Home Sport Rafael Nadal, Mengincar 10 Gelar di Roland Garros

Rafael Nadal, Mengincar 10 Gelar di Roland Garros

Friday, June 9, 2017 - 13:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada 4 Grand Slam yang dihelat setiap tahunnya. Grand Slam adalah turnamen tenis terbesar di dunia dan menjadi fokus para petenis terkenal di seluruh dunia. Setelah Australia Open diselenggarakan pada bulan Januari lalu, sekarang giliran Perancis Terbuka atau biasa disebut dengan Roland Garros. Turnamen tenis tanah liat ini adalah kesukaan petenis terbaik asal Spanyol, Rafael Nadal. Nadal sudah mengoleksi 9 gelar juara Roland Garros. Di Perancis Terbuka 2017 yang digelar sejak tanggal 28 Mei sampai 11 Juni mendatang, Rafael Nadal mengincar gelar ke-10.

Nadal memang dikenal sebagai raja tanah liat. Sejak tahun 2005 sampai sekarang, Nadal hanya kalah 3 kali. Itu pun Nadal hanya kalah dalam kondisi cedera. Jika Nadal dalam kondisi sehat, maka nggak akan ada yang bisa menghentikannya.

 

Mengakhiri 3 Tahun Buruk Rafael Nadal

Perancis Terbuka tahun 2014 adalah tahun terakhir Nadal mendapatkan gelar Grand Slam. Setelah itu, Nadal diganggu cedera, mulai dari cedera punggung sampai cedera siku. Pada tahun 2016, Nadal hanya fokus untuk bermain di Olimpiade Rio 2016. Hasilnya, nggak mengecewakan, Nadal mendapatkan medali emas di kategori Ganda Putra.

Di awal 2017, Nadal mendapatkan hasil yang cukup lumayan. Dirinya masuk final Australia Open sebelum kalah dari Roger Federer lewat drama 5 set. Tentu 3 tahun tanpa gelar juara Grand Slam bukan tipikal dari Nadal.

 

Sudah Lolos ke Babak 8 Besar

Nadal benar-benar haus gelar di Perancis Terbuka 2017 ini. Dari babak awal, Nadal nggak pernah kehilangan 1 set pun. Bahkan pada babak ketiga, Nadal menghajar Basilashvili dengan skor 6-0, 6-1, dan 6-0 hanya dalam tempo 1,5 jam. Pada babak perempat final yang akan digelar tanggal 7 Juni, Nadal akan ditantang Pablo Busta dari Spanyol.

Nadal memang nggak sendirian dalam mengincar gelar Perancis Terbuka 2017. Ada nama Andy Murray, Novak Djokovic, Marin Cilic, dan Kei Nishikori yang siap menghadang Rafael Nadal. Siapa jagoan lo di Perancis Terbuka 2017 kali ini?

 

Source: rolandgarros.com