• Sport
  • Selamat Datang Kembali Sharapova

Selamat Datang Kembali Sharapova

Mon, 08 May 2017

Ajang tenis dunia sempat kehilangan sosok cantik Maria Sharapova. Mantan petenis nomor satu dunia asal Rusia ini memang dilarang tampil selama 15 bulan akibat gagal tes doping di Australia Terbuka 2016 lalu. Sharapova terbukti mengonsumsi Meldonium, zat yang masuk daftar terlarang.

Tak bisa dipungkiri, absennya Sharapova begitu terasa. Selain pukulan-pukulannya yang tajam, penggemar tenis tentu merindukan wajah cantik Sharapova. Apalagi, dunia tenis sudah kehilangan petenis manis lainnya yakni Ana Ivanovic yang pensiun dini pada Desember silam.

Comeback Sharapova diawali dengan penampilan di turnamen Porsche Tennis Grand Prix 2017 yang berlangsung di Stuttgart, Jerman.  Di ajang ini, Sharapova mendapatkan wild card, karena pertimbangan Porsche, selaku sponsor turnamen yang juga sponsor si atlet.

Namun kembalinya Sharapova bukan tanpa halangan. Sejumlah petenis dunia mengkritik banyaknya wild card yang dengan mudahnya diberikan kepada Sharapova. Salah satunya datang dari petenis putra nomor satu dunia Andy Murray. "Kupikir Anda [Sharapova] memang sudah seharusnya bekerja untuk kembali seperti sebelumnya," ceplos Murray.

Kritikan lebih keras bahkan disuarakan petenis Denmark Caroline Wozniacki. "Jelas aturan dipelintir untuk siapa pun yang menginginkannya. Kupikir memang semua orang pantas dapat kesempatan kedua, tapi di saat yang bersamaan, kurasa ketika seorang pemain diskors karena doping, dia seharusnya mulai dari bawah dan berjuang."

Komentar-komentar sumbang itu sepertinya cukup beralasan. Sharapova tak hanya mendapat “undangan” untuk tampil di Stuttgart. Petenis yang baru genap berusia 30 tahun ini bisa melenggang langsung di ajang Madrid Terbuka dan Roma Terbuka. Bahkan Sharapova masih mengincar wild card di Grand Slam Prancis Terbuka.

Namun sepertinya Sharapova tak terlalu peduli akan hal itu. Dia bahkan tetap menyalahkan ITF yang gagal mensosialisasikan informasi mengenai aturan doping yang baru. “Aku bertanggung jawab atas kesalahanku, tapi ada orang lain yang seharusnya bertindak. Dan mereka ada di ITF," sungut petenis yang berkali-kali dinobatkan sebagai atlet perempuan berpenghasilan terbesar itu.

Bagaimanapun juga, kembalinya Sharapova jelas memberi pengaruh positif di ajang tenis dunia. Terutama persaingan tenis putri yang kehilangan Serena Williams sementara waktu.

Welcome Back Sharapova!

 

 

Source: Detik.com

4 Studio Olahraga yang Punya Virtual Class

Tue, 12 May 2020
Seorang pria sedang berlatih di rumah

Lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja, termasuk kerja dan bersantai, bukan jadi alasan buat lo jadi susah berolahraga. Bahkan, dengan rutinitas yang sibuk atau kondisi yang nggak memungkinkan untuk lo pergi berolahraga ke studio olahraga, lo masih tetap bisa berolahraga dengan semestinya di rumah. Cukup dengan mengikuti salah satu virtual class yang disediakan oleh beberapa studio olahraga yang akan diulas di bawah ini.

#MumpungLagiDirumah lo bisa mengikuti kelas-kelas olahraga virtual ini dengan konsisten sesuai jadwal yang ditawarkan oleh pihak studio olahraga. Lo nggak perlu ribet harus memikirkan jenis latihan apa yang cocok untuk dilakukan di rumah. Ikuti saja arahan dan panduan para pelatih olahraga yang memimpin kelas setiap kali mengikuti sesi kelas virtual ini.

