Trending
Rabu, 30 September 2015

Sunroof, Google Maps Versi Super Modern

  • Share
  • fb-share
Sunroof, Google Maps Versi Super Modern

Urbaners, waktu lo nyasar mau menuju tempat yang belum pernah lo kunjungi, nggak ada orang yang bisa ditanyai, lo pasti menggunakan aplikasi GPS via google maps, ya kan? Sekarang ada kelebihan lain dari google maps ini lho, yaitu Sunroof. Ada apa dengan atap rumah lo? Yup bener banget, Google Maps Sunroof bakal ngebuat lo tahu berapakah energi panas yang masuk lewat atap rumah lo.

Urbaners, google maps versi Sunroof ini ingin sekali membantu lo untuk menghemat lho. Cara menghemat versi google itu lo bisa memanfaatkan tenaga matahari untuk kebutuhan rumah lo lainnya. Google maps sunroof ini diciptakan biar lo mengetahui seberapa banyak atap rumah lo mendapatkan asupan panasnya sinar matahari. Wah semakin canggih dan keren aja nih Google.

 

Pasang panel surya untuk memanfaatkan sinar matahari

Asupan panas yang ada di atap rumah lo itu bisa untuk menghemat lho, lo tinggal memasang alat panel surya supaya lo bisa memanfaatkan panasnya atap lo untuk listrik dirumah lo. Jadi lo nggak perlu bayar mahal listrik setiap bulannya. Bekerja sama dengan perusahaan Sunroof yang sebelumnya nggak punya aplikasi dalam bentuk 3D, kali ini Sunroof setuju mengembangkan perangkatnya dengan google. Jadi tampilan google maps lo atapnya nanti bakalan berwarna kuning dan kalau lo klik disalah satu atap tersebut, bakalan muncul data secara detail berapa panas yang ada di atap itu.

 

Sayangnya, harga panel surya seharga membeli 1 rumah baru Urbaners

Untuk memasang panel surya itu sebenarnya harganya juga nggak murah, seharga 200juta rupiah, tapi kalau rumah lo memasang panel surya tersebut, lo juga bakalan bisa menghemat sebesar 200 juta pula. Selain itu, lo juga bisa membantu mencegah semakin panasnya bumi ini dan lo bisa mengurangi gas rumah kaca. Tapi lo sebelum memasang panel surya tersebut, pastikan rumah lo berada dalam posisi yang tepat biar mendapatkan banyak sinar matahari.

 

Belum menyebar ke seluruh dunia

Sayangnya aplikasi google maps Sunroof ini hanya bisa digunakan oleh warga Boston, San Francisco dan Fresno Amerika Serikat nih Urbaners. Rencananya, Google Maps Sunroof bakalan dibuat untuk semua warga di negara manapun di seluruh dunia. Namun, Google Maps belum bisa memberikan informasi kapan aplikasi versi barunya ini bakalan dikeluarkan untuk warga diseluruh dunia.

 

Source: theverge.com

 

 

Comments
ASRI YULIATI
Sayangnya, harga panel surya seharga membeli 1 rumah baru Urbaners
Elizabeth
Kreatif dapat ademnya dapat hemat listrik