• Sport
  • Jangan Ketinggalan, Asian Games Palembang dan Jakarta 2018 Sudah Dimulai Tanggal 10 Agustus Besok, Lho!

Jangan Ketinggalan, Asian Games Palembang dan Jakarta 2018 Sudah Dimulai Tanggal 10 Agustus Besok, Lho!

Fri, 10 August 2018
 asian games palembang

Asian Games 2018 Jakarta Palembang memang akan dimulai 18 Agustus sampai September 2018 mendatang, tetapi ada beberapa cabang olahraga yang mulai lebih awal. Yup, pada cabang sepak bola Asian Games 2018 akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2018 besok! Pertandingan pembuka hari Jumat besok akan dilaksanakan di Stadion Patriot, Bekasi, yaitu mempertemukan Laos melawan Hong Kong.

Sedangkan untuk tim nasional (timnas) Indonesia akan dimulai pada hari Minggu, 12 Agustus. Di pertandingan pertama, Indonesia akan melawan Chinese Taipei di Stadion Patriot, Bekasi pada pukul 19:00 WIB. Walaupun hanya memperebutkan satu medali emas, cabang olahraga sepak bola di Asian Games merupakan salah satu cabang favorit.

Peluang Timnas Indonesia di Asian Games Palembang Jakarta 2018

asian games palembang jakarta

PSSI nggak main-main mempersiapkan timnas Indonesia dalam Asian Games 2018. Luis Milla, mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan timnas Spanyol, didapuk menjadi pelatih. Hasilnya memang belum terlalu terlihat, timnas Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu di Sea Games 2017 Malaysia. Walaupun demikian, masyarakat berharap timnas Indonesia dapat melaju setinggi-tingginya.

Walaupun sudah mengontrak Luis Milla selama dua tahun, bukan berarti PSSI membebankan target berat bagi Indonesia. Seperti dilansir Kompas.com, PSSI memberikan target timnas Indonesia untuk minimal mencapai 4 besar. Itu berarti Indonesia yang tergabung di grup A harus bisa mengalahkan Hong Kong dan Chinese Taipei terlebih dahulu. Setelah lolos fase grup, di babak knockout Indonesia akan ditunggu lawan besar seperti Jepang, Korea Selatan, Irak, Tiongkok, dan juga Thailand yang nggak boleh diremehkan.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya : Mengenal Lebih Dekat Tentang 3 Maskot Asian Games 2018 

“Kami semua sadar bahwa penonton itu memiliki rasa bangga dengan kami dan mereka menjadi penyemangat kami,” ujar Luis Milla, seperti dilansir dari Kompas.com.

 

Ada Song Heung-Min dari Tottenham Hotspur, Timnas Korea Selatan Paling Ditunggu

asian games palembang jakarta

Ada yang berbeda dari Asian Games 2018 kali ini. Timnas Korea Selatan membawa salah satu superstar-nya di Piala Dunia 2018 kemarin, Son Heung-Min. Pemain dari klub Tottenham Hotspurs, Inggris ini memang sudah berumur lebih dari 23 tahun, tetapi Son termasuk 3 pemain senior yang boleh dibawa di Asian Games.

Banyak yang bertanya kenapa Son Heung-Min sampai main di level Asian Games, padahal Liga Inggris akan mulai akhir pekan depan. Ternyata nih, Urbaners, Son Heung-Min ini ingin menghindari wajib militer yang memang diwajibkan bagi setiap pria di Korea Selatan yang berumur 25-27 tahun. Nah, umur Son sekarang sudah memasuki usia 26 tahun dan jika tahun ini Son tidak mematuhi wajib militer, dia bisa dipenjara!

Nah, bagi seorang atlet, ada beberapa cara untuk menghindari wajib militer. Son harus masuk ke semifinal Piala Dunia dan mendapatkan emas di ajang Olimpiade atau Asian Games. Karena hal yang paling masuk akal bagi Son adalah mendapatkan emas di Asian Games, jadi dia mengorbankan 3 minggu absen di Liga Inggris.

Yuk, Dukung Timnas Indonesia di Asian Games!

