Trendings
Jumat, 19 Januari 2018

Beginilah Dapur Lo Akan Terlihat di Masa Depan

  • Share

Urbaners, dari masa ke masa teknologi terus berkembang semakin canggih. Nggak percaya? Jadi, pada penyelenggaraan CES 2018 beberapa waktu lalu, perusahaan dunia memperkenalkan produk-produk canggihnya yang bisa jadi akan diproduksi secara massal dalam waktu dekat. Tak terkecuali berbagai peralatan dapur yang semakin modern. Nah, dengan peralatan-peralatan canggih itu beginilah dapur lo akan terlihat di masa depan.

Siap-siap terkejut ya melihat microwave yang dioperasikan lewat kontrol suara atau kompor layar sentuh!

 

Smart Microwave

Buat lo yang hobi masak atau sekedar memanaskan makanan, di CES 2018 kemarin ada yang namanya Wi-Fi-enabled Smart Over-the-Range Microwave. Alat masak canggih yang satu ini berhasil tercipta atas kerja sama Google Assistant dan Amazon Alexa. Berbeda dari microwave pada umumnya, dengan menggunakan panel kontrol layar sentuh microwave ini juga bisa mencatat apa yang lo masak.

Selain itu, smart microwave ini juga bisa memberikan saran menu-menu apa yang bisa lo masak selanjutnya berdasarkan histori dari catatan masakan lo sebelumnya. Nggak perlu repot, lo bisa mengoperasikan alat ini melalui kontrol suara saja. Bahkan, ketika masakan matang smart microwave ini akan mengirimkan notifikasi di smartphone lo.

 

Multicooker Gourmia

Dapur masa depan nggak lengkap tanpa Multicooker buatan Gourmia ini. Pasalnya, dengan layar warna interaktif dan konektivitas Wi-Fi serta aplikasi selular, alat ini bisa membantu lo dalam memantau sejauh mana proses memasak telah dilakukan. Singkatnya, alat ini bisa memberikan panduan memasak melalui resep yang telah di-input sebelumnya.

Lo cukup memasukkan resep yang hendak dimasak dan menekan beberapa tombol. Multicooker Gourmia bakal memberikan instruksi video langkah demi langkah dengan peringatan visual dan audio yang diputar pada layar sentuh LCD digital berukuran 7 inch. Super canggih!

 

GE Appliances 27-inch kitchen hub

GE Appliances kembali hadir untuk melengkapi peralatan rumah cerdas lo di masa depan. GE Appliances 27-inch kitchen hub ini dirancang untuk bertindak sebagai pusat kendali dapur. Terdapat dua buah kamera di dalam hub tersebut, yaitu satu kamera menghadap ke depan yang bisa dimanfaatkan untuk video call dan kamera yang menghadap kompor sehingga bisa menunjukkan gambar masakan lo. Nggak lagi deh gosong gara-gara asyik video call-an!

 

Innit smart cooking app

Aplikasi memasak Innit bisa menghubungkan resep ke oven Wi-Fi yang akan bekerja dengan Asisten Google yang diaktifkan melalui kontrol suara. Sebagai pengguna lo bisa memberikan perintah suara untuk menavigasi aplikasi. Menariknya, aplikasi ini tersedia untuk iOS maupun Android. Innit smart cooking app ini bekerja layaknya GPS dalam proses memasak.

Berbeda dengan aplikasi memasak lain yang hanya menyediakan arsip hidangan, Innit bisa membantu merencanakan menu makanan dalam satu minggu berdasarkan apa yang lo sukai atau bahan apa saja yang ada di lemari es.  Innit memberikan petunjuk memasak langkah-demi-langkah lengkap dengan video tutorialnya.

Bakal keren banget kalau peralatan-peralatan tadi dijual secara massal. Kecanggihannya benar-benar memudahkan proses memasak di dapur. Apalagi buat lo yang sibuk banget dan sering melewatkan salah satu step dalam memasak. Kira-kira peralatan mana nih yang bakal lo pilih untuk ada di dapur masa depan lo?

 

 

Source: cnet.com

Comments

Menarik Juga Konsepnya.
Semakin bagus dapur masa depan