 

Empire Fit Club

Coach Elbert Tiwa dari Empire Fit Club (kiri)

Studio olahraga pertama yang punya kelas virtual buat menemani lo latihan di rumah adalah Empire Fit Club, berlokasi di area Stadium Gelora Bung Karno. Mereka menyediakan beberapa kelas olahraga secara virtual yang bisa lo pilih sesuai dengan kebutuhan olahraga lo sendiri di rumah.

Per 20 April 2020 lalu, melalui akun Instagram resminya, Coach Elbert Tiwa dari Empire Fit Club mengumumkan Online Fitness Program. Program olahraga ini dibuat khusus buat lo. Lo cukup menghubungi mereka melalui direct message Instagram atau nomor resmi Empire untuk berkonsultasi perihal jenis latihan yang lo idam-idamkan. Sekaligus juga goal latihan yang lo lakukan sendiri dari rumah.

 

Gold’s Gym

Seorang pria sedang berlatih angkat beban di studio Gold’s Gym

Gold’s Gym juga jadi salah satu tempat olahraga yang menawarkan kelas virtual buat lo yang di rumah saja. Pelatih-pelatih profesional global dari Gold’s Gym ini nggak cuma memberikan kelas olahraga yang bisa lo ikuti dari rumah, mereka juga memberikan banyak tips latihan berolahraga yang tentunya bermanfaat.

Untuk mengikuti kelas virtual dari Gold’s Gym, lo bisa mengikuti laman Facebook dari Gold’s Gym Indonesia Community. Lo akan dapat akses lebih banyak untuk mengikuti kelas-kelas virtual dari para pelatih kebugaran ini. Apalagi, Gold’s Gym sendiri terkenal sebagai salah satu studio olahraga terbaik di Indonesia.

 

Soulbox

Seorang pria sedang berlatih tinju di studio Soulbox

Tempat berlatih dan berolahraga yang cukup hits ini juga mengeluarkan kelas virtual buat lo berolahraga dengan nyaman dari rumah. Soulbox yang berlokasi di Fairgorunds area SCBD sudah mulai menayangkan kelas virtual secara streaming melalui akun Instagram resmi mereka di @soulboxjkt. Lo cukup mengikuti akun mereka ini untuk dapat update rutinnya.

Setiap harinya, Soulbox menyiarkan paling nggak dua kelas virtual dengan tema-tema olahraga yang berbeda. Lo tinggal menyesuaikan saja dengan olahraga yang lo rasa paling bisa lo lakukan. Latihan yang dibagikan pun mulai dari olahraga tinju hingga latihan gerakan-gerakan yoga. Olahraga yang dipilih juga dibuat dengan set latihan yang paling mungkin dilakukan dari rumah.

 

Paradigm Fitness Indonesia

Seorang pria sedang melakukan latihan dengan tiang tumpu

Berlokasi di Menara Sequis, SCBD, Paradigm Fitness Indonesia juga ikut memberikan kelas-kelas olahraga virtual yang dapat diikuti dari rumah oleh para pecinta olahraga. Lo bisa mengikuti kelas-kelas olahraga dari Paradigm ini dengan menonton siaran langsung dari akun Instagram mereka di @paradigmfitnessindonesia.

Siaran langsung kelas virtual ini akan dipimpin langsung oleh para pelatih profesional dari Paradigm. Setiap harinya, kelas olahraga virtual akan dibagi dalam beberapa sesi terpisah. Ada banyak variasi jenis latihan yang bisa lo ikuti, mulai dari yoga, kardio, hingga tinju juga tersedia di kelas virtual mereka. Pastikan lo follow akun resmi Paradigm jika ingin berlatih dengan pelatih-pelatih dari sana.

 

 

 

Sources: Indonesia Tatler, Harper’s Bazaar Indonesia, Goodlife