 

asian games palembang jakarta

Bagi yang kangen nonton timnas Indonesia, lo bisa mengincar beberapa pertandingan penting. Lo bisa melihat Indonesia saat melawan Chinese Taipei pada tanggal 12 Agustus 2018 atau saat melawan Hong Kong pada tanggal 20 Agustus 2018. Jika Indonesia bisa berhasil lolos dari fase grup, lo harus siap-siap untuk melihat timnas Indonesia pada tanggal 25 Agustus 2018.

Jadi, sebelum pembukaan Asian Games 2018 tanggal 18 Agustus 2018, lo bisa mendukung atlet Indonesia di cabang olahraga sepak bola.

 

Source: asiangames2018.id

 

Bangganya Greysia Polii dan Apriyani Memenangkan Indonesia Masters

Friday, January 31, 2020 - 11:16
Greysia Polii dan Apriyani berfoto bersama setelah peroleh kemenangan di Indonesia Masters

Pasangan ganda putri bulu tangkis unggulan Indonesia Greysia Polii dan Apriyani baru saja meraih kemenangan di pertandingan Indonesia Masters pada 19 Januari 2020 lalu. Mereka berdua kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional setelah berhasil membawa kemenangan di salah satu ajang bulu tangkis yang bergengsi tersebut.

 

Greysia Polii dan Apriyani Berhasil Jadi Juara Indonesia Masters 2020

Greysia Polii dan Apriyani merayakan kemenangan di lapangan Indonesia Masters

Greysia Polii dan Apriyani memang menjadi salah satu pasangan ganda putri unggulan Indonesia dan di awal tahun ini mereka telah mempersembahkan kemenangan di ajang Indonesia Masters 2020. Mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan ganda putri asal Denmark di partai final, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen.

Saat di final rupanya pasangan Greysia Polii dan Apriyani tidak bisa menang mudah karena mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Denmark tersebut. Selama kurang lebih 80 menit pasangan asal Indonesia tersebut harus berjuang sekuat tenaga menghadapi lawannya. Mereka baru bisa menang dengan permainan 3 set dengan score 18-21, 21-11 dan 23-21.

 

Greysia Polii dan Apriyani Sangat Terharu Akhirnya Bisa Menang di Istora Senayan

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia itu belum pernah menang.

Jadi, setelah pertandingan selesai pantas saja Greysia Polii dan Apriyani menunjukkan wajah yang sangat terharu dan nggak bisa menahan tangisnya. Selain itu, dukungan para penonton yang datang ke Istora Senayan ternyata juga membuat mereka berdua merasa lebih semangat sehingga bisa terus berjuang dan berhasil menjadi juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh untuk datang dan mengantre tiket. Saya sudah lama banget main di Istora dan baru kali ini bisa jadi juara,” ucap Greysia Polii kepada CNNIndonesia.com.

 

Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Sempat terpuruk di Tahun 2019

Gresya tersenyum pada Apriyani setelah meraih poin

Kemenangan di Indonesia Masters 2019 ini juga menjadi hal yang spesial bagi pasangan ganda putri Indonesia itu. Hal itu disebabkan Greysia Polii dan Apriyani sempat terpuruk di tahun 2019 dan jarang mendapatkan kemenangan. Di tahun lalu mereka hanya berhasil meraih gelar juara di India Open saja.

“Tahun lalu kami terpuruk banget. Kami berusaha bagaimana caranya bisa keluar dari masalah, bagaimana caranya kami mau jadi juara dan mau maju. Di tahun 2019 kami terpukul dan alhamdulillah sekarang jadi tuan rumah karena di Indonesia kami bisa menunjukkan performa terbaik,” cerita Apriyani.

Meskipun telah berhasil menjadi juara tapi mereka nggak mau terlena dan terus merayakan kemenangannya. Greysia Polii dan Apriyani ingin tetap fokus karena tujuan utamanya adalah Olimpiade 2020.

Apakah lo kemarin sempet nonton pertandingan Greysia Polii dan Apriyani di kejuaraan Indonesia Masters, Urbaners?

 

 

Sources: cnnindonesia.com, kompas.com, provoke-online.com