• Techno
  • 17 Wakil Indonesia di 30 Under 30 Asia Versi Forbes

17 Wakil Indonesia di 30 Under 30 Asia Versi Forbes

Thu, 10 March 2016

Berapa usia lo sekarang, Urbaners? Kalau lo masih di bawah 30 tahun, jangan berhenti berkarya dan coba bikin inovasi yang bisa ciptain pengaruh besar, Urbaners! Siapa tau dari ide lo yang sederhana, bisa hadir sesuatu yang besar. Lalu, lo berkesempatan menjadi anak muda sukses yang mewakili Indonesia. Bukan nggak mungkin lo bisa nyusul kesuksesannya orang-orang ini loh, Urbaners! Ini dia anak-anak muda Indonesia yang berhasil masuk daftar 30 Under 30 Asia versi majalah Forbes!

Indonesia Sumbang 17 Nama

Buat Urbaners yang mungkin belum tahu, 30 Under 30 adalah daftar nama orang-orang berusia di bawah 30 tahun ala majalah Forbes, yang dinilai punya potensi menjadi pemimpin menjanjikan, entrepreneur handal, dan game changer. Sebelumnya, majalah Forbes sudah rilis daftar nama buat anak-anak muda di Amerika Serikat dan Eropa. Sekarang, giliran di Asia Urbaners. Ada 10 kategori yang dibikin sama majalah Forbes. Berarti, ada 300 orang yang masuk di daftar ini. Indonesia berhasil menyumbang 17 nama di berbagai kategori, Urbaners! Mungkin lo atau teman lo ternyata masuk ke dalam daftar ini? Bisa jadi juga, nanti lo punya kesempatan masuk ke sini, Urbaners!

 

Ini Dia yang Ngebanggain Indonesia

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan dinilai oleh juri seperti desainer Kenzo Takada, aktris Hollywood Michelle Yeoh, Kaifu Lee, Solina Chau, Allan Zerman, dan lain-lain, 17 anak muda Indonesia ini lolos masuk ke daftar Forbes. Dari yang namanya masih hangat disebut sana-sini, ada Joey Alexander Sila, 12 tahun, musisi yang masuk di kategori Entertainment & Sport, Urbaners! Iya, dia adalah pianis yang kemarin juga dapat nominasi Grammy dan beraksi di panggung.

Buat kategori Arts, Peggy Hartanto (27, desainer) dan Helga Angelina Tjahjadi (25, co-founder Burgreens) masuk di daftar. Anak Indonesia paling banyak masuk di kategori Retail & E-Commerce, yaitu Carline Darjanto (28, entrepreneur), Yasa Paramita Singgih (20, Men’s Republic), Ferry Unardi (28, co-founder dan CEO Traveloka), dan Merrie Elizabeth (28, CEO dan Creative Director BloBar Salon).

Indonesia juga nggak ketinggalan masukin nama di Enterprise Tech, Urbaners. Adalah Abraham Ranardo, 25, co-founder Mailbird yang sukses terdaftar di sini. Kalau umur lo sudah mau jalan ke 30, jangan takut, karena Kevin Aluwi (29, co-founder dan Chief Financial Officer Gojek) juga bisa masuk di daftar ini sebelum usianya sampai 30 tahun. Banyak banget nama lainnya kalau disebut Urbaners, lo bisa cek sendiri di majalah Forbes.

Lo jangan mau kalah, Urbaners! Serius deh, bisa saja ide sederhana yang nggak sengaja lewat di pikiran lo pas lagi iseng di kantor itu ternyata bisa berkembang lebih jauh lagi dan bawa keuntungan besar. Jangan minder sama ide-ide gila lo, karena lo nggak bakal tahu ke mana masa depan bakal ngebawa lo. Ayo ikut berkarya, karena hidup lo bukan sekedar nine to six buat di kantor doang!

 

Sumber:
www.mediaindonesia.com
www.forbes.com

GAMING SAMPAI PUAS! Siap Buat Nyaman Sama Samsung Odyssey?

Wed, 16 September 2020
Samsung Odyssey G9 buat gaming masa depan

Dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih ini, #MauLagiDimanapun lo bisa buat main game. Mulai dari mobile game yang bisa lo mainkan di smartphone, sampai konsol yang bisa lo bawa ke mana-mana seperti Nintendo Switch, lo bisa isi waktu luang dengan main game.

