Home Techno 17 Wakil Indonesia di 30 Under 30 Asia Versi Forbes

17 Wakil Indonesia di 30 Under 30 Asia Versi Forbes

Thursday, March 10, 2016 - 18:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Berapa usia lo sekarang, Urbaners? Kalau lo masih di bawah 30 tahun, jangan berhenti berkarya dan coba bikin inovasi yang bisa ciptain pengaruh besar, Urbaners! Siapa tau dari ide lo yang sederhana, bisa hadir sesuatu yang besar. Lalu, lo berkesempatan menjadi anak muda sukses yang mewakili Indonesia. Bukan nggak mungkin lo bisa nyusul kesuksesannya orang-orang ini loh, Urbaners! Ini dia anak-anak muda Indonesia yang berhasil masuk daftar 30 Under 30 Asia versi majalah Forbes!

Indonesia Sumbang 17 Nama

Buat Urbaners yang mungkin belum tahu, 30 Under 30 adalah daftar nama orang-orang berusia di bawah 30 tahun ala majalah Forbes, yang dinilai punya potensi menjadi pemimpin menjanjikan, entrepreneur handal, dan game changer. Sebelumnya, majalah Forbes sudah rilis daftar nama buat anak-anak muda di Amerika Serikat dan Eropa. Sekarang, giliran di Asia Urbaners. Ada 10 kategori yang dibikin sama majalah Forbes. Berarti, ada 300 orang yang masuk di daftar ini. Indonesia berhasil menyumbang 17 nama di berbagai kategori, Urbaners! Mungkin lo atau teman lo ternyata masuk ke dalam daftar ini? Bisa jadi juga, nanti lo punya kesempatan masuk ke sini, Urbaners!

 

Ini Dia yang Ngebanggain Indonesia

Setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan dinilai oleh juri seperti desainer Kenzo Takada, aktris Hollywood Michelle Yeoh, Kaifu Lee, Solina Chau, Allan Zerman, dan lain-lain, 17 anak muda Indonesia ini lolos masuk ke daftar Forbes. Dari yang namanya masih hangat disebut sana-sini, ada Joey Alexander Sila, 12 tahun, musisi yang masuk di kategori Entertainment & Sport, Urbaners! Iya, dia adalah pianis yang kemarin juga dapat nominasi Grammy dan beraksi di panggung.

Buat kategori Arts, Peggy Hartanto (27, desainer) dan Helga Angelina Tjahjadi (25, co-founder Burgreens) masuk di daftar. Anak Indonesia paling banyak masuk di kategori Retail & E-Commerce, yaitu Carline Darjanto (28, entrepreneur), Yasa Paramita Singgih (20, Men’s Republic), Ferry Unardi (28, co-founder dan CEO Traveloka), dan Merrie Elizabeth (28, CEO dan Creative Director BloBar Salon).

Indonesia juga nggak ketinggalan masukin nama di Enterprise Tech, Urbaners. Adalah Abraham Ranardo, 25, co-founder Mailbird yang sukses terdaftar di sini. Kalau umur lo sudah mau jalan ke 30, jangan takut, karena Kevin Aluwi (29, co-founder dan Chief Financial Officer Gojek) juga bisa masuk di daftar ini sebelum usianya sampai 30 tahun. Banyak banget nama lainnya kalau disebut Urbaners, lo bisa cek sendiri di majalah Forbes.

Lo jangan mau kalah, Urbaners! Serius deh, bisa saja ide sederhana yang nggak sengaja lewat di pikiran lo pas lagi iseng di kantor itu ternyata bisa berkembang lebih jauh lagi dan bawa keuntungan besar. Jangan minder sama ide-ide gila lo, karena lo nggak bakal tahu ke mana masa depan bakal ngebawa lo. Ayo ikut berkarya, karena hidup lo bukan sekedar nine to six buat di kantor doang!

 

Sumber:
www.mediaindonesia.com
www.forbes.com