3 Venue Baru di Asian Games yang Keren Banget - MLDSPOT
  • Sport
  • 3 Venue Baru di Asian Games yang Keren Banget

3 Venue Baru di Asian Games yang Keren Banget

Fri, 10 August 2018

Dalam hitungan hari, Asian Games 2018 Indonesia bakal dimulai. Buat menyambut event empat tahunan ini, pemerintah Indonesia terus melakukan perbaikan dan penambahan fasilitas. Dari segi akomodasi hingga venue, semua pembangunannya terus dikebut. Untuk mewadahi semua cabang olahraga dalam Asian Games, pemerintah bahkan menambah venue baru. Nggak main-main Urbaners, semua venue baru di Asian Games ini diklaim jadi yang terbaik di Asia. Penasaran nggak lo?  

Jakarta International Velodrome

Venue pertama ini merupakan sebuah megaproyek. Jakarta International Velodrome yang ada di daerah Rawamangun ini didesain oleh tim dari Schuermann Architects. Nggak main-main Urbaners, luas fasilitas olahraga ini mencapai 9,5 hektar. Rencananya, cabang olahraga (cabor) balap sepeda (track) bakal digelar di venue ini.

Nggak cuma bisa buat cabor balap sepeda, Jakarta International Velodrome juga bisa untuk menampung cabor lain seperti tenis indoor, voli, bulutangkis, futsal, hingga renang. Untuk cabor balap sepeda sendiri, tersedia lintasan sepanjang 250 meter. Lo nggak perlu takut kehabisan tempat duduk di venue ini karena udah tersedia 3500 kursi penonton di dalamnya.

Aslinya venue ini udah ada dari tahun 1973 tapi dirubuhkan untuk dijadikan outdoor velodrome. Velodrome versi ini sudah sebenarnya sudah memenuhi standar nasional. Tapi, khusus untuk menyambut Asian Games, event olahraga bertaraf internasional, velodrome di Rawamangun ini kemudian dibangun ulang sesuai standar Union Cycliste Internationale (UCI). 

 

Jakabaring Bowling Center

Bowling mungkin bukan olahraga yang populer di Indonesia. Tetapi ini nggak lantas bikin persiapan untuk cabor yang satu ini jadi ala kadarnya. Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) bahkan berambisi membuat venue terbesar di Asia. Ambisi itu ternyata berbuah manis dengan berdirinya Jakabaring Bowling Center.

Kalau lo merasa venue bowling Asian Games 2014 di Korea Selatan lalu udah kelihatan luar biasa, ternyata venue ini bahkan lebih dari itu. Kalau Anyang Hogye Gymnasium punya 30 lane, Jakabaring Bowling Center punya 40 lane. Jumlah ini nggak cuma mengalahkan venue Asian Games terdahulu, tapi juga mayoritas bowling center yang umumnya punya 20-30 lane aja.

Jakarta International Equestrian Park

Tepat tanggal 2 Agustus lalu, Indonesia punya equestrian park dengan standar internasional. Equestrian park dengan nama resmi Jakarta International Equestrian Park ini bakal jadi arena pertandingan cabor berkuda Asian Games 2018. Terletak di Pulomas, venue baru ini punya luas sekitar 35 hektar. Angka fantastis buat sebuah arena berkuda di Indonesia.

Jakarta International Equestrian Park terdiri dari paviliun empat lantai dengan kapasitas tempat duduk penonton hingga 1500 buah. Istal kuda dua lantai yang bisa menampung 156 ekor kuda sekaligus. Bangunan istal ini juga dilengkapi sebuah rumah sakit hewan. Buat memenuhi kebutuhan para atlet yang bertanding, ada pondok atlet dan training center.

Nggak bisa dipungkiri, sebuah event berskala internasional pasti bakal jadi ajang pertaruhan harga diri. Terutama dalam sebuah event olahraga, nggak cuma para atlet yang mempertaruhkan harga diri, tapi juga penyelenggaranya. Dalam gelaran Asian Games 2018 ini, Indonesia sebagai penyelenggara tunggal juga mati-matian mempertahankan harga diri.

Effort yang paling kelihatan adalah melalui pembangunan sarana-prasarana yang terkait. Salah satunya adalah pembangunan venue pertandingan. Dilihat dari tiga venue di atas sih, kita patut bangga dengan tim penyelenggara, ya nggak Urbaners?

 

Source: insidethegames.biz

 

Kenalan dengan Tom Brady: Atlet Footbal Handal Yang Baru Menang Superbowl!

Sat, 13 February 2021
Tom Brady

Buat lo yang menjadi pecinta dunia olahraga, pasti sudah nggak asing dengan acara final American football – atau yang lebih dikenal dengan Super Bowl. Kembali diselenggarakan di tahun 2021, Super Bowl ke-55 ini berhasil dimenangkan oleh tim football asal Florida – Tampa Bay Buccaneers.

Dilangsungkan di home stadium Buccaneers – tepatnya di Raymond James Stadium, Tampa, Florida – Buccaneers berhasil meraih skor akhir 31-9 melawan Kansas City Chiefs, yang merupakan pemenang Super Bowl tahun 2020.

