejutan ke acara Saturday Night Live (SNL). Mengenakan sweater kembar berwarna biru dan celana panjang berwarna putih, mereka menyanyikan salah satu lagu klasik milik Chicago Cubs yang berjudul Go Cubs Go.

 

Drake

Oke, kalau dibandingkan dengan Bill Murray, status Drake sebagai penggemar olahraga mungkin masih kalah. Ia dikenal akrab dengan berbagai tim olahraga sekaligus meskipun sebenarnya jarang ke pertandingan mereka. Namun, Drake sering banget terlihat mengenakan atribut beberapa tim olahraga tertentu. Salah satu tim olahraga favorit Drake adalah Raptors, tim bola basket asal Toronto, Kanada, yang memang merupakan tempat kelahiran Drake.

 

Spike Lee

Jangan heran kalau lo selalu melihat Spike Lee duduk di pinggir lapangan tiap kali Knicks sedang tanding basket. Produser dan direktur dari film Do the Right Thing ini memang cukup rutin dan loyal menonton pertandingan Knicks secara langsung. Lee bahkan beberapa kali terlihat muncul pada acara press conference Knicks, entah bagaimana caranya. Namun, justru hal tersebut menunjukkan dedikasi Lee terhadap kecintaannya pada Knicks dan dunia olahraga.

 

Ashley Judd

Kalau lo follow akun Twitter milik Ashley Judd, lo pasti tahu bahwa aktris satu ini merupakan penggemar berat dari Kentucky Wildcats, tim basket Amerika yang mewakili University of Kentucky. Nggak cuma update di media sosial tentang pertandingan Kentucky Wildcats, Judd juga cukup sering terlihat mendatangi beberapa pertandingan, lengkap dengan kostum berwarna biru dan putih yang merupakan ciri dari Kentucky Wildcats.

 

Kalau keempat artis Hollywood di atas tinggal di Indonesia, kira-kira mereka bakal mendukung tim olahraga mana, ya? Bukan nggak mungkin mereka bakal mendukung Persebaya dan kalau lo sendiri dukung tim olahraga mana, Urbaners?

 

 

Source:

Espn.com

Ftw.usatoday.com

Time.com

Ketahui 4 Bagian Sepeda dan Fungsinya Ini

Thu, 30 July 2020
Seseorang tampak sedang melakukan perbaikan pada sepedanya

Setelah akhirnya punya sepeda sendiri, lo harus mengenali fungsi dari bagian-bagian sepeda. Pemahaman ini akan membantu untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan sepeda dengan benar, sekaligus memahami cara menjelaskan kepada ahli reparasi seandainya ada bagian sepeda yang membutuhkan perawatan khusus.

 

Rangka, Bagian Utama Sepeda

Bagian rangka atau frame pada sepeda

Bagian utama dari sepeda adalah rangka atau frame sepeda. Frame adalah pondasi untuk memasang dan menopang elemen-elemen sepeda yang lain hingga membentuk sepeda secara utuh. Frame pada sepeda sangat penting untuk lo perhatikan, terutama soal bobot dan kekuatannya menopang tubuh selama bersepeda.

Material penyusun frame bisa terbuat dari baja, aluminium, hingga serat karbon. Untuk material baja, bobot sepeda biasanya jadi lebih berat, namun sepeda jadi lebih kuat. Harga sepeda dengan frame baja cenderung lebih murah.

Bobot sepeda akan lebih ringan dan tetap kokoh jika menggunakan frame dari aluminium. Sementara jika lo memilih frame dari serat karbon, bobot sepeda akan jauh lebih ringan lagi. Walaupun begitu, sepeda dengan frame serat karbon tetap kokoh dan dapat membuat sepeda melaju lebih cepat. Itu sebabnya sepeda berbahan serat karbon biasanya menjadi yang paling mahal.

 

Stem, Setang, dan Sadel

Bagian stem dan setang pada sepeda

Bagian sepeda yang tidak kalah penting lainnya adalah stem, setang (kemudi sepeda), dan sadel (seat post sepeda). Stem dan setang ini fungsinya untuk menghasilkan sistem kemudi yang seimbang dan mudah untuk dikendalikan. Saat lo sedang membeli sepeda, pilih stem dan setang yang pas dan nyaman di genggaman lo.

Sementara sadel berfungsi sebagai bantalan tempat duduk sepeda. Bantalan tempat duduk ini memiliki ukuran yang berbeda-beda, semua bergantung pada ukuran dan desain dari sepeda itu sendiri. Sadel juga menentukan seberapa nyaman lo akan bersepeda, terutama jika akan bersepeda jarak jauh atau menempuh jalur yang nggak begitu mulus. Jadi, sebaiknya cari sadel yang ukurannya sama besar dengan sambungan bantalan tempat duduk yang akan dipasangkan ya, Bro!

 

Rem, Ban, dan Roda

Bagian ban, roda, dan cakram rem di sepeda 

Bagian penting sepeda berikutnya adalah bagian yang berfungsi untuk mobilisasi sepeda, yaitu rem, ban, dan roda. Untuk rem sepeda sendiri, ada beberapa jenisnya. Ada rim brakes, hub brakes, dan disc brakes. Ketiganya sama-sama berfungsi untuk memperlambat dan menghentikan laju sepeda, namun padanan jenis sepedanya berbeda antara satu dengan yang lain.

Rim brakes adalah rem standar yang biasa digunakan untuk road bike, sementara disc brakes adalah rem cakram yang biasa dipasangkan pada mountain bike. Berbeda lagi dengan rim dan disc brakes, hub brakes adalah rem yang didesain agar dapat tahan di berbagai jenis cuaca, termasuk cuaca-cuaca ekstrim.                                                                                                                                                                                                           

Untuk ban dan kerangka roda, semuanya dibuat menyesuaikan dengan jenis sepeda. Jika sepeda gunung, ban dan kerangka akan dibuat lebih kokoh karena akan digunakan pada jalur-jalur sulit dan ekstrem. Sementara untuk ban dan kerangka roda pada road bike, ketebalan ban kerangka roda nggak akan setebal ban sepeda gunung.

 

Bracket dan Crankset

Bracket dan crankset yang jadi penggerak sepeda

Terakhir, ada bracket dan crankset, dua bagian yang berfungsi sebagai penggerak sepeda. Bracket adalah set yang terletak di belakang sepeda, sedangkan cranckset berada di tengah dan terhubung dengan pedal sepeda.

Desain bracket dan crankset pada setiap sepeda akan berbeda. Semuanya tergantung pada jenis dan fungsi sepeda. Bracket dan crankset inilah yang memungkinkan sepeda memiliki teknologi gigi layaknya kendaraan bermotor. Jadi, lo bisa mengontrol tarikan: lebih ringan saat jalan menanjak, dan tarikan lebih berat saat jalan menurun.

 

 

 

Sources: Element, Gowespedia, Review Bukalapak