Tapi pengalaman main game di smartphone atau konsol Seperti Nintendo Switch adalah pengalaman yang terhitung biasa saja atau konvensional. Maka dari itu, berbagai developer game dan developer console – berlomba-lomba menciptakan terobosan baru.

Salah satu terobosan yang akhirnya dirilis oleh Samsung adalah layar lengkung yang bisa membawa lo ke pengalaman gaming yang luar biasa berbeda. Samsung Odyssey is ready to take you to the next level gaming experience!

Dasar dari Samsung mengeluarkan seri Odyssey ini adalah di mana angka gamer dan perkembangannya melesat naik ketika di Indonesia sendiri diterapkan pembatasan sosial dengan skala yang cukup besar.

Melihat ini sebagai potensi pertumbuhan yang menjanjikan, Samsung merilis monitor untuk gaming dengan fitur yang luar biasa berbeda daripada pengalaman sebelumnya. Namun karena ini monitor, jadi tidak bisa lo bawa ke mana-mana.

Memangnya ada fitur-fitur apa saja sih yang dilengkapi di layar lengkung dari Samsung ini? Untuk lo yang biasa main game menggunakan pc dan internet – layar Samsung atau monitor dari Samsung ini perlu lo miliki karena fiturnya yang luar biasa.

Penasaran sama fitur yang ada di layar lengkung luar biasa dari Samsung ini? Daripada penasaran sendiri, sila simak bahasan kali ini buat selengkapnya ya!

 

Rilis Dengan Dua Seri Berbeda

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: samsung.com

Hal pertama yang perlu lo ketahui dari Samsung Odyssey ini adalah ada dua seri layar yang berbeda. Pertama adalah Samsung Odyssey G9 dan yang kedua adalah Samsung Odyssey G7. Perbedaanya cukup sederhana, pertama ada di ukuran layarnya, dan yang kedua ada di harganya.

Samsung Odyssey G9 menawarkan ukuran layar yang mencapai 49 inci di mana harganya kurang lebih 25 juta rupiah. Lalu, Samsung Odyssey G7 ada dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 32 inci dengan harga 14 juta rupiah dan ukuran layar 27 inci dengan harga kurang lebih 12 juta rupiah.

Soal harga mungkin ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan gaming lo. Buat lo yang mau sekalian menjadikan set game lo paling oke, Samsung Odyssey G9 adalah yang direkomendasikan karena memang memberikan pengalaman main game yang beda dan luar biasa daripada yang lainnya.

 

Fitur-Fitur Mutakhir!

Samsung Odyssey G9 rekomendasi buat main game yang nyaman!

Credit Image: pemmzchannel.com

Samsung Odyssey G9 memiliki waktu respons 1 ms (GTG) yang cepat di mana monitor bisa merespons sinyal input grafis hanya dalam 0,001 detik saja. Lalu refresh rate yang mencapai 24oHz dan menghadirkan kualitas gambar QLED paling jernih.

Kejernihan itu berada di dalam resolusi layar dengan ukuran 5120x1440 Dual Quad HD dengan kelengkungan layar mencapai 1000R dan rasio aspek 32:9 Super Ultra-Wide. Dengan berbagai spek serta fitur seperti di atas, jelas pengalaman gaming lo makin imersif!

Fitur-fitur Samsung Odyssey G9 tidak berhenti sampai di situ saja. Adegan di dalam game dijamin bakal mulus dan makin dinamis terkait dengan fitur NVIDIA G-SYNC Compability dan Adaptive Sync lewat koneksi kabel DP1.4.

Seluruh tampilannya akan dilengkapi lagi dengan teknologi HDR1000 dan teknologi Samsung QLED yang menghasilkan warna lebih murni, lebih cerah sampai lebih nyata dari pada yang sebelumnya. Dari fitur-fitur seperti ini, jelas pengalaman gaming lo akan di atas yang lainnya.

Samsung Odyssey ini ditargetkan untuk mereka yang suka dengan kemajuan teknologi, para casual gamer sampai mereka yang sudah menjadi atlet e-sport professional untuk mendapatkan pengalaman main game berbeda daripada sebelumnya.

Samsung Odyssey ini sudah rilis di bulan Agustus 2020 kemarin dan ini artinya lo bisa cop sekarang juga biar bisa merasakan pengalaman luar biasa yang ditawarkan. Wah bagaimana nih bro? Tunggu apalagi! Langsung saja gas buat pengalaman main game yang luar biasa!

 

Feature Image – gizmologi.id