Tapi, lo tahu nggak? Kalau kemenangan Buccaneers kali ini diklaim sebagai yang tersukses – apalagi, kalau bukan berkat salah satu quarterback tim tersebut, Tom Brady – all hail Brady! Nggak diragukan, Tom Brady memang disebut sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah National Football League (NFL).

Kalau ngomongin soal Tom Brady emang nggak ada habisnya. Nah, biar lo nggak makin penasaran sama pemain legendaris yang satu ini – kita lanjut bahas di bawah ini yuk, bro!

 

Quarterback Dengan Performa Nyaris Sempurna di Usia 43 Tahun

Tom Brady

Credit Image – startribune.com

Ungkapan age is just a number – sepertinya sudah dibuktikan oleh Tom Brady. Memasuki usianya yang ke 43 tahun, Brady masih memiliki performa yang baik, bahkan disebut nyaris sempurna. Bahkan, ia sering disebut sebagai unbeatable player.

Well, pada umumnya pemain NFL akan mengajukan pensiun di usia 40 tahun. Tapi, sepertinya hal ini tidak berlaku pada Tom Brady. Yang ternyata masih punya semangat tinggi untuk terus berkarier dan bermain di season NFL. Semangat Brady emang nggak ada habisnya – ini wajib lo tiru, bro!

Lo pasti sudah tahu juga kalau Tom Brady telah lama berkecimpung di dunia football. Kesuksesannya ini berawal ketika ia dipilih oleh New Englang Patriots – Brady dipilih dalam NFL Draft ronde keenam di tahun 2000. Bersama Patriots, ia sudah bermain di 20 seasons NFL.

Setelah 20 tahun bersama New England Patriots, Brady pun memutuskan untuk pindah bersama Tampa Bay Buccaneers di tahun 2020. So, di tahun pertamanya bersama Buccaneers – ia berhasil berkontribusi dengan baik dalam meraih kemenangan di Super Bowl, lho

Nah, sebutan quarterback yang nyaris sempurna ini juga sudah dibuktikan Brady dalam penampilannya di Super Bowl ke-55, melawan Kansas City Chiefs. Dalam empat babak, Brady telah menyelesaikan 21 dari 29 passes dalam 201 yards – belum lagi, kontribusi touchdown yang berhasil membawa Tampa Bay Buccaneers pada kemenangan. Yes, yes, it was victory Sunday!

 

Memiliki Notable Records yang Legendaris

Tom Brady

Credit Image – buffalonews.com

Sering disebut sebagai GOAT a.k.a greatest of all time – Brady telah berhasil memenangkan Super Bowl sebanyak tujuh kali sejak awal ia berkarier sebagai atlet profesional. Wah, jumlah kemenangan ini paling banyak dibanding pemain NFL lainnya, lho.

Nggak hanya sudah memenangkan banyak Super Bowl saja, Tom Brady juga memegang rekor terbaik dalam NFL regular seasons – di sesi game ini, ia sudah pernah memenangkan 230 game melawan berbagai tim NFL lainnya. Lo pasti setuju kalau Brady emang keren kan, bro?

Belum selesai nih, bro, Brady juga berhasil menyabet titel lainnya. Mulai dari Super Bowl Most Valuable Player (MVP) – ia dinobatkan sebagai MVP sebanyak lima kali. Selain itu, Brady juga diberi titel sebagai NFL Offensive Player of the Year di tahun 2007 dan 2010. Dan Brady juga pernah dinobatkan sebanyak 30 kali sebagai player of the week, serta 10 kali player of the month.

 

Ditemani Rob Gronkowski, yang Jadi Side-Kick Brady!

Tom Brady

Credit Image – ftw.usatoday.com

Performa Brady di lapangan emang nggak perlu diragukan, bro – apalagi kalau ia sudah ditemani oleh side-kicknya, Rob Gronkowski. Punya posisi sebagai tight end, nggak jarang Gronkowski membantu Brady dalam mencetak touchdown.

Ternyata bukan duo maut baru – tetapi, keduanya sudah bermain dalam tim yang sama sejak bergabung di New England Patriots. Sebelumnya, Brady dan Gronkowski telah berhasil mencetak touchdown sebanyak 14 kali – dalam seasons bersama Patriots.

Serasa nggak pingin jauh dari Brady, Gronkowski pun pindah ke Tampa Bay Buccaneers – yang membawa keduanya kembali unjuk gigi di Super Bowl 2021. Duet keduanya berhasil melakukan dua kali touchdown – yang juga disebut sebagai touchdown paling apik dalam sejarah NFL Super Bowl.  Jadi, emang nggak heran kalau keduanya dinobatkan sebagai Best Passing Duo!

 

Wah, emang kemampuan Tom Brady emang paling gokil ya, bro. Nggak heran, kalau Brady disebut sebagai salah satu pemain legendaris dalam sejarah NFL!

 

Featured Image – sbnation.com