Home Techno 4 Aplikasi Buat Lo Dengerin Podcast Keren Saat Kerja

4 Aplikasi Buat Lo Dengerin Podcast Keren Saat Kerja

Monday, September 11, 2017 - 16:44
Bagikan
Facebook Twitter Email

Podcast hampir mirip seperti radio karena kontennya sama-sama cuma mengandalkan audio. Tapi, podcast memberi lo lebih banyak kebebasan untuk memilik konten yang lo mau berdasarkan kategori tertentu, misalnya politik atau kesehatan. Lo bahkan juga bisa memilih podcast dengan pembicara yang lo sukai.

Nah, saat kerja, kebanyakan orang biasanya mendengarkan musik agar lebih fokus. Kenapa lo nggak coba mengganti musik tersebut dengan podcast? Sambil kerja, lo pun bakal dapat banyak informasi baru. Lagi pula, sekarang udah ada cukup banyak aplikasi penyedia podcast seperti di bawah ini.

 

WeCast

Salah satu keunggulan WeCast adalah desain user interface-nya yang benar-benar simpel, terlihat bersih, dan interaktif. Lo bisa membuat playlist berisi podcast yang lo sukai dan mendengarkan podcast melalui streaming atau download. Nggak cuma itu, kalau mau, lo juga bisa mengatur kecepatan bicara (playback speed) pada podcast dan menghubungkan akun WeCast lo ke beberapa perangkat sekaligus.

 

Podbean

Nggak cuma streaming, lo juga bisa mendengarkan berbagai podcast di Podbean secara offline. Aplikasi satu ini juga mampu memberikan rekomendasi podcast yang mungkin bakal lo sukai berdasarkan podcast-podcast yang sudah pernah lo dengarkan sebelumnya. Podbean memiliki fitur auto download yang akan secara otomatis mengunduh berbagai episode podcast yang lo ikuti dan langsung menghapus episode-episode tersebut begitu lo selesai mendengarkannya.

 

Spreaker Podcast Radio

Aplikasi podcast satu ini sangat up-to-date dalam menyajikan konten-konten terkini. Lo bisa mencarinya dengan mudah pada bagian “Explore”, di mana tersedia banyak channel berdasarkan topik-topik tertentu seperti travel, teknologi, dan budaya pop. Spreaker Podcast Radio bahkan memungkinkan lo untuk memberikan like, komentar pada episode-episodenya, hingga menghubungi pembicara podcast.

 

Spotify

Oke, Spotify mungkin bukan aplikasi pertama yang muncul dalam benak lo ketika membahas tentang podcast. Tapi, coba deh lo buka bagian “Browse” di aplikasi Spotify versi desktop, lalu scroll ke bawah sampai bagian “Genre & Moods”. Klik bagian “Word” dan lo bakal disambut dengan banyak playlist berisi podcast dari beragam kategori. Lo bisa menyimpan dan mengunduh podcast tersebut ke playlist lo sendiri. Bahkan Spotify juga menyediakan playlist berisi audio book, lho!

 

Sebelum mendengarkan podcast melalui berbagai aplikasi di atas, pastikan koneksi internet lo benar-benar stabil agar nanti nggak terjadi buffering dan bikin lo uring-uringan. Happy listening, Urbaners!

 

 

Sources: tomsguide.com