Home Techno Akhirnya Super Mario Run Hadir di Android

Akhirnya Super Mario Run Hadir di Android

Thursday, March 30, 2017 - 16:33
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nintendo nggak sembarangan dalam mengeluaran game. Pada akhir tahun 2016 lalu, Nintendo me-launching game pertama mereka untuk mobile device, yaitu Super Mario Run. Game yang ber-genre auto-running ini langsung mendapatkan jutaan download ketika pertama kali muncul di iOS. Yup, bener Urbaners, Super Mario Run ini awalnya cuma muncul di iOS. Lalu untuk versi Android, rencananya akan keluar pada tanggal 23 Maret ini.

 

Game versi mobile pertama Nintendo

Seperti dijelaskan di awal, Nintendo nggak pernah sembarangan dalam mengeluarkan sebuah game. Nggak seperti produsen game besar yang lebih menonjolkan grafis atau ketegangan yang menantang, Nintendo lebih memilih membuat game keluarga yang bisa dimainkan oleh semua kalangan. Game seperti Super Mario dan Legend of Zelda tentu kalah jauh jika dibandingkan Battlefield atau Call of Duty.

Menariknya, Nintendo nggak pernah sekalipun mengeluarkan game untuk mobile sepanjang sejarah. Nintendo memang fokus dalam mengembangkan game console-nya sendiri. Tapi pada tahun 2016, rekor tersebut pecah dengan game Super Mario Run. Ingin melanjutkan ketenaran Pokemon GO (yang masih di bawah Nintendo), Super Mario Run ini juga menunjukkan dominasi. Pada tiga hari setelah peluncuran di iOS, Super Mario Run sudah di-download 2,8 juta kali dengan total keuntungan mencapai 5 juta dolar.

 

Tinggal ketuk layar untuk memainkannya

Nggak seperti game-game mobile lainnya, cara main Super Mario Run ini cukup sederhana, lo hanya perlu mengetuk layar. Game running ini akan dimulai dengan karakter Mario yang ingin menyelematkan Princess. Lo nggak perlu susah-susah untuk menjalankan karakter Mario karena ia sudah otomatis berjalan. Yang perlu lo lakuin adalah menghindari musuh-musuh layaknya game Super Mario.

Fenomena game Super Mario Run memang nggak seperti Pokemon GO. Tetapi setidaknya nggak cuma anak muda, para orang tua pun ternyata demam bermain game ini. Alasannya? Mereka nggak perlu berpikir keras untuk menamatkan setiap levelnya.

 

Source: time.com