Home Sport Nggak Ada Roger Federer di Semifinal US Open 2017

Nggak Ada Roger Federer di Semifinal US Open 2017

Monday, September 11, 2017 - 16:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rangkaian US Open 2017 sudah memasuki babak semifinal di akhir minggu ini. Nama-nama besar seperti Andy Murray, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, dan Kei Nishikori memang absen di gelaran Grand Slam terakhir tahun ini. Tetapi bukan berarti pamor US Open 2017 ini mundur. Nama Rafael Nadal dan Roger Federer menjadi pusat perhatian para pecinta tenis dunia.

Rafael Nadal yang mendapatkan unggulan pertama ini berhasil melenggang mulus ke babak semifinal setelah hanya kalah satu set sepanjang turnamen. Tetapi, sayangnya langkah mulus Nadal ini nggak diikuti oleh Roger Federer. Pemilik gelar 19 kali Grand Slam ini tadi pagi (7/9) harus tunduk dari Juan Martin del Potro di perempat final.

 

Kekalahan Roger Federer dari del Potro

Roger Federer sebenarnya sangat dominan ketika dilihat dari rekor pertemuan dengan del Potro. Total mereka berdua bertemu 21 kali di seluruh kompetisi dan Roger menang 16 kali. Kemenangan terakhir del Potro atas Roger diraih di Basel Open tahun 2013. Lalu, dalam ajang Grand Slam, kemenangan terakhir del Potro ini diraih pada ajang US Open tahun 2009, delapan tahun yang lalu.

Di pertandingan tadi pagi, Roger Federer memang nggak bisa mengelak dari umurnya, Urbaners. Memasuki 36 tahun di 2017 ini, Roger memang bermain lebih efektif. Nggak ada rally panjang atau pengembalian sambil berlari seperti biasanya. Roger akan pasrah jika ada bola yang sangat deras datang menghujam.

Dari babak pertama US Open, Roger Federer sudah kehilangan empat set. Bahkan di dua babak awal, Roger Federer harus bermain lima set. Melawan del Potro, Roger Federer sangat kesulitan mengembalikan service dari Potro. Selain itu, pukulan forehand dari del Potro benar-benar spesial. del Potro menang 7-5, 3-6, 7-6 (10-8), 6-4 atas Roger Federer.

 

Hanya Menyisakan Rafael Nadal

Dari sepuluh besar petenis dunia, hanya ada Rafael Nadal yang tersisa di babak semifinal dan akan melawan del Potro. Di semifinal lainnya, mempertemukan Kevin Anderson (28) melawan Pablo Busta (12). Jika Rafael Nadal berhasil mengalahkan del Potro di semifinal dan melenggang sampai juara, Nadal bisa menjadi satu-satunya petenis yang mematahkan rekor 19 kali juara Grand Slam milik Federer.

Penasaran apakah Nadal bisa juara US Open ketiga kalinya atau malah harus tersandung seperti Federer? Tunggu akhir pekan besok ya, Urbaners.

 

Source: bbc.com