Trending
Jumat, 02 Juni 2017

4 Hal Paling Menarik di Acara Google I/O 2017

  • Share
  • fb-share
4 Hal Paling Menarik di Acara Google I/O 2017

Setiap tahunnya, Google memperkenalkan produk terbarunya pada acara Google I/O. Pada tahun 2017 ini, acara Google I/O baru saja selesai dilakukan pada tanggal 17 Mei sampai 20 Mei minggu lalu. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada acara I/O 2017 ini Google benar-benar fokus kepada Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Untuk lo yang ketinggalan keseruan dari Google I/O 2017, simak 4 hal paling menarik berikut ini.

 

Google Tango

Walaupun belum resmi, nama Google Tango menjadi bahan pembicaraan media teknologi di dunia. Google Tango adalah nama dari virtual reality dan augmented reality bikinan Google yang bisa dibilang masih tahap awal. Pada tahun 2017 ini, pengembangan VR/AR memang mencapai titik klimaks. Nah, pada Google Tango ini, nantinya lo bisa belanja dengan dibantu “robot” virtual.

 

Google Mempunyai Target Penggunanya Menggunakan VR 40 Menit per Minggu

Ternyata Google nggak main-main dalam menggiring para penggunanya untuk terus menggunakan VR setiap harinya. Ketika meluncurkan Google Tango, Google menargetkan para penggunanya ini menggunakan aplikasi AR/VR setidaknya 4-5 menit per harinya atau jika ditotal sekitar 40 menit per minggu.

 

Google Expeditions

Nggak memanjakan para pengguna biasa, Google juga membuat aplikasi yang sangat bermanfaat bagi guru atau pengajar, yaitu Google Expeditions. Aplikasi ini juga menggunakan VR/AR, jadi nantinya murid bisa belajar dengan menggunakan headset Daydream bikinan Google. Nantinya, murid nggak hanya melihat tulisan, tetapi juga contoh langsung secara “nyata”.

 

Google Lens

Bayangkan ketika lo bingung dengan objek yang ada di depan lo, lo tinggal mengeluarkan smartphone dan Google Lens akan menjawab semua pertanyaan lo. Yup, teknologi Google Lens ini akan men-scan semua objek yang ada di depannya dan memberikan informasi secara lengkap. Walaupun teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, tapi Google Lens menjadi salah satu highlight terbesar di Google I/O 2017.

Setelah Facebook fokus mengembangkan AR/VR, sekarang giliran Google. Teknologi mana yang menurut lo paling keren, Urbaners?

 

Source: cnet.com

Comments
sumardiyono
Nice infonya....
Iriyandi
Mantap banget